kumparan
16 Juni 2018 15:02

Penuhi Permintaan, Stella McCartney Jual 46 Gaun Replika Royal Wedding

Gaun Royal Wedding Stella McCartney
Gaun Royal Wedding Stella McCartney (Foto: Dok.Steve Parsons/Pool via REUTERS )
Meghan Markle menginspirasi banyak orang dengan berbagai cara. Mulai dari kiprahnya sebagai perempuan karier, sepak terjangnya memperjuangkan hak perempuan dan kesetaraan gender, hingga kisah cintanya dengan Pangeran Harry.
ADVERTISEMENT
Sejak mengumumkan pertunangan dengan Duke of Sussex, gerak-gerik Meghan langsung jadi perhatian dunia. Meghan sukses membuat dunia jatuh hati lewat gaya busananya yang chic dan simpel.
Apapun fashion item yang menempel di tubuhnya langsung jadi incaran banyak orang. Salah satunya adalah tas Strathberry yang dipakai Meghan saat berjalan bersama Pangeran Harry di Nothingham tahun lalu.
Setelah dpipakai Meghan, tas ini langsung sold out atau ludes terjual dalam waktu 11 menit saja. Banyak orang menyebut fenomena ini dengan nama 'Meghan Markle Effect'.
Tas tangan Meghan Markle
Tas tangan Meghan Markle (Foto: Instagram/@movenoticias - instagram)
'Meghan Markle Effect' agaknya tak hanya menyerang warga biasa dan penggemarnya saja, namun juga Putri Sofia dari Swedia.
Putri Sofia sepertinya jatuh hati dengan siluet gaun halter, lansiran Stella McCartney yang dikenakan Meghan saat Royal Wedding.
Meghan Markle
Meghan Markle (Foto: dok.Steve Parsons/Pool via REUTERS)
Saat menghadiri upacara Polar Music Prize Award 2018 di Stockholm, Putri Sofia tampak mengenakan gaun yang sama dengan Meghan. Hanya saja, gaun ini tak berwarna putih, melainkan emerald.
Putri Sofia dari Swedia
Putri Sofia dari Swedia (Foto: Dok. @princesssofiafamily - Instagram)
Hadir bersama Pangeran Carl, Putri Sofia tampak begitu memesona dan cantik. Rambut panjangnya ditata dengan ikatan ponytail sederhana. Putri Madelaine juga terlihat menemani keduanya.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari Harpers Bazaar, Stella McCartney mengakui bahwa pasca Royal Wedding, permintaan gaun halter neck ala Meghan Markle meningkat tajam. Hal ini akhirnya mendorong McCartney meluncurkan koleksi kapsul edisi terbatas, bertajuk 'Made with Love'.
"Saya merasa sangat bangga saat dia (Meghan) datang menemui saya untuk menjadi bagian dari pernikahannya," ujar McCartney kepada BBC.
Dijelaskan lebih lanjut, Made with Love hanya diperuntukkan bagi pelanggan setianya.
Pada pembukaan cabang terbaru Stella McCartney di London minggu ini, sang desainer menjelaskan bahwa 46 orang beruntung berkesempatan untuk membeli gaun replika Royal Wedding yang dipakai Meghan Markle. Wow!
Meghan Markle
Meghan Markle (Foto: dok.Steve Parsons/Pool via REUTERS)
Tertarik untuk memilikinya?
Anda harus mengirimkan email ke 23oldbond.store@stellamccartney.com. Dari sekian banyak email yang masuk, McCartney akan memilih 46 nama beruntung untuk mengatur janji temu pembuatan gaun.
ADVERTISEMENT
Untuk bisa memiliki gaun Royal Wedding, Anda harus merogoh £3,500 atau setara dengan Rp 65,5 jutaan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan