Bola & Sports
·
10 Juni 2021 20:59
·
waktu baca 1 menit

Microsoft Excel Jadi Cabor eSports, Gelar Kejuaraan Dunia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Microsoft Excel Jadi Cabor eSports, Gelar Kejuaraan Dunia (30082)
Ilustrasi Microsoft Excel. Foto: Shutter Stock
Microsoft Excel merupakan software komputer yang didesain untuk memudahkan manusia untuk melakukan penghitungan. Namun, pernahkah terpikir bahwa software dengan konsep spreadsheet ini menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) eSports?
ADVERTISEMENT
Ya, ini bukan lelucon. Mengutip dari Gamespot, akun Twitter resmi Microsoft Excel telah mengeklaim bahwa software pemodelan keuangan ini menjadi salah satu cabor eSports.
Mereka bahkan memiliki kejuaraan dunianya sendiri yakni Financial Modeling World Cup dan mengusung konsep 'Multiplayer Battle'. Pesertanya terdiri dari 8 orang dari 8 negara berbeda: Inggris, Kanada, Amerika Serikat, Afrika Selatan, Polandia, India, Australia, dan Malaysia.
Menurut deskripsi di situs web Smash.gg, inti permainannya adalah 8 orang ini ditantang menggunakan sebagian besar kemampuan Microsoft Excel untuk memecahkan masalah yang kompleks dalam waktu singkat.
Setelah 'pertempuran', panita penyelenggara akan memastikan untuk membagikan model keuangan dengan penonton. Mereka diadu cerdik untuk mempelajari beberapa trik yang digunakan oleh beberapa pemikir terbesar dalam pemodelan keuangan.
ADVERTISEMENT
Financial Modeling World Cup ini secara resmi disponsori oleh Microsoft, diselenggarakan bersama oleh dua karyawan perusahaan bernama Danielle Stein Fairhurst dan Adam Callens. Gamespot menyebut bahwa financial modeling telah cukup lama menjadi ajang kompetisi, tetapi sebelumnya tak pernah memakai label eSports.
Video pertandingan dari kejuaraan eSports Microsoft Excel ini diunggah ke YouTube pada 8 Juni 2021. Hingga Jumat (10/6/2021) pukul 20:48, video itu tercatat sudah memilik 115.597 penonton dengan jumlah 1.800 likes dan 13 dislikes.
***