kumparan
search-gray
Food & Travel26 Desember 2019 13:28

Agenda Acara Januari-Maret 2020 di Singapura, Bikin Harimu Makin Seru

Konten Redaksi kumparan
Singapura sepertinya tak pernah kehabisan acara. Mulai dari festival lokal, kompetisi kelas dunia seperti Formula 1, hingga beragam konser musik dari musisi papan atas dunia. Maka tak heran bila Singapura menjadi surga bagi pecinta seni, budaya, bahkan wisata belanja.
ADVERTISEMENT
Di 2020 pun Singapura telah siap menghadirkan beragam kejutan dan agenda menarik. Apa sajakah agenda dan aktivitas menarik tersebut? Sudah siapkah mengisi harimu dengan beragam aktivitas seru di tahun yang baru di Singapura? Berikut daftarnya.
Januari 2020
Singapore Art Week
Agenda Acara Januari-Maret 2020 di Singapura, Bikin Harimu Makin Seru (942759)
Salah satu karya seni yang dapat dilihat di Singapore Art Week 2020. Foto: Dok. artweek.sg
Acara ini merupakan perayaan tahunan seni visual terdepan di Asia Tenggara. Bagi kamu penggemar karya seni visual, budaya, serta warisan khas Singapura lainnya, jangan lewatkan Singapore Art Week yang diadakan di berbagai tempat di Singapura, dari galeri dan museum hingga kawasan seni dan ruang yang anti-mainstream, dari tanggal 11-19 Januari 2020.
Singapore Art Week 2020 siap menghadirkan gemerlap festival yang akan menyulap sudut-sudut di Singapura menjadi lokasi artsy dan Instagenic. Informasi lebih lanjut dapat dibaca di sini.
ADVERTISEMENT
Bon Iver Live in Singapore
Agenda Acara Januari-Maret 2020 di Singapura, Bikin Harimu Makin Seru (942760)
Bon Iver Live in Singapore. Foto: Dok. www.sistic.com.sg
Penyanyi bergenre musik indie folk Amerika, Bon Iver yang pada September 2019 merilis album keempatnya dan diberi nama I ini akan kembali mempersembahkan penampilan terbaiknya di The Star Theatre, Singapura, 17 Januari 2020. Pertunjukannya kali ini merupakan bagian dari tur global yang juga mencangkup di kota-kota Asia lainnya seperti Bangkok dan Jakarta. Tiket pertunjukan dijual mulai dari 89-149 SGD. Informasi pemesanan tiket dapat dilihat di sini.
Singapore Biennale
Agenda Acara Januari-Maret 2020 di Singapura, Bikin Harimu Makin Seru (942761)
Salah satu karya di Singapore Biennale. Foto: Dok. www.singaporebiennale.org
Singapore Biennale hadir kembali untuk kali keenamnya, dengan 77 seniman dan kolektif seni dari Singapura, Asia Tenggara dan dari seluruh dunia. Pameran seni kontemporer internasional yang tahun ini bertema Titled Every Step in the Right Direction, siap mengundang seluruh penikmat seni di seluruh dunia melalui tindakan eksplorasi artistik, menggambar pada pentingnya membuat pilihan dan mengambil langkah-langkah untuk mempertimbangkan kondisi saat ini dan upaya manusia untuk perubahan.
ADVERTISEMENT
Event ini diadakan dari tanggal 22 November 2019-22 Maret 2020 di berbagai tempat di Singapura, mulai dari galeri dan museum hingga kawasan seni dan ruang yang anti-mainstream. Informasi lebih lanjut mengenai Singapore Biennale dapat dibaca di sini.
Chinese New Year
Agenda Acara Januari-Maret 2020 di Singapura, Bikin Harimu Makin Seru (942762)
Suasana Tahun Baru Imlek di Singapura. Foto: Dok. www.visitsingapore.com
Dikenal juga sebagai Tahun Baru Imlek atau Spring Festival (Festival Musim Semi), Tahun Baru Imlek pastinya merupakan perayaan terpenting dalam kalender Tionghoa. Berlangsung selama dua hari berturut-turut yaitu 25-26 Januari 2010, perayaan dengan warna-warni cemerlang, kemeriahan tiada henti, dan luapan kegembiraan ini akan menyerap segenap perhatian dan energimu.
Saksikan berbagai penampilan selama Upacara Pembukaan Tahun Baru Imlek, yang bertempat di pusat Chinatown, Singapura. Di sini kamu dapat menyaksikan jalanan dipenuhi dengan lentera berdesain cantik. Kamu juga dapat menikmati suasana tahun baru Imlek ini di Singapura dengan perayaan dalam berbagai upacara nan penuh warna, pasar musiman, dan tarian barongsai nan meriah. Informasi lebih lanjut mengenai Chinese New Year di Singapura dapat dibaca di sini.
