Tekno & Sains
·
28 Desember 2020 11:21

Erajaya Sepakat Damai dengan Konsumen yang Kritik iBox saat Beli iPhone 12

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Erajaya Sepakat Damai dengan Konsumen yang Kritik iBox saat Beli iPhone 12 (131291)
Penjualan pertama iPhone 11 di iBox Foto: Aulia Rahman Nugraha/kumparan
Erajaya selaku distributor resmi produk Apple di Indonesia sekaligus pemilik gerai iBox sepakat berdamai dengan pengguna TikTok @julio.ioio yang sempat viral karena mengkritik pelayanan saat membeli iPhone 12.
ADVERTISEMENT
Dalam keterangan resminya, Erajaya bilang kalau mereka telah bertemu pemilik akun TikTok @julio.ioio. Kedua pihak pun sepakat untuk menyelesaikan masalah dengan “baik” dan secara “kekeluargaan”.
“Dalam spirit continuous improvement, Erajaya Group selalu menghargai dan menyambut baik masukan pelanggan yang konstruktif dan faktual untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan di seluruh jaringan ritel Erajaya Group,” kata Erajaya dalam keterangan resmi, Minggu (27/12).
Erajaya pun menjelaskan, pelanggan jaringan ritel mereka bisa menyampaikan kritik dan saran melalui channel resmi di Customer Care Erajaya Group di 1500372 pada hari kerja Senin-Jumat pada pukul 09.00 - 17.00 WIB dan hari Sabtu pada pukul 9.30 – 15.00. Layanan Customer Care Erajaya Group juga tersedia melalui email di alamat customercare@erajaya.com.
Erajaya Sepakat Damai dengan Konsumen yang Kritik iBox saat Beli iPhone 12 (131292)
Ritel iBox di Central Park Mall. Foto: Jofie Yordan
Sebelumnya, media sosial Twitter dan TikTok sempat dihebohkan dengan postingan TikTok @julio.ioio yang bercerita soal pengalamannya belanja gadget di toko ritel Apple, iBox, yang berlokasi di Senayan City, Jakarta.
ADVERTISEMENT
Klip berdurasi 45 detik tersebut berisi keluh kesah si pemilik akun yang merasa tidak dilayani dengan baik oleh pegawai toko. Saat itu, dirinya tengah belanja baju untuk keluarganya yang akan liburan ke Bali dan hanya memakai kaus, celana pendek dan sendal jepit.
Ia juga mampir ke gerai iBox Senayan City untuk melihat-lihat iPhone 12. Namun sesampainya di iBox, pemilik akun mengatakan bahwa pegawai di toko tersebut enggan melayaninya bahkan untuk sekadar menjawab pertanyaan yang wajar ditanyakan ketika pelanggan ingin membeli smartphone.
“Bayangin lho mereka gak welcome banget karena gue pakai pakaian kayak gini. Jadi gue ke sini iseng-iseng doang untuk lihat iPhone 12 itu kayak apa sih. Jadi stafnya di sana tuh kurang ramah banget, jadi gue nanya bedanya iPhone 12 sama iPhone 11 apa, gak dijawab,” kata pemilik akun @julio.ioio yang pada akhirnya membeli iPhone 12 Pro.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa melihat klarifikasi iBox berdasarkan kronologi melalui CCTV di gerai mereka melalui artikel berikut:
Pemilik akun TikTok @julio.ioio sendiri telah memberikan klarifikasi dan permintaan maaf melalui postingan video di TikTok yang dia unggah pada Minggu (27/12).
“Jadi gue minta maaf sebesar-besarnya kalau pihak iBox merasa dirugikan,” kata @julio.ioio. “Ini murni hanya pendapat kustomer,” sambungnya sembari menyebut kalau dirinya bukan bermaksud untuk viral.