5 Kafe Instagenic ala Eropa di Yogyakarta, Dijamin Ciamik!

2 Mei 2019 13:04
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Cafe Brick Yogyakarta Foto: Instagram/@cafebrickjogja
zoom-in-whitePerbesar
Cafe Brick Yogyakarta Foto: Instagram/@cafebrickjogja
ADVERTISEMENT
Yogyakarta tak henti-hentinya memukau wisatawan dengan beragam destinasi wisatanya. Tak mengherankan jika banyak turis lokal hingga mancanegara yang menambatkan hatinya di Yogyakarta untuk menikmati keindahan kota ini.
ADVERTISEMENT
Di antara deretan tempat wisata yang ada, Yogyakarta juga memiliki beberapa spot foto keren bernuansa khas Eropa yang menarik untuk kamu kunjungi, lho. Jadi, tak membutuhkan biaya yang besar untuk liburan ke Eropa, kamu bisa langsung datang ke lima tempat yang tak kalah menarik dari Eropa ini:
1. Kastil Soragan
Saat berada di Yogyakarta, jangan hanya mengunjungi keraton yang sarat akan budaya saja, karena kamu juga bisa mampir ke sebuah kastil yang memiliki bangunan ala Eropa. Adalah Kastil Soragan, yang berdiri megah menyerupai bangunan Eropa dengan dinding-dindingnya yang dibuat dari bebatuab, dan dilengkapi puncak menara yang menjulang tinggi.
Menariknya, Kastil Soragan sebenarnya merupakan sebuah restoran khas Sunda yang juga menyediakan berbagai makanan. Di restoran ini kamu bisa menemukan beragam makanan khas Sunda hingga seafood yang menggugah selera.
ADVERTISEMENT
Dengan keunikan bangunanya tersebut, Kastil Soragan menjadi satu-satunya restoran bergaya kastil kuno di Jogja. Buat kamu yang tertarik untuk mengunjungi Kastil Soragan, kastil ini terletak di Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.
2. Rumah Paris
Bangunan unik ala Eropa selanjutnya yang bisa kamu kunjungi saat liburan di Jogja adalah Rumah Paris. Di sana kamu akan melihat rumah-rumah khas Eropa dengan interior berwarna pastel yang cantik. Selain jadi tempat wisata, Rumah Paris menawarkan sebuah penginapan yang nyaman dan bisa buatmu bak serasa di Eropa.
Rumah Paris terletak di Jalan Parangtritis, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul. Buat kamu yang tertarik untuk menginap di sini, sebaiknya memesan jauh-jauh hari, karena banyak calon pengunjung yang harus gigit jari karena full booking.
ADVERTISEMENT
3. Gereja Gotik Sayidan
Tempat Instagramable berikutnya di Jogja ala Eropa yang tak kalah menarik adalah Gereja Gotik Sayidan. Dahulunya Gereja Gotik Sayidan merupakan tempat tinggal milik orang keturunan Tionghoa yang dibangun sekitar tahun 1987. Selain sebagai tempat tinggal, di bawah bangunan ini terdapat pabrik dan museum batik lho.
Dominasi warna abu-abu dan hitam menyelimuti seluruh bangunan yang didesain menyerupai kastil khas Eropa tersebut. Di bawah bangunan ini juga terdapat pabrik dan museum batik yang tak kalah menariknya. Gereja Gotik Sayidan sendiri terletak di Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta.
4. Cafe Brick
Ada pula Cafe Brick yang mengusung konsep klasik ke dalam bangunannya. Saat mengunjungi kafe ini, kamu akan merasa sedang berjalan di antara rumah-rumah yang banyak terdapat di Eropa.
ADVERTISEMENT
Begitu melangkahkan kaki memasuki kafe, kamu akan disambut dengan hiasan-hiasan dinding seperti jam kuno, lampu-lampu hias, lengkap dengan kursi dan meja, serta kesan klasik khas Eropa. Sementara di bagian luar kafe kamu sudah bisa berfoto dengan kendaraan antik, seperti vespa kuno, mobil kuno dan lainnya.
Tak hanya bangunan dan interior khas Eropa, kafe ini juga menyajikan hidangan ala Eropa, seperti steak, spaghetti, burger, hingga menu American breakfast. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan beberapa spot foto ala Eropa yang Instagramable.
Buat yang tertarik untuk mengunjungi Cafe Brick, kamu tinggal datang saja ke Jalan Tambakan, Sinduharjo, Sleman, Yogyakarta.
5. The Lost World Castle
Terakhir, bangunan ala Eropa di Yogyakarta yang menarik untuk di kunjungi adalah The Lost World Castle yang terletak di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Sesuai namanya, bangunan ini menyerupai kastil dengan luas area sekitar 1,3 hektare.
ADVERTISEMENT
The Lost World Castle yang megah ini juga dijuluki sebagai Benteng Takeshi, bahkan ada yang menyebutnya Tembok Besar China (Great Wall) Cangkringan. Nama The Lost World Castle atau 'dunia yang hilang' diambil, karena pihak pengelola bertujuan untuk menyampaikan edukasi tentang erupsi dahsyat Gunung Merapi beberapa tahun silam.
Di sini kamu bisa berfoto sepuasnya dengan latar belakang kastil megah ala Eropa yang Instagramable. Selain berfoto ria, kamu juga bisa menyaksikan kemegahan Gunung Merapi dari tempat ini.
Tertarik berkunjung?
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020