kumparan
25 Oktober 2018 19:02

Beredar Video Wisuda Universitas Kate Middleton dan Pangeran William

Kate Middleton dan Pangeran William (Foto: Getty Images)
Jauh sebelum menjadi pasangan Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton sama seperti orang-orang pada umumnya. Bersekolah dan menempuh pendidikan di universitas. Menariknya mereka berdua ternyata sama-sama mengenyam pendidikan di Universitas St. Andrews pada 2002 silam.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini, beredar viral sebuah video prosesi kelulusan Pangeran William dan Kate Middleton dari Universitas St. Andrews. Video tersebut dibagikan oleh fan account di Instagram @teatimewiththecambridges.
Dalam video unggahan tersebut, terlihat Kate Middleton sedang dipanggil ke podium untuk berlutut dan menerima topi dan jubah sebagai tanda kelulusannya. Kemudian adegan selanjutnya dipotong dan berlanjut ke prosesi Pangeran William yang dipanggil dengan William Wales untuk memasuki podium.
Seketika, kamera dalam video tersebut pun juga menyasar ke sisi penonton yang melihat ke arah podium. Terlihat Ayah Pangeran William, Pangeran Charles dan Camilla tertangkap kamera. Mereka terlihat tersenyum bangga setelah nama Pangeran William dipanggil untuk naik ke atas podium.
Ekspresi bahagia Pangeran Charles & Camila. (Foto: dok.Haper's Bazaar US video)
Di deretan kursi yang sama, Ratu Elilzabeth II dan Pangeran Philip juga terlihat bahagia. Raut wajah mereka terlihat berseri-seri mengumbar kegembiraan.
ADVERTISEMENT
Ini merupakan momen yang cukup langka, mengingat sang Ratu jarang mengumbar senyum lepas di muka umum.
Ekspresi bahagia Ratu Elizabeth II & Pangeran Philip. (Foto: dok.Haper's Bazaar US video)
Dilansir The Telegraph, meskipun dalam video tersebut menunjukkan prosesi Kate dan Wiliiam secara berturut-turut. Sesungguhnya, pasangan tersebut tidak benar-benar lulus secara bersamaan. Mengingat prosesi kelulusan di Universitas di Inggris tidak sebesar yang dilakukan di Amerika Serikat.
Jika sedikit kilas balik kebelakang, kisah cinta Pangeran William dan Kate Middleton sendiri bermula saat keduanya duduk di bangku kulilah di Universitas St.Andrews 2002 silam. Tahun tersebut merupakan tahun kedua sejak mereka mulai masuk ke Universitas St.Andrews pada 2001.
Melansir laman Hellomagazine, Kate tampaknya telah memenangkan hati William tak lama setelah mereka bertemu dalam kegiatan amal. Saat itu Kate sedang menjadi model fashion show. Dikabarkan, Pangeran William membayar 200 poundsterling atau setara dengan Rp 3,7 juta untuk duduk di row depan.
Pangeran William dan Kate Middleton (Foto: Instagram @kensingtonroyal)
Namun saat itu mereka tidak langsung berpacaran hingga Kate putus dengan mantan pacarnya yang juga seorang mahasiswa di Universitas St.Andrew.
ADVERTISEMENT
Baru memasuki tahun 2004 hubungan keduanya mulai mencuat kepermukaan. Setelah berhubungan selama empat bulan, pada saat mereka bermain ski di Klosters, Pangeran William baru mengonfirmasi jika ia mempunyai hubungan serius dengan Kate.
Beberapa tahun berselang, keduanya pun tampak jalan bersama hingga akhirnya pada tahun 2007 pasangan ini dikabarkan putus.
Satu tahun kemudian, pada April 2008, keduanya terlihat sudah kembali menjalin hubungan hingga pada 2010 Pangeran William resmi bertunangan dengan Kate Middleton.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan