kumparan
Bola & Sports16 Maret 2020 13:17

Marcus/Kevin Syukuri Hasil Runner-up di All England 2020

Konten Redaksi kumparan
Marcus/Kevin
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi runner-up All England 2020. Foto: Dok. PBSI
Tak ada penyesalan berlarut yang dirasakan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atas hasil di final All England 2020. Ganda putra terbaik dunia itu harus puas dengan status runner-up.
ADVERTISEMENT
Menghadapi wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Senin (16/3/2020) dini hari WIB, Marcus/Kevin menyerah dalam laga tiga gim dengan skor 18-21, 21-12, dan 19-21.
Meski gagal menapaki podium juara All England untuk kali ketiga, hasil tahun ini setidaknya membayar penampilan mengecewakan tahun lalu. Di edisi 2019, Marcus/Kevin langsung gugur di babak pertama.
“Hasil tahun ini kami syukuri saja. Main juga sudah baik, cuma di partai final lawannya memang bagus. Mereka lagi bagus juga, belum pernah kalah satu gim pun. Lagi rapat juga mereka. Di akhir-akhir mereka melakukan spekulasi yang cukup nekat juga,” kata Marcus.
Marcus/Kevin
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri dan kedua dari kiri) menjadi runner-up All England 2020. Foto: Dok. PBSI
Marcus/Kevin bukan tanpa perlawanan sengit menghadapi Endo/Watanabe, tapi Kevin mengakui bahwa penampilan ganda putra Jepang memang lebih konsisten sepanjang pertandingan.
ADVERTISEMENT
Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Endo/Watanabe membalikkan momentum di gim ketiga dengan menyamakan angka 19-19. 'Minions' lantas kehilangan dua angka beruntun hingga akhirnya takluk 19-21.
“Hari ini kami sudah mencoba yang terbaik, mungkin sedikit kurang hoki juga. Karena di akhir gim kami sudah sempat unggul. Hari ini mereka bermain dengan sangat konsisten dan enggak banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Kevin.
Meski Marcus/Kevin hanya menjadi runner-up, Indonesia masih bisa berbangga di All England 2020. Pasalnya, ada satu gelar juara yang dibawa pulang dari Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ganda campuran.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan