Bola & Sports5 Maret 2017 11:31

Soal Injakan Mings dan Sikutan Ibrahimovic

Konten Redaksi kumparan
Soal Injakan Mings dan Sikutan Ibrahimovic (232320)
Zlatan Ibrahimovic menyikut Tyrone Mings (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
Manchester United masih belum juga mampu beranjak dari peringkat keenam. Meski Arsenal menelan kekalahan di Anfield, "Setan Merah" tetap tertahan di posisi tersebut karena gagal menang atas Bournemouth di Old Trafford. Menghadapi anak-anak asuh Eddie Howe, Sabtu (4/3) malam, United ditahan imbang 1-1.
ADVERTISEMENT
Bukan hasil imbang atau kegagalan beranjak dari posisi keenam yang menjadi bahan pembicaraan utama dari pertandingan tersebut, melainkan keributan yang terjadi antara Zlatan Ibrahimovic dan pemain belakang Bournemouth, Tyrone Mings.
Tak hanya sekali, tetapi dua kali Ibra dan Mings terlibat aksi saling serang. Dua kejadian itu sendiri terjadi sesaat jelang turun minum.
Pertama, ketika Mings menekel Wayne Rooney pada menit ke-44. Tekel Mings terhadap kapten Manchester United itu secara tak sengaja juga mengenai Zlatan Ibrahimovic yang kemudian tersungkur. Mings kemudian bangkit dan dalam prosesnya, menginjak kepala Ibra.
Semenit berselang, Manchester United mendapat sepak pojok. Dalam situasi itu, baik Ibra maupun Mings sama-sama melompat untuk memperebutkan bola. Namun, Ibra kemudian membalas dendam dengan menyikut pipi pemain 23 tahun itu.
ADVERTISEMENT
Soal Injakan Mings dan Sikutan Ibrahimovic (232321)
Tyrone Mings terkapar. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
Kapten Bournemouth, Andrew Surman, tidak terima atas perbuatan Ibra tersebut. Dia pun kemudian mendorong Ibra di dada dan akhirnya mendapat kartu merah dari wasit Kevin Friend.
"Dia (Mings) melompat ke sikut saya," ujar Ibra membela diri. "Saya bukan orang yang suka menyerang orang lain di lapangan. Menyakiti orang lain bukan tujuan saya."
Sementara itu, Mings, ketika ditanya perihal injakannya ke kepala Ibra mengatakan bahwa dia tidak melihatnya (kepala Ibra). "Saya berusaha melompati pemain lain (Rooney) dan saya tidak melihat kalau ada Ibra. Sangat disayangkan bahwa situasi tersebut dibesar-besarkan di media sosial," tutur Mings seperti yang dirilis dalam situs resmi Bournemouth.
Insiden itu sendiri memantik reaksi dari berbagai pihak. Wayne Rooney, misalnya, mengatakan bahwa aksi Mings tersebut "tidak punya tempat di sepak bola." Lebih jauh lagi, Rooney berkata, "Saya ada di sana, tetapi wasit tampaknya tidak melihat kejadian itu."
ADVERTISEMENT
Jika Rooney memilih untuk menyoroti aksi Mings, lain halnya dengan Steve Stone. Mantan gelandang internasional Inggris lewat siaran BBC Radio 5 menyebut bahwa wasit membuat kesalahan besar dengan tidak menghukum Ibra di tempat. "Ketika Ibrahimovic melompat, dia melihat ke arah Mings. Dia kemudian menyikutnya dan dia tahu persis apa yang dia lakukan," sembur Stone.
Kevin Friend sendiri dikabarkan telah mengirim laporannya ke Football Association (FA) terkait insiden itu. Mengingat sikutan dan injakan seharusnya merupakan pelanggaran yang layak diganjar kartu merah langsung, jika kedua pemain dinyatakan bersalah mereka akan dihukum tiga pertandingan.
Aksi sikutan terhadap Mings itu sendiri bukan satu-satunya dosa Ibrahimovic pada pertandingan tersebut. Pemain yang memulai karier profesional bersama Malmoe itu juga gagal mengeksekusi tendangan penalti yang seharusnya bisa menjadi penentu kemenangan The Red Devils.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white