Tekno & Sains
·
9 Desember 2019 6:55

Game 'I Am Jesus Christ' Ajak Kamu Bermain Jadi Yesus

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Game 'I Am Jesus Christ' Ajak Kamu Bermain Jadi Yesus (302377)
searchPerbesar
Cuplikan game 'I Am Jesus Christ'. Foto: PlayWay
Apakah game selalu soal pertarungan dan peperangan? Tidak juga. Buktinya, kitab suci Bibel saja kini bisa menjadi inspirasi untuk sebuah game berjudul 'I Am Jesus Christ'.
ADVERTISEMENT
Sesuai judulnya, game ini membuat pemain akan mengendalikan sosok Yesus Kristus. Ya, pemain akan merasakan bagaimana peran Yesus dalam kehidupan lewat game tersebut. Genre dari game ini sendiri adalah simulasi.
Saat ini, 'I Am Jesus Christ' sudah nongol di halaman Steam dan belum diketahui kapan tanggal rilis pastinya. Dalam halaman Steam game tersebut hanya tercantum keterangan 'Coming Soon'. Tapi, setidaknya PlayWay selaku penerbit game ini telah mengeluarkan video trailer pertamanya.
"Menjadi Yesus Kristus, manusia paling tersohor di muka Bumi, dalam game simulasi yang sangat realistis. Berdoa untuk dapat kekuatan super, melakukan berbagai mukjizat yang terkenal berdasarkan Bibel, termasuk mengusir setan, menyembuhkan, dan memberi makan orang-orang, menghidupkan kembali dan lainnya," tulis PlayWay, dalam deskripsi game di Steam.
ADVERTISEMENT
Dalam video trailer tersebut, kita dapat melihat game ini mengusung konsep FPS (First Person Shooter) dan pemain akan melihat dunia dalam perspektif Yesus. Di game ini juga kita dapat mengendalikan Yesus untuk menyembuhkan wanita yang buta, mengisi keranjang kosong dengan ikan untuk nelayan kelaparan, hingga menyelamatkan perahu yang diterjang badai.
Game 'I Am Jesus Christ' Ajak Kamu Bermain Jadi Yesus (302378)
searchPerbesar
Cuplikan game 'I Am Jesus Christ'. Foto: PlayWay
Game 'I Am Jesus Christ' Ajak Kamu Bermain Jadi Yesus (302379)
searchPerbesar
Cuplikan game 'I Am Jesus Christ'. Foto: PlayWay
Kejadian-kejadian ini semua diketahui terinspirasi dari Alkitab. Semuanya tertuang dalam ayat-ayat yang ada di kitab suci agama Kristen tersebut.
PlayWay sendiri adalah sebuah perusahaan game yang berbasis di Polandia dan telah didirikan sejak 2011. Sebelumnya, PlayWay dikenal telah meluncurkan berbagai game simulator yang bisa dibilang aneh. Misalnya saja ada simulator petani, Santa Claus mabuk, kepala sekolah, presiden Amerika, hingga jadi seorang mekanik kendaraan. Iya, kamu tidak salah baca kok.
ADVERTISEMENT
Untuk saat ini, PlayWay tampaknya hanya akan meluncurkan game 'I Am Jesus Christ' di PC saja. Belum ada tanda-tanda mereka akan mengeluarkannya di platform lain seperti PS4 atau Xbox.