Tekno & Sains
·
12 Agustus 2019 12:16

iPhone Baru Ukuran Besar Bakal Bernama iPhone 11 Pro?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
iPhone Baru Ukuran Besar Bakal Bernama iPhone 11 Pro? (2610)
Seorang pelanggan membandingkan ukuran iPhone XS dan iPhone XS Max baru di Apple Store di Singapura. Foto: REUTERS/Edgar Su
Apple diyakini akan meluncurkan iPhone terbarunya pada September mendatang. Apabila sebelumnya iPhone versi ukuran besar dinamakan iPhone Max, maka yang baru nanti akan dinamakan iPhone Pro.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, iPhone biasa menggunakan nama 'Plus' pada iPhone dengan ukuran yang lebih besar, mulai dari iPhone 6 Plus pada 2014 hingga iPhone 8 Plus pada 2018. Nama 'Plus' itu telah 'dipensiunkan' pada tahun lalu, ketika Apple memperkenalkan iPhone XS Max.
Rumor mengenai pemberian nama iPhone 11 Pro digulirkan oleh seorang pengguna Twitter bernama CoinX. Ia bukan sosok yang asing karena pernah memberikan prediksi tepat pada 2018 soal penamaan iPhone baru.
CoinX berkicau, "'Pro' untuk iPhone?" yang membuat para netizen berspekulasi jika nama iPhone ukuran besar akan dinamakan iPhone Pro. Kemungkinan iPhone Pro itu akan menemani iPhone 11 dan iPhone 11R, yang juga nama-nama ini masih sebatas rumor.
Hal yang membuat penamaan itu masuk akal adalah nama ini akan membawa iPhone sejalan dengan iPad, yakni iPhone Pro dengan iPad Pro. Sebelumnya, Apple juga punya MacBook Pro yang telah dirilis beberapa tahun.
iPhone Baru Ukuran Besar Bakal Bernama iPhone 11 Pro? (2611)
Peluncuran iPhone X Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez
Kabarnya, iPhone 11 nantinya akan didukung tiga kamera belakang yang ditempatkan dalam sebuah kotak. Sementara untuk desainnya disebut-sebut tidak akan berbeda jauh dengan iPhone sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Apabila kamu penasaran dengan iPhone baru, mari kita tunggu saja sampai pengumuman Apple pada September mendatang.