Bisnis
·
5 November 2017 15:56

Personal Branding 101

Konten ini diproduksi oleh Rahmat Albariqi
Personal Branding 101 (99941)
Instagram, facebook, twitter punya semua? Nah saatnya menambah persenjataan agan untuk personal branding yaitu situs pribadi.
ADVERTISEMENT
Berbeda dengan linkedIn, facebook, dan sosial media lainnya, situs pribadi memungkinkan agan untuk langsung dicari via search engine (google, yahoo, dsb). Ini merupakan kelebihan yang sangat berguna agar kamu dapat dikenal orang banyak. Bayangkan kamu bisa menyimpan informasi mengenai pencapaian kamu, prestasi, dan project yang pernah kamu kerjaan dalam website tersebut dan orang akan dengan mudah mencarinya via search engine. Jadi agan bakal mudah banget dicari di internet. Misal, agan googling nama agan nah ntar hasilnya keluar website pribadi agan.
Personal Branding 101 (99942)
Menurut riset dari Branded.me dan .ME registry, 42% orang mengatkan bahwa mereka kesulitan dalam membangun situs pribadi. Kebanyakan tidak memiliki kemampuan desain dan teknologi yang mumpuni untuk membuatnya. Sekitar 71% dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa memiliki sebuah situs pribadi sangat penting dalam membantu membangun merek pribadi mereka, dan 70% percaya bahwa atasan mereka melihat situs pribadi mereka sebelum mereka diwawancarai.
ADVERTISEMENT
Selain itu, hampir setengah mengutip tawaran pekerjaan sebagai keuntungan memiliki situs pribadi, selain pengakuan profesional dan kesempatan berjejaring.
Nah kali ini ane bakal share beberapa platform yang bisa dicoba untuk membuat situs pribadi, simpel tinggal klik klik ga perlu ngerti koding!
Carrd
Personal Branding 101 (99943)
AboutMe
Personal Branding 101 (99944)
Personae
Personal Branding 101 (99945)
Nah kamu tinggal pilih deh lebih cocok pake yang mana.