kumparan
20 Maret 2018 13:16

Serunya Ikut Startup Grind di Silicon Valley Bareng Juara The NextDev

Video
Program berkelanjutan kompetisi startup The NextDev yang diselenggarakan oleh Telkomsel, pada pertengahan Februari 2018 lalu membawa serta empat startup yang jadi pemenang The NextDev Competition 2017 ke Silicon Valley, California, Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Pada kesempatan ini, Telkomsel membawa para juara ini menghadiri konferensi teknologi Startup Grind Global Conference 2018 yang diselenggarakan oleh Google Entrepreneur di Fox Theatre, Redwood City, California, pada 13 dan 14 Februari 2018. Di sini para peserta dapat belajar para pendiri startup yang sukses, investor, juga bisa berjejaring dengan startup dari berbagai dunia.
Keempat startup yang ikut dalam perjalanan ke Silicon Valley ini adalah CekMata (bidang industri e-health) dan Karapan (e-agriculture) dari Surabaya, kemudian Squline (e-education) dari Jakarta, serta Marlin Booking (e-transportation) dari Batam.
4 startup pemenang The NextDev Competition 2017. (Foto: Lidwina Win Hadi/kumparan)
Keseruan dalam perjalanan ke Silicon Valley ini tidak berhenti sampai di Startup Grind Global Conference 2018. Para startup berkunjung ke Silicon Valley Innovation Center (SVIC) di San Mateo untuk melihat lebih dekat ekosistem startup dan bagaimana para pelaku industri di Amerika Serikat membangun ekosistem tersebut.
Kunjungan pemenang The NextDev ke SVIC. (Foto: Aditya Panji/kumparan)
Kunjungan juara The NextDev ke kantor Airbnb. (Foto: Aditya Panji/kumparan)
Juara The NextDev 2017 ke kantor Google. (Foto: Aditya Panji/kumparan)
Untuk benar-benar memberi bekal berarti bagi para startup Indonesia agar bisa berkembang, Telkomsel turut membawa keempat startup ini belajar ke kantor Google, Airbnb, Adobe, dan perusahaan-perusahaan teknologi Silicon Valley lain dari bidang e-health, e-transportation, e-agriculture, dan e-education, yang telah sukses membangun bisnis.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan