kumparan
search-gray
Bola & Sports5 Desember 2019 9:33

Usai Sukses di Beregu, Ganda Putra Indonesia Targetkan Emas Perorangan

Konten Redaksi kumparan
Usai Sukses di Beregu, Ganda Putra Indonesia Targetkan Emas Perorangan (504492)
Ganda putra Indonesia Ade Yusuf Santoso (kanan) dan Wahyu Nayaka Arya meluapkan kegembiraan saat mengalahkan ganda putra Malaysia Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Tim bulu tangkis putra sudah sukses menyumbangkan medali emas buat kontingen Indonesia di nomor beregu. Tak puas sampai di situ, mereka kini juga menargetkan medali nomor perorangan SEA Games 2019, khususnya dari ganda putra.
ADVERTISEMENT
Medali emas disumbangkan tim bulu tangkis beregu setelah mengalahkan Malaysia 3-1 pada babak final di Muntinlupa Sports Center, Rabu (4/12/2019).
Indonesia membuka keunggulan 1-0 usai Jonatan Christie menumbangkan Lee Zii Jia. Namun, Malaysia sempat menghidupkan asa dengan mencuri partai kedua lewat kemenangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Usai Sukses di Beregu, Ganda Putra Indonesia Targetkan Emas Perorangan (504493)
Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso menjadi penentu emas bulu tangkis beregu putra Indonesia di SEA Games 2019, Rabu (4/12). Foto: Aditia Rizki Nugraha/kumparan
Anthony Ginting kemudian membawa Indonesia kembali unggul usai memenangi partai ketiga dengan mengatasi perlawanan Soong Joo Ven. Lantas, ganda putra kedua, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryana/Ade Yusuf Santoso, menjadi penentu medali emas beregu putra Indonesia.
Di gim keempat, mereka mampu menumbangkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dua gim langsung. Munculnya Wahyu/Ade sebagai penentu kesuksesan Indonesia bikin pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, optimistis sektor ganda putra bisa menyumbangkan medali emas di nomor perorangan bulu tangkis.
ADVERTISEMENT
"Kita sudah lihat peta kekuatannya, Indonesia dan Malaysia akan bersaing ketat. Saya berharap ganda putra bisa memberikan medali emas di nomor perorangan," kata Herry saat ditemui usai pengalungan medali, Rabu (4/12).
Usai Sukses di Beregu, Ganda Putra Indonesia Targetkan Emas Perorangan (504494)
Pelatih Tim Ganda Putra Indonesia, Herry IP. Foto: Sandy Firdaus/kumparan
"Kalau dari federasi sendiri kalau tidak salah menargetkan tiga medali emas. Kalau saya sebagai pelatih ganda putra pastinya ingin medali emas di nomor ini," tambah sosok berjuluk Naga Api itu.
Ya, target tiga emas memang sudah diusung PBSI sebelum SEA Games 2019 dimulai. Dengan keberhasilan nomor beregu putra bulu tangkis menyumbangkan satu di antaranya, kini nomor perorangan memiliki target minimal dua emas yang kudu direalisasikan.
"Harapan saya semua atlet siap berjuang lagi dan tampil maksimal agar bisa masuk target untuk menyumbangkan satu sampai dua emas untuk Indonesia. Bulu tangkis ditarget minimal dua emas. Tapi, kami berusaha untuk bisa meraih tiga emas, dua perak, dan tiga perunggu,” ujar Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white