kumparan
search-gray
Bola & Sports31 Juli 2020 11:43

Pembalap F1 Sergio Perez Positif COVID-19, Lewatkan GP Inggris

Konten Redaksi kumparan
Pembalap F1 Sergio Perez Positif COVID-19, Lewatkan GP Inggris (218310)
Pembalap Racing Point, Sergio Perez. Dok. Twitter @SChecoPerez
Pembalap Formula 1 dari tim Racing Point, Sergio Perez, positif tertular COVID-19. Karenanya, Perez akan melewatkan balapan GP Inggris yang digelar akhir pekan ini.
ADVERTISEMENT
Perez merupakan pembalap F1 pertama yang positif terkena corona, usai F1 kembali digelar awal bulan ini di Austria. Saat ini, pembalap Meksiko itu melakukan karantina pribadi, begitu pula dengan orang-orang dekat yang melakukan kontak langsung dengannya.
Federation Internationale de l'Automobile (FIA) mengatakan, hasil positif COVID-19 buat Perez tersebut tidak akan mempengaruhi operasional maupun jalannya balapan secara lebih luas. Mereka menjamin prosedur untuk menahan penularan telah dilaksanakan dengan cepat.
Racing Point mengatakan, saat ini Perez berada dalam "...kondisi baik dan tetap bersemangat."
Meski Perez yang dipastikan tak bisa mengikuti balapan di Silverstone akhir pekan ini, Racing Point tetap berniat menurunkan dua pembalap untuk seri balapan tersebut.
Racing Point punya dua pembalap cadangan, yang dibagi dengan Mercedes. Mereka adalah Stoffel Vandoorne dan Esteban Gutierrez.
ADVERTISEMENT
Gutierrez terakhir menjalani balapan F1 pada 2016. Sementara Vandoorne, yang masih membalap buat McLaren pada 2017 dan 2018, tengah mempersiapkan diri untuk melanjutkan musim Formula E, tempat ia menjadi salah satu calon juara.
Normalnya, Gutierrez adalah pembalap cadangan yang seharusnya menjadi pengganti Perez. Meski begitu, Racing Point bisa saja memilih pembalap lain yang dinilai punya pengalaman yang lebih baru terhadap mobil F1 sekarang.
Dari situ, pembalap Nico Hulkenberg yang meninggalkan F1 musim lalu setelah tiga musim bersama Renault menjadi pilihan lain. Ia pernah membalap buat Racing Point, yang saat itu masih bernama Force Hindia dan pernah menjadi rekan setim Perez pada 2014-2016.
*** Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white