kumparan
12 Oktober 2019 9:03

Infografik: Cara Beli Paket Data Sesuka Hati di Aplikasi By.U

Infografik Aplikasi dan SIM Card By.U
Infografik aplikasi dan SIM card By.U. Foto: Putri Sarah Arifira/kumparan
Telkomsel kembali meluncurkan produk dan layanan baru yang diberi nama By.U. Produk fisiknya merupakan aplikasi mobile dan SIM card, sementara layanan By.U berupa jaringan telekomunikasi dasar (telepon dan SMS) dan layanan data akses internet.
ADVERTISEMENT
Dengan layanan baru ini, Telkomsel ingin memberikan kemudahan pembelian paket data internet dan pulsa yang lebih fleksibel. Lalu, bagaimana caranya beli paket data sesuka hati di aplikasi By.U? Simak infografik berikut ini.
Infografik Aplikasi dan SIM Card By.U
Infografik aplikasi dan SIM card By.U. Foto: Putri Sarah Arifira/kumparan
Kalau biasanya pengguna dituntut untuk membeli paket data yang sudah disediakan oleh operator, dengan By.U pengguna bisa lebih bebas dalam menentukan paket data sesuai kebutuhannya. Layaknya beli pizza, mau pakai topping apa saja juga bisa.
Pengguna bisa melakukan pembelian, mulai dari SIM card, pulsa dan paket internet, hanya dalam satu aplikasi By.U. Untuk topping-nya, pengguna bisa memilih paket data untuk media sosial, seperti Instagram, Facebook, YouTube dan sebagainya sesuai keinginan hati mereka.
Tidak lupa ada pilihan untuk memilih nomor seluler. Nomornya dimulai dengan awalan 0851. Jika tak ada nomor yang mantap, pelanggan bisa menunggu selama 5 menit, dan akan muncul 5 pilihan nomor berikutnya.
ADVERTISEMENT
Jika paket yang diinginkan sudah ditentukan, maka akan muncul harga yang harus dibayar. Misal, harga yang harus dibayar adalah Rp 75.000. Harga ini kemudian bisa dibayar dengan pembayaran digital, mulai dari LinkAja, GoPay, Virtual Account, dan Kartu Kredit.
Ketika tahap ini selesai, pengguna bisa memilih cara untuk mendapatkan SIM card By.U. SIM card bisa dikirim ke rumah atau bisa diambil di lokasi tertentu. Telkomsel telah bekerja sama dengan JNE untuk memberi pengiriman gratis, tapi masih terbatas di kota-kota tertentu, mengingat layanan By.U belum didistribusikan secara masif secara nasional.
By.U sendiri diposisikan sebagai produk baru yang setara dengan Simpati, Loop dan Kartu As. Bedanya, Telkomsel ingin menekankan layanan seluler prabayar digital end-to-end lewat produk ini. Istilah "end-to-end" di sini akan memanjakan pelanggan By.U dengan segala servis yang diberi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan