Food & Travel
·
23 Maret 2019 7:36

5 Destinasi Wisata di Bali yang Buat Kamu Serasa Liburan di Jepang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Destinasi Wisata di Bali yang Buat Kamu Serasa Liburan di Jepang (745956)
Torii Gate di Jepang Foto: Shutter Stock
Jepang selama ini dikenal sebagai salah satu negara yang mampu menghipnotis wisatawan karena keindahan alamnya. Tak hanya itu, banyaknya budaya yang bisa dieksplorasi di sana juga membuat Jepang selalu mampu mendatangkan banyak wisatawan setiap tahun.
ADVERTISEMENT
Namun, jaraknya yang jauh hingga biaya tiket pesawat yang cukup mahal membuat banyak orang masih sulit untuk berlibur ke Negeri Matahari Terbit ini.
Nah, untuk kamu yang bermimpi ke Jepang tapi masih terhalang biaya, tak ada salahnya mencoba 'Jepang' lain terlebih dahulu di Bali.
Pasalnya, Bali memiliki beberapa objek wisata dengan nuansa Jepang yang bisa kamu kunjungi. Untuk itu, berikut kumparan rangkum lima destinasi wisata di Bali yang membuatmu serasa liburan di Jepang:
1. Taman Jinja
Destinasi wisata pertama di Bali yang buatmu serasa bak di Negeri Sakura adalah Taman Jinja. Objek wisata ini terletak di Desa Besakih, Kabupaten Karangasem, Bali.
Taman Jinja yang dibuka pada 14 Februari lalu itu memiliki nuansa pedesaan alami yang dilengkapi puluhan bangunan Torii (gerbang khas yang ada di Jepang). Tak hanya gerbang Torii saja, di sebelah kanan dan kirinya terdapat hamparan bunga warna-warni yang memanjakan mata.
ADVERTISEMENT
Apalagi jika kamu datang pada saat bunga tersebut sedang bermekaran, tentu akan menjadi pengalaman yang menakjubkan.
Buatmu yang gemar be-rselfie atau hunting foto keindahan alam nan Instagramable, di sini adalah tempatnya. Karena di taman ini terdapat spot-spot selfie yang diperuntukkan bagi para wisatawan.
Untuk sementara waktu, Taman Jinja belum dikenakan biaya tiket masuk. Tapi, kamu bisa memberi donasi seikhlasnya. Taman ini dibuka setiap harinya dari pukul 08.00–19.00 WITA.
2. Danau Yeh Malet
Masih berada di Kabupaten Karangasem, Danau Yeh Malet menawarkan pemandangan khas Jepang. Danau ini sebenarnya berfungsi sebagai kolam penampung air hujan.
Namun, tak sedikit yang bilang bahwa Danau Yeh Malet mirip seperti danau di Jepang, bahkan ada pula yang bilang seperti di Eropa. Hal ini karena Danau Yeh Malet ditumbuhi eceng gondok yang memiliki bunga berwarna ungu putih dan terlihat indah ketika sedang bermekaran.
ADVERTISEMENT
Selain itu, di sana juga terdapat bunga eceng gondok yang dibentuk seperti tulisan 'I Love U' dan membuatnya semakin menambah kesan romantis.
Karena keindahannya tersebut, danau yang terletak di Banjar Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Karangasem menjadi salah satu spot Instagramable di Bali. Berkunjung ke danau ini juga tak perlu mengeluarkan uang alias gratis. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu jika ingin menyewa rakit di sana.
3. Hutan Bambu Penglipuran
Ingin berkunjung ke tempat seperti Hutam Bambu Sagano yang ada di Kyoto? Kamu bisa mengunjungi Desa Adat Penglipuran Bali yang punya hutan bambu seperti di Jepang.
Ketika melintasi hutan ini, kamu dapat melihat pohon bambu yang ada di sisi kanan dan kiri jalan sejauh mata memandang. Selain itu, desa adat yang terletak di Kabupaten Bangli, Bali ini juga memiliki banyak tanaman hias dan bunga di halaman rumah penduduk.
ADVERTISEMENT
Untuk mengunjungi Desa Penglipuran, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15 ribu untuk dewasa dan Rp 10 ribu untuk anak-anak.
4. Desa Pinggan
Desa Pinggan Kintamani merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat sunrise di Pulau Bali. Yang membuat tempat ini dapat membawamu serasa di Jepang adalah pemandangannya yang sekilas mirip dengan Desa Bersejarah Shirakawa-go dan Gokayama, Jepang.
Jika ingin menikmati indahnya matahari terbit di Desa Pinggan, kamu bisa datang pada pukul 05.30 WITA. Ini karena fenomena cantiknya sunrise akan mulai terlihat di Desa Pinggan mulai pukul 06.00 WITA.
Keindahan sunrise di Desa Pinggan Kintamani semakin ciamik dengan adanya permadani kabut yang terhampar di area pegunungan. Pada bagian bawah terdapat pemandangan area persawahan yang samar-samar tertutup kabut.
ADVERTISEMENT
5. Kokoya Resto
Setelah puas berjalan-jalan, kamu juga bisa memuaskan rasa laparmu dengan berwisata kuliner di Kokoya Resto. Menariknya, restoran ini memiliki interior yang dipenuhi pernak-pernik khas Negeri Sakura.
Di resto ini juga terdapat beragam pilihan menu masakan Jepang yang dapat kamu coba. Jadi saat bersantap di resto ini, kamu bisa merasakan sensasi seperti layaknya sedang makan di Jepang.
Bagaimana tertarik merasakan sensasi Jepang di Bali?