5 Tempat Wisata di Pohang, Lokasi Syuting Drama “Hometown Cha-Cha-Cha”

19 September 2021 16:59
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Tempat Wisata di Pohang, Lokasi Syuting Drama “Hometown Cha-Cha-Cha” (232943)
searchPerbesar
Salah satu tempat wisata di Pohang, Gyeongsang, Korea Selatan Foto: Dok. Istimewa
“Hometown Cha-Cha-Cha” merupakan drama Korea (K-Drama) terbaru yang tayang pada 2021 ini. Selain dikenal dengan ceritanya yang menarik, drama yang dibintangi Kim Seon Ho dan Shin Min Ah ini juga mengambil latar tempat wisata di Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Salah satunya adalah Desa Gongjin yang terletak di Kota Pohang, Provinsi Gyeongsan Utara. Bahkan, tak sedikit dari penggemar yang jauh-jauh datang ke sana untuk mengenal lokasi syuting drama tersebut.
Lalu, di mana saja sih tempat-tempat menarik di Kota Pohang? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Pantai Yeongildae

Lokasi pertama yang wajib dikunjungi di Pohang adalah Pantai Yeongildae, sebuah pantai yang popular di wilayah Pohang. Pantai ini memiliki Panjang sekitar 1.750 meter, pasirnya berwarna putih sehingga keeksotisannya begitu terasa.
Pantai ini tak jauh dari pusat kota, sehingga dapat dengan mudah disinggahi oleh para pengunjung. Beragam fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari gazebo, toilet, hingga fasilitas lainnya yang mumpuni. Selain itu, di dekat pantai, tersedia banyak restoran yang dapat dinikmati oleh pengunjung.
ADVERTISEMENT

2. Mercusuar Homigot

Selain pantainya, Pohang juga memiliki mercusuar indah yang menarik untuk dikunjungi. Lokasinya berada di Homigot, Pohang, Gyeongsang, Korea Selatan. Mercusuar yang dibangun sekitar 1903 ini, memiliki tinggi sekitar 26,4 meter, keliling pangkal 24meter dan keliling puncak 17 meter.
Yang menarik di Mercusuar Homigot ini adalah adanya dua patung tangan raksasa dari perunggu. Satu tangan muncul dari dalam air laut, satu lagi ada di bagian pantai dan keduanya saling berhadapan. Selain dua patung raksasanya, daya tarik lainnya yang ditawarkan bangunan adalah gaya arsitektur yang modern dan menarik perhatian banyak orang.
Patung yang dikenal dengan nama “Hands of Harmony” itu tak jelas maknanya, namun menurut penduduk patung itu dibangun untuk memperingati datangnya era millenium baru.
ADVERTISEMENT

3. Gunung Nayeonsan

Selanjutnya adalah Gunung Nayeonsan yang tereletak di sebelah selatan Gunung Taebaek. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 710 meter ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan.
Dari sini kamu bisa menikmati pemandangan Laut Timur, Kuil Bogyeongsa, dan 12 air terjun. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat sebuah goa dari ketinggian yang terletak tak jauh dari Air Terjun Gwaneun.
Di dekat gunung, terdapat air terjun popular bernama Air Tejun Yeonsan. Air terjun tersebut merupakan atraksi terkenal di Gunung Nayeonsan. Sebelum mencapainya, kamu perlu mendaki selama dua jam dari Kuil Bogyeongsa. Selain Air Terjun Yeonsan, pengunjung juga bisa mendatangi 11 air terjun lainnya yang ada di gunung ini.

4. Kuil Bogyeongsa

ADVERTISEMENT
Kemudian ada Kuil Bogyeongsa yang terletak 4 km di bagian utara Gunung Nayeonsan. Pemandangan di kuil ini sangat menakjubkan, para pengunjung dapat menyaksikan pemandangan Gunung Nayeonsan dengan 12 air terjunnya.
Di belakang kompleks kuil terdapat jalan setapak yang mengarah ke air terjun dan Gunung Nayeonsan, menjadikannya lokasi terbaik untuk menghabiskan liburan di Pohang.

5. Kuil Oeosa

Terakhir adalah Kuil Oeosa, sebuah kuil yang didirikan pada tahun 602 di Hangsari, Ocheoneup, Namgu, Pohang, Gyeongsangbuk, Korea Selatan. Kuil ini dulunya berada di bawah pemerintahan Raja Jinpyeong, raja ke-26 dalam Dinasti Silla.
Begitu masuk ke kuil ini, kamu akan disambut Lonceng Brahma Besar yang dihiasi dengan Biseon yang indah dengan gong ikan kayu. Aula utama di Oeosa terletak di tengah halaman kuil yang setiap sisinya dikelilingi oleh murah Shimudo, penggembala sapi.
ADVERTISEMENT
Penulis: Rani Nuraeni Khairunissa
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020