Bola & Sports17 September 2020 16:20

Menanti Andrea Dovizioso yang Berbeda di Sirkuit Misano

Konten Redaksi kumparan
Menanti Andrea Dovizioso yang Berbeda di Sirkuit Misano (207002)
Andrea Dovizioso di MotoGP Jepang 2019 Foto: Toshifumi KITAMURA / AFP
Hasil tes MotoGP Misano pada Selasa (15/9) kemarin rupanya cukup memuaskan bagi Andrea Dovizioso. Pebalap tim pabrikan Ducati itu antusias betul menyambut balapan berikutnya di GP Emilia-Romagna pada akhir pekan ini.
ADVERTISEMENT
Kepuasan Andrea Dovizioso berasal dari hasil tes terbarunya. Pada tes tersebut, Dovizioso berhasil finis kelima, lebih baik dari balapannya di GP San Marino yang hanya menempati peringkat tujuh.
Dalam tes tersebut, pebalap 34 tahun tersebut menggunakan suku cadang dan pengaturan baru pada motornya. Ban Michelin yang digunakan dalam latihan tersebut juga merupakan ban baru.
Hal tersebut tentunya akan jadi dorongan besar Dovizioso. Pasalnya, ia tentu mau menjauhkan posisinya di klasemen sementara MotoGP dari Fabio Quartararo, yang berjarak hanya enam poin.
"Saya sangat berharap melihat Dovizioso yang berbeda akhir pekan ini, karena rasa saya pada motor meningkat pesat. Sudah barang tentu, saya berharap lebih pada balapan ini,” tutur Dovizioso seperti dikutip dari crash.net.
ADVERTISEMENT
"Cengkeraman di sini istimewa, tentunya bagus karena kami tes dua hari setelah balapan di trek yang sama untuk melatih semua detail. Kami juga punya tambahan baru pada motor yang bekerja dengan baik, dan saya senang, " tambahnya.
Bagi pemilik nomor 4 ini, hasil tersebut sangatlah positif baginya dan tim karena ia bisa turun dengan gaya yang berbeda dengan ban yang baru. Ia juga mengakui bahwa ia sudah menggunakan cara balapannya sendiri selama tiga musim ke belakang dan kurang berhasil sehingga ia harus beradaptasi.
Menanti Andrea Dovizioso yang Berbeda di Sirkuit Misano (207003)
Andrea Dovizioso di MotoGP Inggris 2019. Foto: David Klein/Reuters
Dovizioso sendiri memang tak turun ke trek lagi setelah tes tersebut, karena ia sudah merasa cukup. Untuk masalah suku cadang, Dovizioso memilih untuk bungkam karena para mekaniknya memilih untuk melakukan hal yang sama.
ADVERTISEMENT
Terlepas dirinya yang optimistis untuk GP Emilia-Romagna, Dovizioso mengingatkan bahwa solusi untuk ban Ducati yang bermasalah butuh diuji di trek yang berbeda. Balapan selanjutnya setelah double header di Misano adalah seri GP Catalunya, 27 September mendatang.
“Menurut saya, balapan kali ini saya akan lebih baik dari balapan kemarin. Tetapi, kami harus melihat performanya di trek berbeda, seperti Barcelona yang punya cengkeraman lebih longgar agar kami bisa tetap konsisten di sisa musim ini,” pungkas Dovizioso.
Penulis: FM Aditomo
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white