Tekno & Sains21 November 2019 20:19

Xiaomi Pastikan Bawa Smartphone Premium Mi Note 10 ke Indonesia

Konten Redaksi kumparan
Xiaomi Pastikan Bawa Smartphone Premium Mi Note 10 ke Indonesia (19778)
Smartphone Xiaomi Mi Note 10. Foto: Dok. Xiaomi
Xiaomi sudah beroperasi resmi di Indonesia selama lima tahun. Namun sejak 2014 hingga saat ini, vendor smartphone asal China itu tak kunjung menghadirkan produk premium atau flagship-nya di pasar Indonesia.
ADVERTISEMENT
Kini, konsumen mendapatkan angin segar tentang kehadiran smartphone flagship Xiaomi di Indonesia. Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, sudah bisa memastikan pihaknya akan membawa smartphone premiumnya dalam waktu dekat.
Ia pun memberikan pengertian tentang smartphone flagship yang beragam. Misal, flagship performance yang ditujukan kepada Pocophone F1 yang sudah rilis di Indonesia, dan kategori flagship lainnya di bidang lain, baik kamera ataupun desain.
"Saya sering mendapatkan komentar juga di media sosial, soal smartphone flagship Xiaomi di Indonesia. Katanya Xiaomi sudah lima tahun tapi hanya janji-janji saja. Kini, saya bisa akan membawa smartphone flagship ke Indonesia," katanya saat Media Gathering dengan wartawan di Jakarta, Kamis (21/11).
Xiaomi Pastikan Bawa Smartphone Premium Mi Note 10 ke Indonesia (19779)
Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Ketika ditanya wartawan soal Mi Note 10 yang akan rilis di Indonesia, Alvin hanya sedikit memberikan bocoran. Menurut dia, smartphone tersebut baru selesai sertifikat TKDN, dan belum mau mengungkap soal waktu peluncuran dan kisaran harga.
ADVERTISEMENT
"Soal Mi Note 10 series, saya hanya bisa kasih konfirmasi Xiaomi siap membawanya ke Indonesia. Saat ini baru selesai TKDN dan diharapkan semua sesuai roadmap kami memberikan produk yang terbaik," terangnya.
Alvin menjelaskan, Mi Note 10 adalah smartphone flagship dalam kategori kamera. Alasannya, smartphone itu memiliki kamera yang terbaik dan hasil potretnya yang memukau. Ia juga merupakan smartphone dengan resolusi kamera 108 MP pertama di dunia.
Xiaomi Pastikan Bawa Smartphone Premium Mi Note 10 ke Indonesia (19780)
Smartphone Xiaomi Mi Note 10. Foto: Dok. Xiaomi
Xiaomi Mi Note 10 punya lima kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 108 MP bersensor Samsung Isocell Bright HMX. Dua kamera lainnya menggunakan lensa telephoto yang masing-masing beresolusi 12 MP (2x optical zoom) dan 5 MP (5x optical zoom), lalu ada kamera ultrawide 20 MP serta kamera makro 2 MP. Untuk kamera selfie, smartphone ini menggunakan kamera berukuran 32 MP.
ADVERTISEMENT
Mi Note 10 juga mengusung layar berukuran 6,47 inci Super AMOLED HDR10. Dapur pacunya ditenagai Qualcomm Snapdragon 730G Octa-core dengan pilihan RAM 6 GB dan ROM 128 GB yang bisa diperluas dengan MicroSD hingga 256 GB. Sistem operasi yang digunakan masih Android 9 Pie dengan antarmuka MIUI 11.
Tak hanya kamera, Mi Note 10 juga menonjolkan kapasitas baterainya yang jumbo, yakni 5.260 mAh. Baterainya ini sudah mendukung teknologi fast charging 30 W.
Spesifikasi lainnya dari Mi Note 10 di antaranya adalah sensor sidik jari di layar, jack audio 3,5 mm, NFC, IR Blaster, dan Hi-Res Audio. Ada juga varian Mi Note 10 Pro yang memiliki kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.
ADVERTISEMENT
Di Eropa, Xiaomi Mi Note 10 dijual dengan harga 549 Euro atau sekitar Rp 8,5 juta. Sementara untuk varian Pro dijual dengan harga 649 Euro atau Rp 10 juta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white