Bola & Sports
·
7 Mei 2021 11:01

Profil Branz, Kapten Bigetron Alpha yang Terjerat Skandal Asusila

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Profil Branz, Kapten Bigetron Alpha yang Terjerat Skandal Asusila  (95623)
Pemain Bigetron Alpha, Branz. Foto: MPL Indonesia
Salah satu penggawa sekaligus kapten tim Bigetron Alpha, Branz, menggemparkan skena kompetitif Mobile Legends karena blunder yang dilakukannya.
ADVERTISEMENT
Hal ini terkait dengan kelalaian yang dibuat Branz saat sesi live streaming pada Kamis (6/5) sore. Ia diyakini lupa menyudahi sesi live streaming-nya tersebut.
Branz sejatinya sudah menonaktifkan kameranya, namun mikrofonnya masih menyala. Pada saat itulah tindakan asusila terjadi dan suaranya terdengar dengan jelas.
Bigetron Esports langsung menanggapi kasus tersebut dengan cepat. Tim berlogo robot merah tersebut mengeluarkan pernyataan resmi di hari yang sama.
Isinya, Branz akan diberhentikan sementara dari Bigetron Alpha. Ia tidak akan memperkuat Bigetron Alpa di turnamen manapun dalam beberapa waktu ke depan, termasuk MLBB Southeast Asia Cup (MSC) di Juni mendatang.
Lantas, siapa Branz dan bagaimana kiprahnya di skena kompetitif Mobile Legends?
Jabran Bagus Wiloko adalah salah pemain veteran di skena kompetitif Mobile Legends. Ia sudah bergabung dengan Bigetron Alpha sejak Mobile Legends Professional League (MPL) Season 3 lalu.
ADVERTISEMENT
Pemain asal Yogyakarta ini terkenal dengan permainan ganasnya kala menggunakan hero-hero Marksman seperti Karrie, Granger, Claude. Granger sendiri menjadi hero andalan Branz di MPL Season 7.
Profil Branz, Kapten Bigetron Alpha yang Terjerat Skandal Asusila  (95624)
Pemain Bigetron Alpha, Branz. Foto: MPL Indonesia
Branz adalah salah satu pemain paling senior di Bigetron Alpha saat ini, bersamaan dengan DreamS. Banyak pasang surut yang telah dilaluinya bersama tim.
Kendati demikian, Branz selalu berhasil membawa Bigetron Alpha melenggang ke babak Playoff di tiap musimnya. Di MPL Season 3 sendiri, mereka finis di tempat kelima.
Memasuki musim berikutnya, Bigetron Alpha juga harus puas menyelesaikan turnamen di tempat kelima. Namun, setelah itu mereka selalu meningkat.
Branz sendiri juga menorehkan prestasi individu di turnamen Mobile Legends tertinggi Tanah Air tersebut. Tepatnya pada MPL Season 5, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik (MVP) Regular Season.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut didapatkan berdasarkan hasil voting yang dilakukan. Menariknya, Branz, mengantongi lebih banyak suara dibanding pemain terkenal dari RRQ Hoshi, Lemon, yang ada di tempat kedua.
Seperti yang disebutkan di atas, performa Bigetron Alpha selalu meningkat di tiap musimnya. Terbaru, mereka berhasil menjadi runner up di MPL Season 7.
Profil Branz, Kapten Bigetron Alpha yang Terjerat Skandal Asusila  (95625)
Tim Bigetron Alpha. Foto: MPL Indonesia
Bigetron Alpha tidak hadir dengan status unggulan. Selama Regular Season, mereka masih banyak melakukan blunder dan hanya menduduki peringkat 4 klasemen akhir dengan 3 poin, berjarak 5 angka dari RRQ Hoshi satu tingkat di atasnya.
Meski begitu, Bigetron Alpha tampil menggila di babak Playoff. Branz cs berhasil melaju usai mengalahkan Alter Ego di babak Play-ins. Mereka langsung memulangkan Udil dan kolega di hari pertama.
ADVERTISEMENT
Masuk ke Playoff, Bigetron Alpha mengalahkan Onic yang notabene adalah pemuncak klasemen Regular Season MPL Season 7. Mereka mengalahkan 'Raja Langit' dengan skor 2-1.
Hasil tersebut membawa mereka ke Final Upper Bracket MPL Season 7. Lagi-lagi, Bigetron Alpha berhasil mengalahkan Evos Legends dan melangkah ke Grand Final.
Akan tetapi, Bigetron Alpha harus mengakui kekuatan Evos Legends di Grand Final. Dalam pertarungan best of 7 itu, mereka takluk dengan skor 2-4.
Sebagai runner up MPL Season 7, Bigetron Alpha selanjutnya akan mewakili Indonesia di MSC 2021. Namun, Branz tidak akan diikutsertakan dalam gelaran tersebut karena skandal asusilanya.
****