kumparan
12 Okt 2018 20:30 WIB

Yoshimoto Kogyo Bangun Game Center Baru di Tokyo

Konferensi pers Yoshimoto Game Studio, Kyoto, Jepang. (Foto: Anissa Sadino/kumparan)
Yoshimoto Kogyo Co., Ltd., mengumumkan bakal meluncurkan Yoshimoto Game Studio tahun ini. Yoshimoto Game Studio adalah sebuah game center yang akan berlokasi di Shinjuku, Tokyo, Jepang.
ADVERTISEMENT
Dalam konferensi pers yang digelar hari ini, Jumat (12/10) di Hotel Okura, Kyoto, Jepang, Saito Yuuji selaku CEO Yoshimoto Game Studio mengatakan bahwa ada tiga misi yang ingin diraihnya dari sisi game.
"Kami ingin membuat game yang menggunakan IP Yoshimoto, membuat game tanpa ada batasan dan dibatasi berdasarkan pasar dan tren, dan membuat game yang menggabungkan para talent Yoshimoto," jelasnya.
CEO Yoshimoto Game Studio, Saito Yuuji. (Foto: Anissa Sadino/kumparan)
Selain Saito, ada delapan orang lainnya yang dihadirkan pada konferensi pers tersebut. Mereka adalah pelawak sekaligus talent Yoshimoto Creative Agency, yaitu duo Garittochu, Trendy Angel, Tonikaku Akarui Yasumura, Natsuko, Saito Sukasa, dan Takashi.
Kedelapan orang ini dihadirkan karena suka bermain game. Mereka juga diminta untuk mengungkapkan jenis game apa yang ingin dihadirkan di game center tersebut.
Konferensi pers Yoshimoto Game Studio, di Kyoto, Jepang. (Foto: Anissa Sadino/kumparan)
Ide-ide tersebut bermacam-macam, mulai dari game tetris, bertemakan cinta, game tentang statistik, mahjong, dress up game, baseball game, VR, hingga game menjadi penjahat.
ADVERTISEMENT
Saito mengatakan, ide-ide kedelapan pelawak tersebut cukup menakjubkan. "Idenya kreatif, tapi aku belum bisa membocorkan game apa yang akan kami hadirkan. Masih rahasia," tuturnya.
Rencananya, Yoshimoto Game Studio akan diluncurkan dalam waktu tiga bulan ke depan. Tertarik main ke Yoshimoto Game Studio?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan