Tekno & Sains17 September 2020 7:16

Viral Seekor Monyet Curi iPhone Terus Selfie, Ini Hasilnya

Konten Redaksi kumparan
Viral Seekor Monyet Curi iPhone Terus Selfie, Ini Hasilnya (1497374)
Selfie seekor monyet di galeri foto smartphone milik Zackrydz Rodzi. Foto: Zackrydz Rodzi via Twitter
Seorang pria asal Malaysia baru-baru ini menggemparkan jagat media sosial Twitter dengan konten foto selfie yang ada di iPhone-nya. Foto tersebut menampilkan selfie seekor monyet, yang kemungkinan besar dipotret oleh sang monyet itu sendiri.
ADVERTISEMENT
Cerita monyet selfie ini bermula ketika Zackrydz Rodzi, sang pemilik iPhone, tidur siang pada Sabtu (12/9) pekan lalu. Saat terbangun, pemuda 20 tahun itu mendapati bahwa smartphone Apple miliknya telah raib entah ke mana.
"Tidak ada tanda-tanda perampokan. Satu-satunya yang saya pikirkan adalah itu semacam sihir," kata mahasiswa dari negara bagian Johor, Malaysia, tersebut kepada BBC.
Zackrydz mengatakan, ia terus mencari iPhone miliknya sampai Minggu sore. Namun, jejak keberadaan ponselnya tak bisa ditemukan. Fitur Find My iPhone yang berfungsi untuk mencari iPhone hilang tidak bisa digunakan, karena kebetulan ponsel miliknya dalam kondisi offline.
Viral Seekor Monyet Curi iPhone Terus Selfie, Ini Hasilnya (1497375)
Selfie seekor monyet di galeri foto smartphone milik Zackrydz Rodzi. Foto: Zackrydz Rodzi via Twitter
Harapan Zackrydz untuk menemukan kembali ponselnya yang telah hilang kembali muncul ketika suara dering telepon muncul di taman belakang rumahnya. Saat itu, ayah Zackrydz menelpon handphone putranya tersebut setelah melihat monyet di luar rumah mereka.
ADVERTISEMENT
Ternyata benar saja, Zackrydz menemukan iPhone-nya berada di bawah pohon palem di taman belakang rumah, dengan kondisi berlumpur dan tertutup dedaunan. Pamannya kemudian berkelakar kalau mungkin ada foto pencuri di ponsel miliknya yang sempat hilang tersebut.
Setelah membersihkan ponselnya, Zackrydz pun membuka galeri foto di smartphone miliknya. Apa yang dia temukan kemudian adalah lusinan foto selfie seekor monyet.
“Something yang korang takkan jumpa setiap abad,” tulis Zackrydz dalam sebuah kicauan Twitter yang menampilkan rekaman layar isi galeri foto smartphone miliknya.
Tak cuma foto selfie, galeri foto tersebut juga memuat sejumlah foto dedaunan dan rekaman video di mana monyet tersebut hendak memakan ponsel milik Zackrydz. Dalam video yang Zackrydz bagi ke BBC, video tersebut memiliki keterangan waktu pukul 2.01 siang pada 12 September 2020.
ADVERTISEMENT
Zackrydz mengaku, di wilayah rumahnya tak pernah ada kasus pencurian ponsel oleh monyet. Ia pun menduga kalau monyet itu berhasil mencuri iPhone-nya setelah masuk lewat jendela terbuka di kamar saudaranya.
Ini bukan kali pertama sebuah foto monyet selfie menggemparkan jagat maya. Sebelumnya, pada 2011 lalu, seekor Monyet Hitam Berjambul Sulawesi (Macaca nigra atau Yaki) bernama Naruto sempat menghebohkan dunia ketika ia selfie menggunakan kamera milik fotografer alam liar David Slater.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white