Tampil Stylish di Musim Dingin dengan 5 Tips Berbusana Ini

27 November 2017 9:45
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Outfit Musim Dingin (Foto: Instagram @melotones @nicholeciotti @tlnique)
zoom-in-whitePerbesar
Outfit Musim Dingin (Foto: Instagram @melotones @nicholeciotti @tlnique)
ADVERTISEMENT
Memasuki bulan Desember, artinya musim dingin telah tiba! Berbagai destinasi wisata musim dingin pun mulai berdatangan. Sejatinya, untuk kamu yang berencana untuk berlibur ke negara dengan suhu dingin, wajib hukumnya untuk berpakaian yang dapat membuat suhu tubuhmu tetap hangat.
ADVERTISEMENT
Di penghujung tahun, Desember menjadi bulan yang selalu dinanti banyak orang. Bukan hanya karena Natal, Desember juga menjadi favorit karena di bulan ini musim dingin telah menanti.
Ya, bagi masyarakat yang tinggal di daerah tropis, merasakan sensasi berkunjung ke negara empat musim merupakan dambaan mereka. Merasakan dinginnya salju serta hamparan hiasan lampu Natal di sepanjang jalan menjadi pengalaman yang tak akan pernah terlupakan.
Namun, kadang kala banyak orang yang bingung harus mengenakan pakaian seperti apa. Udara yang bisa mencapai minus 0 derajat membuat orang terpaksa harus mengenakan coat, untuk mengusir rasa dingin di tubuh mereka. Akibatnya, penampilan pun menjadi tidak stylish karena hanya dibalut dengan coat yang itu-itu saja.
Tak perlu khawatir, bagi kamu yang ingin tetap tampil stylish di musim dingin, berikut kumparan (kumparan) berikan beberapa tipsnya. Yuk, simak!
ADVERTISEMENT
1. Jeans + Turtleneck
Bagi kamu yang siap berlubur, tak ada salahnya coba penampilan dengan memadukan celana jeans dan turtleneck. Tak hanya membuat tubuhmu hangat, menyandingkannya dengan jeans pun akan membuat penampilanmu semakin trendy.
2. Over the Shoulder
Salah satu hal yang menantang ketika berkunjung ke negara empat musim adalah udara dingin yang merasuk ketika berada di luar ruangan. Namun, akan terasa hangat ketika berada di ruangan.
Untuk itulah, kamu bisa coba mengenakan over the shoulder yang disandingkan di bahu agar dapat dengan mudah melepas dan memakai jaketmu.
3. Padukan dengan Aksen Bulu
Memadukan outfit-mu dengan bulu akan menampilkan kesan yang mewah dan mahal. Tidak melulu harus bulu binatang, kamu bisa menggunakan bulu buatan yang terbuat dari bahan sintesis atau yg lebih dikenal dengan istilah faux fur.
ADVERTISEMENT
Untuk kamu yang ragu, kunci dari menggunakan faux fur adalah percaya diri. Yuk, bereksperimen!
4. Simpel dengan Jaket Kulit
Jaket kulit dapat menjadi alternatif untuk digunakan pada musim dingin. Kamu bisa menyulap pakaian apapun apabila disandingkan dengan jaket kulit, seketika akan terlihat lebih fashionable.
Pilihlah jaket kulit yang berwarna gelap dan netral, seperti hitam atau coklat tua. Sehingga, kamu bisa bebas menggunakan baju dalam yang lebih bervariatif, tanpa harus khawatir akan terkesan bertumpukan.
5. Padukan Longcoat dan Syal
Style ini cocok untuk kamu yang akan berlibur ke negara dengan suhu sangat dingin. Gaya ini difokuskan dengan membalut seluruh tubuhmu, mulai dari badan, leher, tubuh bagian bawah, dan lainnya.
Dengan perpaduan yang tepat, kamu akan mendapatkan fashion yang keren dan tidak terkesan berlebihan.
ADVERTISEMENT