kumparan
31 Jan 2019 14:24 WIB

Ini 4 Tim Mobile Legends yang Jadi Finalis Tokopedia Battle of Friday

Final Four Tokopedia Battle of Friday IESPL Mobile Legends. (Foto: IESPL)
Liga eSports Tokopedia Battle of Friday (TBOF) telah dimulai sejak Agustus 2018 lalu dan berakhir pada Januari 2019. Turnamen dengan total hadiah Rp 1,9 miliar ini menghadirkan 660 pertandingan yang digelar setiap hari Jumat selama enam bulan.
ADVERTISEMENT
Indonesia Esports Premier League (IESPL) selaku penyelenggara menerapkan format liga dengan klasemen masing-masing di setiap divisi game yang berbeda, seperti liga sepak bola.
Setelah enam bulan liga berjalan, TBOF IESPL untuk divisi 'Mobile Legends: Bang Bang' telah berakhir. Tim Alter Ego keluar sebagai juara setelah berhasil memuncaki klasemen dengan mengumpulkan 28 poin dari 9 kemenangan, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah.
Alter Ego diperkuat oleh Ahmad Abdurrahman 'Maungzy', Julian Murphy 'Murphy', Arasy Zamanullail 'Arss', Ilyas Rahmanda 'Caesius', dan Adimas Andoko 'Chester'. Tim ini berhasil mengungguli 11 tim lain termasuk saingan berat mereka RRQ, Louvre Juggernaut, dan EVOS.
Loading Instagram...
Meski liga telah berakhir, TBOF IESPL akan berlanjut ke babak final four yang akan mempertemukan empat tim terbaik di klasemen akhir. Keempat tim yang bertanding di babak final four TBOF IESPL Mobile Legends adalah Alter Ego, RRQ, Louvre, dan EVOS.
ADVERTISEMENT
Sejauh ini, pihak IESPL belum mengumumkan kapan pertandingan untuk babak final four ini akan dimulai. Tapi, semua tim yang berpartisipasi sudah memulai persiapan mereka untuk menjadi yang terbaik.
EVOS misalnya yang baru saja merombak skuat Mobile Legends mereka. Setelah resmi berpisah dengan Steven Kurniawan 'Marsha', Jonathan Liandi 'Emperor', dan Sebastian Kusuma 'IOS', EVOS kedatangan pemain baru yaitu Afrindo Valentino 'G', Gustian 'Rekt', dan Taufik Hidayah 'Jiao'.
Loading Instagram...
Ketiga pemain baru ini bergabung dengan Justin 'JessNoLimit' dan Eko Julianto 'Oura' untuk memulai langkah baru EVOS.
Bukan hanya EVOS, Louvre juga melakukan perubahan skuat dengan mendatangkan eks EVOS yaitu Marsha dan juga Supriadi Putera 'Watt'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan