kumparan
search-gray
Food & Travel10 Maret 2020 19:13

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya yang Asyik untuk Liburan Kamu

Konten Redaksi kumparan
Surabaya
Patung Suro dan Boyo yang ikonik dan khas di Surabaya Foto: Shutter Stock
Dikenal sebagai kota terbesar di Jawa Timur, Surabaya memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Kota ini memiliki banyak pesona dan panorama keren yang sangat sayang untuk dilewatkan.
ADVERTISEMENT
Kalau kamu punya rencana liburan, tidak ada salah nya menjadikan Surabaya sebagai salah satu destinasi wisata. Karena di Surabaya, ada banyak tempat wisata yang bisa kamu jadikan tujuan untuk liburan.
Mulai dari wisata alam sampai wisata kekinian untuk berburu foto-foto Instagenic, semuanya ada. Nah, berikut kumparan rangkum tujuh di antaranya.

Hutan Bambu Keputih

Enggak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati keindahan hutan bambu Arashiyama Bamboo Forest. Soalnya, di Surabaya ada Hutan Bambu Keputih yang tak kalah indah. Jika beruntung, maka kamu dapat melihat sakura bertebaran di Hutan Bambu Keputih ini.
Tempat ini buka pada pukul 06.00-17.00 setiap harinya dan berlokasi di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya. Harga tiket masuknya hanya berkisar dari Rp 5 ribu – Rp 15 ribu saja.
ADVERTISEMENT

Masjid Muhammad Cheng Ho

Masjid Muhammad Cheng Ho
Masjid Muhammad Cheng Ho di Surabaya Foto: Shutter Stock
Tak ada salahnya mengunjungi wisata religi untuk mengisi liburan. Masjid Muhammad Cheng Ho adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Soalnya, masjid ini menjadi salah satu masjid yang memiliki banyak sejarah di Kota Surabaya.
Kamu akan diajak untuk mengenang pahlawan Laksamana Cheng Ho jika berkunjung ke masjid ini. Kamu dapat melihat akulturasi budaya Tiongkok, Arab, dan Indonesia di masjid ini. Berlokasi di Jalan Gading No.2, Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Taman Bungkul

Taman Bungkul
Taman Bungkul di Surabaya Foto: Shutter Stock
Salah satu taman yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan di Surabaya adalah Taman Bungkul. Di dalamnya ada banyak spot menarik yang bisa dijadikan latar belakang untuk berfoto.
Serunya lagi, kamu bisa menikmati keindahan Taman Bungkul tanpa harus mengeluarkan uang, alias gratis, tanpa terkecuali. Taman ini berlokasi di tengah-tengah Kota Surabaya, tepatnya di Jalan Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Surabaya.
ADVERTISEMENT

Surabaya Carnival Park

Tempat wisata di Surabaya yang satu ini sudah sangat terkenal dengan wahananya. Taman bermain tersebut sering dijadikan sebagai destinasi wisata liburan.
Di sana, kamu dapat berkilas balik tentang masa kecil saat melihat wahana-wahana permainan anak-anak di sini. Saat malam minggu, kamu juga dapat menikmati Surabaya Carnival Night Market yang menjual banyak makanan.
Berlokasi di Jalan Ahmad Yani No.333, Dukuh Menanggal, Kec. Gayungan, Kota Surabaya. Harga tiket masuk Surabaya Carnival Park ini berkisar dari Rp 20 ribu– Rp 35 ribu saja, lho.

Balai Kota Surabaya

Balai Kota Surabaya baru-baru ini ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia. Tempat ini kini mengalami beberapa perubahan yang dibuat oleh sang walikota, Tri Rismaharini. Rasa-rasanya kamu belum ke Surabaya kalau kamu belum ke Balai Kota Surabaya.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang suka fotografi atau sedang ingin foto-foto untuk sosial media, Balai Kota dapat dijadikan destinasi wisata untuk kamu. Berlokasi di Jalan Walikota Mustajab Surabaya, Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Pantai Kenjeran

Sunset di Pantai Kenjeran
Sunset di Pantai Kenjeran Foto: Shutter Stock
Pantai Kenjeran terbagi menjadi dua, yaitu Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru. Kedua pantai tersebut memiliki wahana-wahana yang dapat kamu nikmati saat sedang berkunjung.
Adapun wahana yang dapat kamu nikmati seperti air mancur, permainan anak, jembatan pantai kenjeran, dan wahana lainnya.
Pantai Kenjeran berlokasi di Jalan Mentari Kenjeran atau Jalan Raya Pantai Lama No. 12, Kenjeran, Bulak, Surabaya. Harga tiket masuk berkisar Rp 15 ribu – Rp 20 ribu per orangnya.

Klenteng Hong Tiek Hian

ADVERTISEMENT
Berwisata sambil melihat kebudayaan China di Klenteng Hong Tiek Hian bisa jadi pilihan menarik saat liburan di Surabaya. Setiap sore hari kamu dapat melihat penampilan Wayang Potehi di Komplek Klenteng Hong Tiek Hian.
Wayang Potehi adalah wayang lain khas China Selatan, menceritakan tentang kisah-kisah sejarah Tionghoa. Layaknya klenteng pada umumnya, bangunan ini berwarna merah dengan arsitektur Tiongkok dan lukisan naga hijau pada tiang gapuranya.
Klenteng ini berlokasi di Jalan Dukuh, Nyamplungan, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya. Tertarik datang dan mengunjunginya?
Laporan Fikriyah Nurshafa
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white