kumparan
16 Januari 2020 8:06

Lanjutkan Tren, Oppo Reno 2 Edisi Disney Dijual di Indonesia

Oppo Reno 2 Year of the Mouse
Oppo Reno 2 Year of the Mouse, edisi khusus Disney. Foto: Oppo
Oppo melanjutkan trennya menghadirkan smartphone edisi spesial yang bekerja sama dengan brand hiburan Disney. Kali ini, Oppo Reno 2 jadi smartphone terbaru yang hadir dalam edisi spesial Disney.
ADVERTISEMENT
Oppo Reno 2 tersebut mengusung tema Mickey Mouse, salah satu karakter ikonik dari Disney. Dengan nama Reno 2 Year of the Mouse, Oppo telah membuka pre-order untuk smartphone tersebut mulai 16 Januari hingga 23 Januari 2020 di platform e-commerce Blibli.
Sama seperti beberapa edisi khusus smartphone Oppo sebelumnya, konsumen akan mendapat hadiah tambahan jika memesan Reno 2 Year of the Mouse Limited Edition. Jika kamu memesan perangkat tersebut selama masa pre-order, kamu akan mendapatkan wireless Bluetooth earphone Oppo Enco Q1 dan sebuah sling bag bergambar Mickey Mouse.
Selain itu, perangkat Oppo Reno 2 di edisi khusus ini juga akan hadir dengan desain baru. Penampang belakang smartphone tersebut hadir dengan grafik khusus bergambar Mickey Mouse dan logo Disney 2020 Year of the Mouse.
ADVERTISEMENT
Reno 2 Year of the Mouse Limited Edition ini dibanderol dengan harga Rp 9 juta di Indonesia.
Oppo Reno 2 Year of the Mouse
Oppo Reno 2 Year of the Mouse, edisi khusus Disney. Foto: Oppo
Oppo Reno 2 sebelumnya telah dirilis pertama kali pada Oktober 2019. Smartphone ini punya kemampuan fotografi yang impresif dan masuk ke dalam segmentasi high-end.
Reno 2 memiliki empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.7), kamera telephoto 13 MP (f/2.4), kamera ultra-wide 8 MP (f/2.2), dan kamera monokrom dengan kemampuan depth sensor 2 MP. Untuk kamera selfie-nya, Oppo menyematkan kamera beresolusi 16 MP.
Di bagian dapur pacu, Reno 2 ditenagai dengan prosesor Snapdragon 730G, RAM 8GB, dan penyimpanan internal 256 GB. Smartphone ini juga dibekali dengan baterai 4.000 mAh dan telah didukung oleh pengisian cepat VOOC 3.0 yang dapat mengisi baterai dalam waktu 80 menit.
ADVERTISEMENT
Tren Kerja Sama Oppo dengan Brand Hiburan
Oppo memang dikenal telah meluncurkan berbagai smartphone edisi khusus yang bekerja sama dengan brand hiburan, bahkan klub sepak bola. Baru-baru ini, mereka bekerja sama dengan Disney untuk meluncurkan sejumlah smartphone edisi spesial.
Oppo Reno 2F dan A9 2020 menjadi dua ponsel yang telah dirilis dalam edisi Disney, juga Reno 2 yang akan datang. Misalnya F11 Pro edisi Avengers yang dirilis pada April 2019. Kemudian, kita melihat ada Oppo Ace yang hadir dalam edisi khusus Gundam pada Oktober lalu.
Oppo Reno Ace Edisi Gundam
Smartphone Oppo Reno Ace edisi Gundam. Foto: Oppo
Jika dibandingkan dengan 5 produsen smartphone teratas di Indonesia, bisa dibilang Oppo yang paling rajin menjalin kerja sama dengan brand populer untuk merilis edisi khusus.
ADVERTISEMENT
Bahkan Oppo juga pernah bekerja sama dengan klub sepak bola FC Barcelona. Salah satu smartphone edisi Barcelona adalah Reno 10x Zoom yang diboyong ke Indonesia pada Juli 2019 lalu.
Lantas, apa yang membuat Oppo rajin bekerja sama dengan brand lain untuk menghadirkan smartphone edisi spesial? Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, ini merupakan upaya Oppo untuk menunjukkan bahwa mereknya merupakan merek global.
“Kerja sama dengan beberapa brand itu sesungguhnya untuk menegaskan posisi brand Oppo itu sendiri, kerja sama dengan merek-merek internasional secara tidak langsung menyatakan posisi Oppo sebagai global brand,” ungkap Aryo, ketika dihubungi kumparan, Rabu (15/1).
Peluncuran Oppo K3
Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia. Foto: Aulia Rahman/kumparan
Aryo menambahkan, strategi ini mampu memberikan nilai tambah bagi konsumen mereka. Dia juga menyebut bahwa strategi ini mampu meningkatkan perhatian konsumen ketika perusahaan merilis varian warna baru dari perangkat yang sudah ada.
ADVERTISEMENT
“Kalau efektif, kami bisa bilang sangat efektif,” jelas Aryo. “Strategi ini biasanya dilakukan Oppo dalam meluncurkan warna baru, dibanding hanya memberitahukan warna baru langsung ke konsumen, lebih baik dibuat edisi khusus atau spesial untuk perkenalan awal warna baru tersebut, sehingga nantinya untuk edisi reguler dengan warna yang sama sudah memiliki awareness yang tinggi di mata konsumen.”
Tren yang terus dilanjutkan Oppo ini tentu menarik bagi para pengguna Oppo. Mereka bisa menantikan brand apa lagi yang akan bekerja sama dengan mereka, bisa jadi brand favorit mereka yang selanjutnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan