kumparan
2 Oktober 2018 16:05

10 Selebriti yang Memilih Gaya Hidup sebagai Vegetarian dan Vegan

Selebriti dengan Gaya Hidup Vegetarian
Selebriti dengan Gaya Hidup Vegetarian (Foto: Instagram @lilyaldridge, AFP/Jean-Baptiste Lacroix, REUTERS/Chris Helgren)
Memilih gaya hidup sebagai vegetarian, artinya Anda mulai mengkonsumsi makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan saja. Namun, di beberapa kasus, artinya Anda juga memang meninggalkan segala produk yang berasal dari makhluk hidup.
ADVERTISEMENT
Gaya hidup vegetarian saat ini memang semakin populer, apalagi setelah menjadi pilihan gaya hidup banyak selebriiti dunia. Dilansir Harper’s Bazaar, berikut 10 selebriti yang menjalani gaya hidup sebagai vegetarian dan vegan. Siapa saja?
1. Kate Winslet
Kate Winslet
Kate Winslet. (Foto: AFP/Ben Stansall)
Bukan hanya seorang vegetarian, pemeran terkenal Titanic ini juga adalah seorang aktivis untuk PETA (People for the Ethical Treatment of Animals), sebuah organisasi hak asasi binatang.
2. Natalie Portman
Natalie Portman
Artis Hollywood Natalie Portman. (Foto: REUTERS/Mike Blake)
Sang aktris memiliki pendirian yang kuat terhadap gaya hidup vegetarian dan vegan. Komitmen tersebut ia salurkan dengan memproduksi film dokumenter yang berjudul Eating Animals.
3. Jenna Dewan
Jenna Dewan Tatum.
Jenna Dewan Tatum. (Foto: AFP/Jean-Baptiste Lacroix)
Mantan istri Channing Tatum ini sudah menjadi vegetarian sejak ia berusia 10 tahun. Alasannya, ia merasa trauma setelah menonton film dokumenter tentang rumah begal. Kini ia seorang vegan karena mendapatkan diagnosa sebagai lactose intolerant.
ADVERTISEMENT
“Saya merasa lebih baik. Kulit saya menjadi lebih bersih, saya punya banyak energi dan pikiran pun menjadi lebih jernih,” papar Jenna kepada Natural Health.
4. Jessica Chastain
Jessica Chastain
Jessica Chastain (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jessica sudah menjalani gaya hidup vegetarian selama 15 tahun lamanya. Lalu pada 2007, ia pun beralih menjadi seorang vegan. Komitmen tersebut membuatnya berhasil mendapatkan pernghargaan sebagai Sexiest Vegetarian of the Year pada 2012 silam.
5. Shania Twain
Shania Twain
Shania Twain (Foto: Facebook @ShaniaTwain)
Penyanyi terkenal Shania Twain pernah mengungkapkan bahwa penampilannya yang awet muda ini dikarenakan ia hanya mengkonsumsi sayuran saja. Diet yang ia jalani termasuk campuran dari sayuran mentah, hijau-hijauan, dan kacang.
6. Gisele Bundchen
Supermodel Gisele Bundchen
Supermodel Gisele Bundchen. (Foto: Instagram @gisele)
Bukan hanya seorang supermodel, Gisele adalah salah satu ambassador untuk PBB di bagian lingkungan. Ia percaya bahwa gaya hidup vegetarian dan vegan menjadi cara paling efisien untuk melawan perubahan iklim.
ADVERTISEMENT
7. Miley Cyrus
Miley Cyrus
Miley Cyrus (Foto: REUTERS/Danny Moloshok)
Miley memulai gaya hidup sebagai vegetarian semenjak kematian anjing kesayangannya pada 2014 silam. Dari kejadian tersebut, ia berhenti mengkonsumsi segala jenis makanan dan produk yang berasal dari makhluk hidup.
8. Lily Aldridge
Lily Alridge
Lily Alridge (Foto: Instagram @lilyaldridge)
Model Victoria’s Secret ini mencintai makanan-makanan ‘bersih’ yang berasal dari tumbuhan. Ia bahkan menggunakan jasa pengiriman catering khusus untuk diet vegetariannya. Menurut Lily, mengkonsumsi sayuran membuat ia lebih sehat.
9. Sia
SIA (COVER)
Sia dengan wig ikoniknya. (Foto: REUTERS/Danny Moloshok)
Penyanyi terkenal ‘Chandelier’ ini mengumumkan bahwa dirinya seorang Vegetarian di Twitter pada 2010 silam. Empat tahun setelahnya, ia menjadi seorang vegan.
10. Olivia Wilde
Olivia Wilde
Olivia Wilde (Foto: dok.REUTERS/Chris Helgren)
Ia sudah menjadi seorang vegetarian sejak usia 12 tahun, dan kini adalah seorang vegan. Pada sebuah wawancara bersama Huffington Post, Olivia memaparkan bahwa gaya hidup vegan membuat dirinya terlhat lebih baik dan dengan kesehatan yang jauh lebih stabil.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan