kumparan
search-gray
Tekno & Sains24 Agustus 2018 11:34

Samsung Buka Penjualan Perdana Galaxy Note 9 di Indonesia

Konten Redaksi kumparan
Samsung Galaxy Note9
Unboxing Samsung Galaxy Note9 oleh kumparan, Jumat (24/08/2018). (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
Samsung resmi membuka penjualan perdana smartphone flagship terbarunya, Galaxy Note 9, di Indonesia mulai hari ini, Jumat (24/8). Penjualan perdana Galaxy Note 9 digelar di tiga kota, yaitu Jakarta (Mall Central Park dan Kota Kasablanka), Surabaya (Pakuwon Supermall), dan Medan (Sun Plaza).
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Samsung telah membuka masa pemesanan (pre-order) sejak tanggal 10 hingga 23 Agustus 2018. Selama masa pre-order, perusahaan asal Korea Selatan itu memberikan sejumlah penawaran khusus dalam paket pembeliannya.
Untuk harganya, Samsung Galaxy Note 9 dibanderol Rp 13,5 juta untuk model RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Sementara untuk model RAM 8 GB dan memori internal 512 GB dibanderol Rp 18 juta.
Galaxy Note 9 menjadi smartphone terbaru Samsung yang dirancang untuk menarik perhatian para pemain game mobile. Ini terlihat dari spesifikasi tinggi dan kapasitas baterai yang besar 4.000 mAh.
Selain itu, Galaxy Note 9 juga menjadi smartphone Android pertama yang secara eksklusif dapat memainkan game battle royale populer 'Fortnite'.
Samsung Galaxy Note9
Unboxing Samsung Galaxy Note9 oleh kumparan, Jumat (24/08/2018). (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
Smartphone ini diperkuat prosesor Exynos 9810 Octa-core, dengan sensor sidik jari yang ditempatkan di bodi belakang, dan sistem kamera belakang ganda.
ADVERTISEMENT
Sama seperti Galaxy S9 Plus yang mengusung kamera ganda, Galaxy Note 9 menggunakan kamera belakang ganda dengan resolusi masing-masing 12 MP dan terdiri dari lensa wide serta telephoto.
Bukaan ganda (dual-aperture) juga masih menjadi andalan di kamera Galaxy Note 9. Bukaan dari kamera belakang ganda Galaxy Note 9 masing-masing f/2.4 dan f/1.5, sehingga kamera tetap menghasilkan foto yang baik dalam situasi terang atau gelap.
Galaxy Note 9 juga masih mengusung pena digital S Pen dengan peningkatan akurasi dan sensitivitas, juga tambahan varian warna kuning. S pen di Galaxy Note 9 memiliki fitur Bluetooth yang memungkinkan stylus tersebut dapat bekerja sebagai remote control.
Samsung Galaxy Note9
Unboxing Samsung Galaxy Note9 oleh kumparan, Jumat (24/08/2018). (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white