kumparan
search-gray
Food & Travel25 Februari 2020 12:09

12 Destinasi Wisata di Singapura yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Konten Redaksi kumparan
Picture1.png
com-Universal Studio Singapore. Foto: Shutterstock
Jarak yang tidak terlalu jauh membuat Singapura jadi negara favorit bagi wisatawan Indonesia untuk menghabiskan liburan. Selain mudah dijangkau, negara berjuluk Kota Singa ini juga punya banyak destinasi wisata yang lengkap untuk segala usia. Tak terkecuali destinasi yang ideal untuk liburan keluarga.
ADVERTISEMENT
Ya, di balik gemerlapnya Singapura, negara ini ramah keluarga dan anak-anak. Bahkan, kamu bisa dengan mudah menemukan tempat wisata yang dijamin akan membuat si kecil kegirangan.
Masih bingung menentukan destinasi wisata saat liburan di Singapura? Tidak perlu khawatir, Klook punya 12 rekomendasi tempat wisata Singapura yang cocok disambangi bersama keluarga tercinta. Yuk, cek ulasannya di bawah ini:

1. Bertemu tokoh kartun favorit di Universal Studio Singapore

Picture2.png
com-Universal Studio Singapore. Foto: Shutterstock
Liburan ke Singapura rasanya tak lengkap bisa belum mengunjungi salah satu destinasi wisata ikoniknya. Apalagi kalau bukan Universal Studio Singapore (USS).
Dijamin, anak-anak pasti antusias saat mencoba berbagai atraksi dan wahana yang ada di taman bermain termegah di Singapura ini. Apalagi ada banyak wahana bertema tokoh-tokoh kartun favorit anak yang bisa dikunjungi, mulai dari Shrek 4D Adventure sampai Sesame Street Spaghetti Space Chase.
ADVERTISEMENT
Orang tua pun tidak perlu khawatir mengajak si kecil ke sini, sebab hampir semua wahana di USS dirancang ramah untuk anak. Nah, agar kamu dan keluarga bisa menikmati semua wahana di USS tanpa membuang banyak waktu, kumparan menyarankan agar kamu membeli Express Pass USS di sini.

2. Berinteraksi dengan berbagai hewan di Singapore Zo

Picture3.png
Kebun binatang mungkin kadang dianggap destinasi wisata yang tidak terlalu istimewa. Namun di Singapore Zoo, kamu dan keluarga bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda.
Singapore Zoo berisi ratusan spesies fauna yang tinggal dengan nyaman seperti di habitat aslinya. Di sini anak-anak juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan favoritnya.
Singapore Zoo juga berdekatan dengan dua destinasi wisata bertema alam lainnya yang tak kalah menarik, yaitu Night Safari dan Singapore River Safari. Destinasi wisata Night Safari menawarkan petualangan seru bertemu hewan-hewan nokturnal yang aktif di malam hari, sedangkan Singapore River Safari akan memberi kamu pengalaman bertemu dengan hewan-hewan yang hampir punah.
ADVERTISEMENT
Tak jauh dari situ, kamu juga bisa menikmati wahana Amazon River Quest yang akan membawa kamu mengendarai perahu dan bertemu dengan hewan-hewan di habitat mereka. Seru, kan!
Berminat mengunjungi semua wahana wisata tersebut? Beli saja tiket kombo di sini agar liburanmu jadi lebih hemat.

3. Melihat fauna laut di S.E.A. Aquarium Sentosa

Picture4.png
com-S.E.A. Aquarium Sentosa. Foto: Shutterstock
Anak-anak biasanya tertarik dan antusias saat diajak ke destinasi wisata yang menyajikan aneka jenis fauna di dunia. Untuk itu, jangan ragu untuk mengajak si kecil ke S.E.A Aquarium Sentosa yang pernah memecahkan rekor sebagai akuarium terbesar dan akuarium dengan acrylic panel terbesar di dunia.
S.E.A Aquarium Sentosa dibagi menjadi 10 zona berisi lebih dari 100 ribu hewan laut dari 800 spesies yang berbeda. Tak hanya menyuguhkan keindahan fauna air, kamu juga bisa mengunjungi wahana Meet the Dolphins Experience yang akan memberimu kesempatan bermain bersama lumba-lumba selama 10 menit.
ADVERTISEMENT

4. Bermain air di Adventure Cove Waterpark

Picture5.png
com-Adventure Cove Waterpark. Foto: Shutterstock
Tak jauh dari S.E.A. Aquarium Sentosa, kamu bisa berkunjung ke Adventure Cove Waterpark untuk menyegarkan diri di tengah cuaca tropis Singapura. Ya, di sini kamu bisa mengajak si kecil bersenang-senang dengan berbagai wahana air sepuasnya.
Bila kamu suka memacu adrenalin, tidak ada salahnya mencoba Riptide Rocket, yaitu hydro-magnetic roller coaster terbesar di Asia Tenggara. Selain itu, jangan lupa coba pengalaman snorkeling layaknya di tengah laut di wahana Rainbow Reef.

5. Mengajak anak bermain peran di KidZania Singapore

Picture6.png
com-KidZania Singapore. Foto: Shutterstock
Singapura juga punya destinasi wisata yang sarat akan edukasi, lho. Salah satunya adalah KidZania Singapore.
KidZania Singapore dirancang layaknya sebuah kota kecil, lengkap dengan berbagai fasilitas publik. Nah, di sini anak-anak akan diajak untuk menekuni berbagai aktivitas sesuai dengan profesi impiannya layaknya di kehidupan nyata. Si kecil bisa mencoba menjadi pilot, pegawai bank, penyanyi, bahkan hingga pegawai restoran cepat saji!
ADVERTISEMENT

6. Buds by Shangri-La

BudsbyShangri-LadiSingapura.jpg
com-Buds by Shangri-La. Foto: Dok. Klook
Shangri-La di Singapura punya satu wahana bermain indoor bernama Buds by Shangri-La yang bisa menjadi tempat untuk anak-anak bermain sepuasnya. Si kecil bisa memanjat, meluncur, dan bermain dengan berbagai alat permainan yang aman di sini. Jadi, cocok sekali untuk keluarga dengan anak yang aktif.
7. Gardens by the Bay
IMG_4629-4.jpg
com-Gardens by the Bay. Foto: Dok. Singapore Tourism Board
Ini dia salah satu ikon wisata modern di Singapura yang sayang untuk dilewatkan, yaitu Gardens by the Bay. Tempat wisata ini memang cocok disambangi oleh segala usia, tak terkecuali anak-anak.
Dijamin, si kecil akan dibuat terperangah dengan pohon-pohon buatan raksasa yang menjulang tinggi. Tak hanya itu, kamu dan keluarga juga bisa belajar tentang berbagai flora di dua dome besar yang ada di Gardens by the Bay, yaitu Flower Dome dan Cloud Forest.
ADVERTISEMENT

8. Bermain dengan ilmu sains di ArtScience Museum

Picture7.png
com-ArtScience Museum. Foto: Shutterstock
ArtScience Museum yang berada di area Marina Bay akan menawarkan pengalaman unik yang berhubungan dengan ilmu sains dan seni yang unik dan futuristik. Museum ini juga kerap mengadakan pameran bertema tertentu yang tak kalah menarik. Misalnya saja pameran Disney Magic of Animation yang kini sedang dibuka hingga 29 Maret 2020 mendatang.

9. Berlaga ala film action di NERF Action Xperience

Video
Tak ada salahnya mengajak keluarga untuk merasakan pengalaman adu tembak dengan berbagai rintangan yang seru di NERF Action Xperience. Apalagi, wahana ini baru dibuka pada 2019 lalu dan hanya ada di Singapura, lho!
Tidak hanya memiliki arena bermain NERF dengan berbagai target yang terpasang di dinding, di sini kamu dapat merasakan pengalaman berlaga ala film action dengan misi khusus. Agar lebih menyenangkan, sebaiknya datang ke sini beramai-ramai dengan keluarga ya!
ADVERTISEMENT

10. Menikmati keindahan Singapura dengan River Boat Cruise

Picture10.png
com-River Boat Cruise. Foto: Shutterstock
Menjelang malam, nikmati keindahan Singapura dengan menelusuri area Downtown menggunakan bumboat lewat Singapore River Cruise. Kapal kecil yang kini jadi alat transportasi wisata di Singapore River tersebut dulunya digunakan untuk kegiatan ekonomi dan perdagangan, lho. Bahkan, bumboat telah menjadi salah satu ikon di Singapore River.
Kamu dan keluarga bisa naik kapal dari Clarke Quay, lalu mengelilingi area Singapore River hingga Marina Bay sebelum turun kembali di Clarke Quay. Sambil menikmati deru air sungai dan angin yang menyejukkan, kamu juga bisa melihat Marina Bay dari sisi yang berbeda dari biasanya.

11. Menikmati megahnya Jewel Changi Airport

shutterstock_1430952125.jpg
com-Jewel Changi Airport. Foto: Shutterstock
Jewel Changi Airport kini menjadi salah satu destinasi wisata populer yang ada di Singapura. Tak hanya menjadi bandara paling sibuk di dunia, di sini kamu dan keluarga bisa melihat kemegahan Rain Vortex, yaitu air terjun buatan paling tinggi di dunia.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya itu, Jewel Changi Airport juga punya banyak restoran populer, toko ritel, hotel, hingga berbagai atraksi seperti Foggy Bowls Canopy Park, Canopy Bridge, Hedge Maze, Mirror Maze, dan SkyNets. Berbagai fasilitas yang ada di Jewel Changi Airport ini bisa kamu manfaatkan untuk menyingkirkan rasa bosan sambil menunggu waktu pulang kembali ke Indonesia.

12. Mengetahui sejarah bandara di Changi Experience Studio

Picture8.png
com-Changi Experience Studio. Foto: Shutterstock
Masih di area Jewel Changi Airport, kamu bisa mengunjungi museum interaktif Changi Experience Studio yang berisi cerita perjalanan panjang bandara Changi hingga menjadi bandara paling sibuk di dunia. Tak hanya itu, ada banyak wahana interaktif yang bisa kamu coba di sini. Mulai dari pengalaman interaktif balapan dengan pesawat, melihat informasi berbagai negara yang terhubung dengan Changi, hingga merasakan pengalaman menjadi petugas bandara.
ADVERTISEMENT

Tips tetap hemat walau mengunjungi banyak atraksi wisata

Klook bisa menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan harga tiket masuk terbaik saat mengunjungi berbagai atraksi wisata di Singapura. Bukan tanpa alasan, Klook tidak ragu menawarkan berbagai promo atau diskon spesial yang bisa kamu manfaatkan untuk menghemat budget liburanmu.
Apalagi saat ini Klook juga tengah menawarkan promo spesial untuk semua aktivitas liburan kamu di Singapura. Salah satunya diskon 10 persen untuk semua aktivitas liburan Singapura dengan minimal pembelian Rp 1,5 juta dengan kode promo Klook HOLIDAYATSG.
Picture9.png
com-Promo seru dari Klook dan Singapore Tourism Board. Foto: Dok. Klook
Bukan hanya itu saja! Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan Klook, kamu bisa mendapatkan diskon spesial 15 persen dengan menggunakan kode promo Klook GOINTOSG, setiap pembelian minimal Rp 1 juta. Untuk informasi selengkapnya, klik di sini.
ADVERTISEMENT
Tunggu apa lagi? Download aplikasi Klook di Play Store dan App Store dan segera rencanakan liburan akhir tahun ke Singapura!
Artikel ini merupakan bentuk kerjasama dengan Klook.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white