kumparan
6 September 2018 23:47

Kevin, Owi, dan Butet Diguyur Bonus Ratusan Juta Rupiah oleh PB Djarum

PB Djarum, bonus, Owi/Butet atas prestasi di Asian Games 2018
PB Djarum memberikan bonus kepada Owi/Butet atas prestasi di Asian Games 2018. (Foto: Aditia Rizki Nugraha/kumparan)
Asian Games 2018 memang sudah selesai, tetapi efuoria dari keberhasilan Indonesia menempati posisi empat klasemen akhir perolehan medali dengan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu, masih terasa.
ADVERTISEMENT
Dari sekian medali yang diraih oleh Indonesia, cabang olahraga (cabor) bulu tangkis mampu menyumbang delapan medali dengan rincian dua emas, dua perak, dan empat perunggu. Beberapa atlet bulu tangkis Indonesia di Asian Games 2018 sendiri merupakan binaan klub PB Djarum.
Kevin Sanjaya Sukamuljo, misalnya. Sosok yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon di nomor ganda putra itu mempersembahkan medali emas ke-24 Indonesia. Gelar juara didapatkan Marcus/Kevin usai menaklukkan sesama ganda Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lewat pertarungan tiga gim.
Selain itu, masih ada Tontowi Ahmad, Ihsan Maulana, Muhammad Ahsan, Liliyana Natsir, dan Debby Susanto yang mampu meraih medali perak dari nomor beregu putra dan perunggu melalui nomor beregu putri.
Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan torehan medali ini, Bakti Olahraga Djarum Foundation secara khusus memberikan bonus kepada atlet-atlet binaan tersebut. Kevin, sebagai peraih medali emas, mendapat bonus 600 juta rupiah.
ADVERTISEMENT
Penghargaan juga diberikan PB Djarum kepada beberapa sosok pelatih yang dulunya merupakan atlet binaan dan pelatih di klub mereka, seperti pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat, yang mendapatkan masing-masing 100 juta rupiah. Kemudian, pelatih beregu putri Minarti Timur mendapat bonus 25 juta rupiah, sementara pelatih ganda campuran, Richard Mainaky dan Vita Marissa, sebesar 50 juta rupiah.
Djarum Foundation juga mengganjar Owi/Butet –- sapaan akrab Tontowi dan Liliyana –- dengan hadiah sebesar 300 juta rupiah atas keberhasilan meraih perunggu di nomor perorangan ganda campuran. Kemudian, Debby mendapat bonus 25 juta rupiah. Sedangkan, Ahsan dan Ihsan diguyur bonus 100 juta.
"Keberhasilan para pemain hasil binaan PB Djarum di ajang Asian Games membangkitkan kembali gairah olahraga masyarakat Indonesia. Tentunya, pemberian bonus ini adalah apresiasi atas kerja keras dan prestasi mereka mengharumkan nama bangsa di ajang dunia," kata Yoppy Rosimin selaku perwakilan PB Djarum dalam sambutannya pada malam penganugerahan di GOR Jati, Kudus, Kamis (6/9/2018) malam.
ADVERTISEMENT
PB Djarum, bonus, Kevin Sanjaya Sukamuljo atas prestasi di Asian Games 2018
PB Djarum memberikan bonus kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo atas prestasi di Asian Games 2018. (Foto: Aditia Rizki Nugraha/kumparan)
"Lewat apresiasi penghargaan ini, kami harap bisa menjadi penyemangat atlet-atlet muda lainnya untuk mengikuti jejak para pahlawan bulu tangkis Indonesia ini," ujarnya menambahkan.
Atas penghargaan ini, Kevin dan Butet pun menghaturkan terima kasih mereka kepada PB Djarum dan berharap jejak mereka ketika dibina di klub ini, hingga akhirnya bisa menorehkan prestasi gemilang, dapat dilanjutkan oleh para junior mereka.
"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PB Djarum. Mungkin ini (Asian Games 2018) adalah kejuaraan besar terakhir yang bisa saya ikuti, walaupun hanya mendapat medali perunggu. Saya berharap PB Djarum terus melahirkan atlet-atlet muda berprestasi," tutur Butet kepada wartawan di ruang konferensi pers GOR Jati.
"Saya bersyukur atas dukungan yang selalu diberikan PB Djarum kepada kami. Di sini merupakan tempat terbaik berlatih. Tentu ini menjadi penambah semangat kami berjuang meraih hasil terbaik. Semoga ini juga bisa menjadi inspirasi buat adik-adik agar terus berjuang dan berlatih sebaik mungkin," tutup Kevin di kesempatan yang sama dengan Butet.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan