Food & Travel
·
28 Januari 2021 17:55

6 Penginapan Instagramable Buat Staycation di Bogor

Konten ini diproduksi oleh kumparan
6 Penginapan Instagramable Buat Staycation di Bogor (121282)
Ilustrasi tamu hotel sedang berjemur di tepi kolam renang Foto: Unsplash
Saat ingin staycation kamu tentu perlu memikirkan matang-matang berbagai hal agar semuanya berjalan lancar, termasuk soal memilih penginapan. Selain memilih penginapan yang nyaman dan ramah di kantong, penginapan Instagramable kini jadi buruan wisatawan yang ingin tetap kece di sosial media.
6 Penginapan Instagramable Buat Staycation di Bogor (121283)
Ilustrasi tamu hotel bersantai di sofa Foto: Shutter Stock
Apalagi, saat ini ada banyak sekali penginapan dan hotel yang Instagramable yang bisa kamu jadikan pilihan saat staycation di Bogor. Dengan fasilitas dan harga beragam kamu bisa sesuaikan dengan keinginan dan budget-mu.
ADVERTISEMENT
Mulai dari penginapan yang berada dikelilingi hutan hijau nan rindang, hingga penginapan ala rumah Suku Indian, berikut kumparan rangkum enam penginapan Instagramable buat staycation di Bogor.

1. Edensor Hills

Mengusung nama penginapan yang terinspirasi dari nama salah satu daerah di Inggris, hotel ini menawarkan pemandangan hijau yang indah yang cocok dengan arsitektur vila yang bergaya seperti perumahan di Inggris.
Bernama Edensor Hills, hampir setiap sudut penginapan ini dikelilingi spot yang Instagramable.
Salah satunya adalah, bagian penginapan yang seolah tertutup akar dan bunga-bunga yang cantik. Kece banget, nih!
Enggak hanya punya spot yang Instagramable, penginapan satu ini juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Seperti kolam renang, taman bermain, dan fasilitas lainnya. Menariknya lagi, saat menginap kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan yang langsung menghadap ke vila.
ADVERTISEMENT
Penasaran? Kamu bisa datang langsung ke penginapan yang terletak di Jalan Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Untuk menginap di sini juga cukup terjangkau, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 600 ribu per malamnya.

2. Begreno Home

Ingin menginap dengan nuansa Ubud, Bali? kamu bisa memasukkan Begreno Home ke salah satu list staycation kamu. Penginapan ini mengusung tema nusantara dalam pembangunannya.
Suasana yang dihadirkan di penginapan ini adalah suasana pedesaan namun dibarengi dengan fasilitas mewah khas vila.
Jika kamu mengunjungi penginapan ini kamu akan benar-benar merasa sedang berada di Bali, akan ada pondok kecil di tepi kolam renang dengan floaties yang unik untuk berenang persis seperti di Bali, yang tentunya bisa dijadikan feed bagus di Instagram kamu.
ADVERTISEMENT
Cukup merogoh kocek Rp 1 juta per malamnya, kamu sudah mendapatkan sarapan dan makan malam.
Setiap kamarnya juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas standar hotel mewah seperti sofabed, kulkas, layanan Wi-Fi, dan sebagainya. Ada pula tenda untuk anak-anak yang bisa dipinjam.
Begreno Home terletak di daerah Kampung Babakan RT 04 RW 04 Desa Ciherangpindok, Caringin, Bogor, Jawa Barat.

3. Novus Giro Resort and Spa

Terletak di kawasan puncak ini, Novus Giro Resort & Spa menawarkan suasana alam dan udara segar yang sangat cocok buat kamu yang ingin staycation. Hotel bintang 4 ini memiliki konsep yang homey yang bikin nyaman.
Arsitektur pendukung serta fasilitas infinity pool, di mana kolam renang ini langsung berhadapan dengan hutan rimbun menjadikan hotel ini sangat Instagramable buat kamu yang ingin mempercantik feed Instagram-mu.
ADVERTISEMENT
Hampir seluruh bagian hotel dihiasi oleh unsur batu, marmer dan kayu yang alami. Sehingga penginapan satu ini membuatmu seakan berada lebih dekat dengan alam.
Selain fasilitasnya yang lengkap dan Instagramable, penginapan ini juga cukup terjangkau. Kamu hanya perlu membayar Rp 700 ribu per malamnya. Jika kamu tertarik staycation di sini, kamu bisa datang langsung ke penginapan yang terletak di Sindanglaya Raya No.180, Sindangjaya, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

4. The Highland Park Resort and Hotel

Vila yang terletak tepat di bawah kaki Gunung Salak ini memiliki konsep glamping atau glamorous camping yang menawarkan kemewahan sekaligus kemudahan bagi tamu yang ingin berkemah tapi tidak perlu ribet.
Di sini kamu bisa menginap dengan tenda ala-ala Mongolia dan Indian yang tentunya sekaligus bisa menikmati udara segar dan tenang.
ADVERTISEMENT
Tenda putih yang berderet mengelilingi sisi gunung menjadi pemandangan yang unik dan tentunya instagramable. Selain konsep penginapannya yang unik, The Highland Park Resort and Hotel juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap bagi tamu yang menginap. Kolam renang hingga tempat spa juga tersedia di penginapan ini.
Para tamu yang suka bernyanyi juga dapat mencoba karaoke yang menjadi salah satu fasilitas di vila ini . Harga permalam yang harus kamu keluarkan untuk menginap di vila ini adalah Rp. 1 juta. Jika kamu tertarik staycation di vila estetik ini, penginapan satu ini berada di Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

5. Plataran Puncak

Lokasi yang jauh dari keramaian, terasa damai dan menenangkan membuat rencana staycation bersama keluarga kamu akan berjalan lancar jika memilih Plataran Puncak sebagai tempat menginap.
ADVERTISEMENT
Terletak di area puncak yang rimbun akan menambah suasana nyaman saat kamu ingin melepas penat.
Vila ini dikelilingi oleh sungai dan pepohonan. Saat bangun pagi-pagi kamu akan melihat pantulan sinar matahari dari aliran sungai yang akan menunjang foto di feed Instagram kamu.
Segera kunjungi Plataran Puncak di Jalan Raya Puncak KM 84, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kamu bisa menyewa vila ini per kamarnya dengan harga mulai Rp. 3 Juta.

6. The Alana Sentul

Berlokasi hanya 10 menit dari pusat Kota Bogor, hotel ini bisa jadi alternatif penginapan buatmu yang ingin staycation. Selain lokasinya yang strategis, hotel ini menawarkan pemandangan alam Sentul yang masih asri.
Enggak hanya itu, penginapan yang menghadap langsung dengan lapangan golf ini memberikan spot foto yang ciamik untuk mewarnai feed Instagram-mu. Fasilitas yang ditawarkan juga terbilang lengkap, apalagi setiap kamar hotel ini dilengkapi dengan balkon pribadi sehingga privasi tamu pun terjaga.
ADVERTISEMENT
Buat kamu yang ingin menginap di sini, kamu perlu membayar Rp. 800 ribu per malamnya kamu sudah bisa menginap selama semalam di hotel ini. The Alana Sentul berlokasi di Jalan Ir. H Juanda No.76, Sentul, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.
Bagaimana, sudah menentukan penginapan mana yang akan kamu pilih?
Laporan Willa Wahyuni
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)