kumparan
18 Feb 2018 16:34 WIB

Pergi ke Silicon Valley Bareng Pendiri Startup Juara The NextDev 2017

Video
Startup yang jadi pemenang The NextDev Competition 2017 mendapatkan kesempatan berharga untuk pergi ke Silicon Valley (California, Amerika Serikat), pada 11 sampai 20 Februari 2018, guna mempelajari ekosistem startup dan mengembangkan produk serta bisnisnya.
ADVERTISEMENT
Telkomsel, selaku penyelenggara kompetisi The NextDev, membawa para pendiri startup juara The NextDev Competition 2017. Mereka adalah CekMata, Marlin Booking, Karapan, dan Squline.
Jurnalis kumparan pergi ke Silicon Valley (Foto: Aditya Panji/kumparan)
Di tanggal 13 dan 14 Februari, mereka ikut dalam konferensi teknologi Startup Grind Global Conference yang berlangsung di Fox Theatre, Redwood City, California. Startup Grind Global Conference 2018 sendiri diselenggarakan oleh Google for Entrepreneurs.
Event besar ini mendatangkan banyak pembicara top dari mancanegara, mulai dari pendiri startup, ahli pemrograman, peneliti, sampai dengan investor.
Selain mengikuti Startup Grind Global Conference 2018, mereka juga berkesempatan mengunjungi kantor pusat perusahaan teknologi Silicon Valley untuk mempelajari lebih dalam soal pengembangan produk dan bisnis.
Dalam perjalanan ini, kumparan (kumparan.com) adalah satu-satunya media yang ikut dalam The NextDev 2017 Trip to Silicon Valley. Kami merekam keseruan para pendiri startup dalam perjalanan ke pusat teknologi dunia dan mendokumentasikannya dalam vlog. Saksikan terus keseruan perjalanan ini dalam vlog-vlog berikutnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan