Woman
·
2 Juli 2018 15:04

Pentingnya Personal Branding dalam Membangun Karier ala Lizzie Parra

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pentingnya Personal Branding dalam Membangun Karier ala Lizzie Parra (53275)
Lizzie Parra di The Expert kumparan. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Memiliki karier yang cemerlang tentu menjadi impian banyak orang. Namun, demi meraih karier impian banyak proses yang harus Anda lewati.
ADVERTISEMENT
Apakah Anda salah satu dari sekian banyak orang yang tengah membangun karier impian? Jika iya, langkah pertama yang tepat untuk Anda lakukan adalah membangun personal branding.
Apapun profesi Anda, personal branding merupakan salah satu kunci untuk menunjang karier Anda kedepannya. Pentingnya membangun personal branding pun diamini oleh makeup artist sekaligus beautypreneur Lizzie Parra.
"Personal branding adalah bagaimana kita membranding citra diri, jadi seperti cara dan proses kita memasarkan diri kepada orang lain atau komunitas yang menjadi target kita," jelas Lizzie kepada kumparanSTYLE saat berkunjung ke kantor kumparan beberapa waktu lalu.
Pentingnya Personal Branding dalam Membangun Karier ala Lizzie Parra (53276)
Lizzie Parra di The Expert kumparan. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Dara kelahiran 2 Februari 1987 ini pun berbagi tips untuk membangun personal branding yang telah ia lakukan selama perjalanan kariernya.
ADVERTISEMENT
"Personal branding yang saya lakukan sejauh ini adalah membranding diri dengan sesuai apa yang biasa saya lakukan. Jadi diri sendiri, apa adanya dan tidak dibuat-buat," papar Lizzie.
Pemilik nama asli Elizabeth Christina Parameswari ini mengaku, jika membangun personal branding sesuai dengan karakter diri sendiri akan lebih mudah dan tidak akan jadi beban nantinya.
"Somehow, capek loh jadi orang lain, jadi baiknya jadi diri sendiri. Coba gali dan kenali diri lebih dalam, apa yang menjadi kekuatan kita kemudian kembangkan dan hal tersebut secara otomatis jadi personal branding Anda!" jelas Lizzie.
Pentingnya Personal Branding dalam Membangun Karier ala Lizzie Parra (53277)
Lizzie Parra di The Expert kumparan. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Namun terkadang, sebagai individiu kita kerap kali mengalami kesulitan dalam menemukan apa yang menjadi kekuatan diri agar dapat membangun branding yang baik. Jika Anda mengalaminya, Lizzie menyarankan untuk sering bertanya dengan orang-orang terdekat Anda.
ADVERTISEMENT
"Jangan sungkan untuk bertanya pada inner circle Anda. Bagaimana kesan mereka terhadap Anda, apa uniqueness yang mereka lihat dalam diri Anda. Kadang kita tuh suka tidak bisa melihat kelebihan yang terpendam dalam diri, lho. Nah pentingnya untuk ngobrol dan diskusi dengan orang sekitar untuk menyadarkan diri kita juga. Kalau kita punya 'strength' terpendam yang tidak kita sadari," tutup Lizzie.
Untuk Anda yang ingin mengetahui perjalanan karier Lizzie Parra, jangan lupa saksikan tayangan lengkap The Expert Lizzie Parra pada Jumat, 6 Juli 2018 di kumparan. Akan ada tiga hampers BLP Beauty senilai Rp 500 ribu bagi Anda yang beruntung.