kumparan
Food & Travel20 Maret 2018 16:00

5 Tempat di Singapura yang Tawarkan Spot Foto Penuh Warna

Konten Redaksi kumparan
Residence of TanTeng Niah
Residence of TanTeng Niah. (Foto: Flickr/GigiZec)
Singapura adalah salah satu negara yang menjadi destinasi favorit warga Indonesia untuk bersantai sejenak. Jaraknya yang tak jauh, akomodasi yang mudah, hingga memiliki banyak destinasi wisata yang keren adalah sedikit alasan mengapa negeri Singa ini kerap disambangi.
ADVERTISEMENT
Untuk urusan objek wisata, Singapura memang patut diacungi jempol untuk membius siapa saja agar datang ke negaranya. Sederet terobosan unik mampu membuat siapa saja berdecak kagum, seperti National Gallery Singapore.
Banyak warga Indonesia yang rela terbang ke sana untuk bisa berkunjung ke tempat tersebut. Namun, selain National Gallery Singapore, ada banyak tempat di Singapura yang juga memiliki spot menarik.
Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, tempat-tempat ini juga tak kalah menarik dari National Gallery Singapore. Penasaran apa saja? Yuk, simak!
1. Residence of Tan Teng Niah
Tan Teng Niah adalah rumah juragan keturunan China yang terletak di Kerbau Road. Rumah dengan gaya China ini sangat mencolok dibandingkan dengan bangunan lain di sekitarnya.
Residence of TanTeng Niah
Residence of TanTeng Niah. (Foto: Flickr/Choo Yut Shing)
Awalnya bangunan ini berwarna putih, kemudian di restorasi pada 1980 dengan warna-warna indah. Rumah ini sekaligus menjadi satu-satunya bangunan Chinese Villa yang masih bertahan.
ADVERTISEMENT
Dengan hiasan warna indah tentunya rumah ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang gemar hunting foto.
2. Haji Lane
Berkunjung ke Singapura memang kurang lengkap rasanya bila tak berkunjung ke Haji Lane. Adalah sebuah gang yang dipenuhi dengan berbagai macam toko yang dipenuhi mural pada temboknya.
Haji Lane
Haji Lane. (Foto: Flickr/frauforehand)
Sepanjang lorong Haji Lane memang terkenal dengan mural berwarna-warni yang mencolok. Tentu, gang ini cocok sebagai background foto kamu.
Setelah puas berfoto-foto, bila kamu bosan atau ingin mengisi perut, cobalah kafe-kafe yang tersebar di sini.
3. Jembatan Helix
Jembatan yang tepat berada di samping Benjamin Shears Bridge dan Bayfront Bridge ini sudah dibuka sejak 2010 lalu. Dengan panjang 280 meter, jembatan ini memiliki view point yang indah sekaligus menjadi jembatan terpanjang di Singapura.
Jembatan Helix
Jembatan Helix. (Foto: Flickr/mishell_chan)
ADVERTISEMENT
Jembatan Helix merupakan jembatan dengan desain DNA pertama di dunia yang dihiasi banyak lampu. Pengalaman visual yang luar biasa bisa kamu dapatkan ketika berjalan di sini.
Jangan lupa berswafoto bersama orang terkasih di sini, ya!
4. MCI Building
Berdiri sejak 1934, bangunan dengan gaya Neo-Classical style ini memiliki enam lantai. Yang menarik MCI Building memiliki jendela sebanyak 927.
Tak hanya itu, jendela ini juga dipenuhi warna-warna indah yang sekaligus menjadi daya tarik. Keseluruhan bangunan MCI Building berwarna putih, namun hanya jendela saja yang memiliki aneka macam warna. Terbayang indahnya, bukan?
Kini bangunan yang dahulunya merupakan kantor polisi itu telah beralih menjadi The Ministry of Communication and Information, Ministry of Culture dan Community of Youth. Jangan lupa abadikan momen berhargamu di depan gedung yang berada di Hill Street ini, ya!
ADVERTISEMENT
5. Joo Chiat Road
Bagi kamu penggemar warna pastel wajib ke sini. Pasalnya, Joo Chiat Road memiliki deretan bangunan dengan cat berwarna pastel yang cantik.
Joo Chiat Road
Joo Chiat Road. (Foto: Flickr/Soham Banerjee)
Bangunan tua berupa hotel, bar, restoran, hingga rumah ibadah dengan desain vintage serta warna yang indah cocok untuk diabadikan dengan kameramu.
Sudah siap berangkat ke Singapura?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan