Woman
·
28 Juni 2018 20:09

Keseruan Acara The Expert, Perjalanan Karier Lizzie Parra

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Keseruan Acara The Expert, Perjalanan Karier Lizzie Parra (103642)
Wawancara Lizzie Parra di The Expert kumparan. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Nama Lizzie Parra dalam industri kecantikan tanah air bukanlah nama yang asing lagi di telinga.
ADVERTISEMENT
Sosok beauty vlogger yang memiliki ribuan followers di akun Instagramnya ini memulai kariernya sebagai makeup artist. Pada 2016, ia pun memberanikan diri untuk terjun ke bisnis kosmetik dengan meluncurkan label BLP (By Lizzie Parra) Beauty.
Kamis (28/06), pemilik nama lengkap Elizabeth Christina Parameswari ini pun berbagi pengalamannya dalam acara The Expert yang diselenggarakan di kantor kumparan (kumparan.com).
Antusiasme para beauty enthusiast terlihat jelas dengan penuhnya kuota tamu yang disediakan oleh penyelenggara. Tercatat 50 peserta bersesakan memenuhi lounge kumparan.
Keseruan Acara The Expert, Perjalanan Karier Lizzie Parra (103643)
Lizzie Parra di The Expert kumparan. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Daya tarik dari sosok beauty vlogger, Lizzie Parra seolah-olah membius para pecinta makeup untuk datang dan belajar dari pengalamannya.
kumparanSTYLE pun mewawancari beberapa peserta yang datang pada The Expert kali ini.
ADVERTISEMENT
"Lizzie Parra ini sosok yang sangat menginspirasi saya. Sudah satu tahun terakhir ini saya mengikutinya di Instagram," ujar Novi salah satu peserta The Expert.
Begitupun dengan Dicta (20), "Saya penasaran dengan tips beautypreneur yang akan dibahas dalam sesi The Expert ini. Jadi saya bisa dapat masukan untuk bisnis yang sedang saya rintis," papar perempuan yang sedang menempuh pendidikan di salah satu pergurun tinggi di Jakarta tersebut.
Pada The Expert kali ini, Lizzie Parra bercerita mengenai perjalanan kariernya. Bagaimana perjalanan ia memulai lini kecantikannya tersebut.
Sebelum fokus menggarap lini kosmetiknya, perempuan kelahiran 2 Februari 1987 ini dikenal sebagai beauty vlogger. "Ide meluncurkan lini kosmetik ini sebenarnya sudah ada sejak dua tahun sebelumnya. Menjelang usia 30, saya merasa harus mempersiapkan diri untuk mengurangi kerja yang mengandalkan fisik. Saya tidak bisa untuk stay terus di dunia makeup artist. Selain memiliki masalah kesehatan pada punggung, saat ini juga makin banyak orang-orang yang lebih muda dan punya banyak waktu untuk melakukan pekerjaan seperti ini. Alhasil timbulah pertanyaan kepada diri sendiri. Sampai kapan saya harus makeupin orang?," jelas Lizzie Parra dalam sesi talkshow The Expert.
ADVERTISEMENT
Perjalanan kariernya hingga sampai di titik ini pun diakui tidak mudah. Dimulai dari keputusannya untuk keluar dari pekerjaan sebagai Product Executive Yves Saint Laurent di L’Oreal Indonesia.
Namun pergolakan batin yang ada dalam diri Lizzie Parra membuatnya memutuskan untuk keluar. "Saat itu saya sedang incharge di fragrance, benar-benar berbeda dengan beauty yang sebelumnya saya urus. Dengan alasan saya ingin kuliah lagi di bidang beauty, saya pun mengajukan diri untuk keluar," ujar Lilzzie.
Tak mudah bagi Lizzie untuk keluar begitu saja dari kantornya. "Waktu saya mau keluar, atasan saya memberi penawaran menarik, saya akan dipindahkan ke segmen makeup dan dijanjikan sekolah ke Hongkong. Saat itu saya benar-benar galau namun dengan segala pertimbangan dan lain-lain. Akhirnya saya tetap memutuskan untuk tetap keluar. Karena saya merasa jika keluar dari kerjaan saya saat ini. Saya bisa mengerjakan sesuatu yang lebih besar dan berarti," jelas Lizzie.
ADVERTISEMENT
Pengalaman kerjanya di perusahaan multinasional tersebut menjadi bekal penting bagi perempuan yang akrab disapa Icil ini untuk menggarap bisnis kecantikannya.
Saat ini Lizzie pun semakin membesarkan ragam produk kecantikan dengan brand nya sendiri. Produk kecantikan dengan brand By Lizzie Parra (BLP) bermula dari lip coat, yakni lipstik liquid bertekstur matte yang dikemas dalam tabung minimalis yang cantik. Dengan aroma vanilla, lip coat hadir dalam 8 pilihan warna, mulai dari seri nude yang aman diaplikasikan sehari-hari hingga rona merah cabai.
Keseruan Acara The Expert, Perjalanan Karier Lizzie Parra (103644)
Lizzie Parra di The Expert kumparan. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Dan kini makin berkembang dengan ragam produk lainnya seperti eye collection, eyeshadow, eyeliner pencil, eyebrow, dan face powder.
"Melalui BLP, saya ingin sebisa mungkin membuat orang yang tidak bisa makeup terlihat lihai menggunakan makeup," ujar Lizzie.
ADVERTISEMENT
Keseruan sore itu berlanjut dengan berbagai tips untuk memulai bisnis kecantikan, pentingnya branding dan cara Lizzie Parra menghadapi kompetitor yang menjadi saingan bisnisnya.
"Menentukan target pasar dan branding produk itu amat penting. Pastikan Anda telah membuat plan A,B,C. Dan dari awal harus sudah jelas siapa target yang Anda sasar sehingga branding yang dirancang tepat sasaran," ungkap Lizzie.
Keseruan Acara The Expert, Perjalanan Karier Lizzie Parra (103645)
Lizzie Parra foto bersama peserta The Expert. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Setelah sharing hingga hampir dua jam lamanya, acara pun berlanjut dengan sesi tanya jawab. Terdapat tujuh peserta beruntung yang dapat bertanya langsung pada Lizzie.
Acara pun ditutup dengan sesi foto bersama peserta dengan Lizzie Parra.
Untuk Anda yang ingin mengetahui perjalanan karier Lizzie Parra, jangan lupa saksikan tayangan lengkap The Expert Lizzie Parra pada Jumat, 6 Juli 2018 di kumparan. Akan ada tiga hampers BLP Beauty senilai Rp 500 ribu bagi Anda yang beruntung.
ADVERTISEMENT