ADVERTISEMENT
River Hongbao
Agenda Acara Januari-Maret 2020 di Singapura, Bikin Harimu Makin Seru (942763)
Suasana saat River Hongbao di Singapura . Foto: Dok. www.visitsingapore.com
Digelar dari tanggal 23 Januari-1 Februari di NS Square, Marina Bay floating platform, acara yang sudah masuk dalam kalender perayaan Singapura sejak 1987 ini merupakan acara ikonis dan menjadi tradisi yang tak terpisahkan dari perayaan Tahun Baru Imlek bagi warga dan wisatawan Singapura. Festival yang semarak ini akan menjanjikan, memberikan kepadamu pengalaman budaya Tionghoa yang istimewa, mulai dari lentera raksasa hingga makanan yang lezat dan memuaskan seluruh panca indra.
Segudang aktivitas unik pun menanti, mulai dari wahana hiburan hingga permainan karnaval, dijamin mampu memeriahkan suasana dan liburan di Singapore. Opera dan pertunjukan jalanan lainnya menjadi pusat dari gebyar penuh warna ini. Jangan lewatkan pula keindahan atraksi kembang api yang diadakan setiap hari sepanjang festival ini. Informasi lebih lanjut mengenai River Hongbao dapat dibaca di sini.
ADVERTISEMENT
Chingay Parade
Agenda Acara Januari-Maret 2020 di Singapura, Bikin Harimu Makin Seru (942764)
Suasana meriah Chingay Parade di Singapura. Foto: Dok. www.visitsingapore.com
Chingay Parade yang digelar dari tanggal 31 Januari hingga 1 Februari 2020 di sepanjang F1 Pit Building hingga NS Square (Marina Bay floating platform) ini siap menampilkan warisan multibudaya Singapura dengan meriah dan begitu penuh warna. Bergabung dan menyatulah dengan warga Singapura dari seluruh lapisan masyarakat dalam perayaan penuh warna di Chingay Parade.
Jangan lewatkan parade kendaraan hias nan memesona, pertunjukan barongsai, dan pemain jangkungan di Chingay Parade di Singapura. Pawai yang meriah dan gegap gempita ini digagas lebih dari empat dekade lalu sebagai kompensasi bagi larangan menyalakan petasan, praktik Tahun Baru yang lazim dilakukan untuk mengusir roh jahat. Informasi lebih lanjut mengenai River Hongbao dapat dibaca di sini.
ADVERTISEMENT
Februari 2020
Singapore Air Show
Agenda Acara Januari-Maret 2020 di Singapura, Bikin Harimu Makin Seru (942765)
Singapore Air Show. Foto: Dok. www.singaporeairshow.com
Acara kedirgantaraan dan pertahanan terbesar di Asia kembali dan dibuka untuk umum pada 15 dan 16 Februari 2020 di Changi Exhibition Centre, 9 Aviation Park Road, Singapura. Saksikan tim terbang aerobatik yang luar biasa menaiki langit saat mereka melakukan aksi dan manuver yang memacu adrenalin dengan kecepatan dan presisi.
Di tengah-tengah sensasi, kamu juga dapat menyaksikan dari dekat pesawat komersial dan militer terbaru yang dipamerkan serta nikmati berbagai kegiatan menarik selama dua hari. Tiket dijual mulai dari 14 SGD untuk kategori anak-anak usia 3-12 tahun, 27 SGD untuk kategori dewasa, dan 192 SGD untuk kategori group. Informasi lebih lanjut mengenai Singapore Air Show dapat dibaca di sini.
ADVERTISEMENT
Pentatonix The World Tour
Agenda Acara Januari-Maret 2020 di Singapura, Bikin Harimu Makin Seru (942766)
Pentatonix The World Tour Singapore 2020. Foto: Dok. www.sistic.com.sg
Tak dipungkiri lagi, selain menjadi tempat diadakannya beragam acara seni internasional, Singapura juga menjadi tuan rumah dari beragam konser musisi kelas dunia, antara lain Coldplay dan U2. Tak ingin ketinggalan dengan U2, grup A Cappella-pop, Pentatonix, yang terdiri dari vokalis Scott Hoying, Mitch Grassi, Kirstin Maldonado, Kevin Olusola, dan Matt Sallee, akan menggelar konser bertajuk Pentatonix The World Tour di The Star Theatre, 11 Februari 2020.
Sebelumnya, grup acapela fenomenal yang telah menjual lebih dari 10 juta album di seluruh dunia ini juga sempat tampil di Singapore Grand Prix pada tahun 2016 dan tiket pertunjukan terjual habis. Memiliki lebih dari 17 juta pelanggan di saluran YouTube, serta berhasil meraih tiga Grammy® Awards, membuat Pentatonix layak menjadi salah satu grup acapela terbesar di dunia. Tiket pertunjukan dijual mulai dari 108 SGD-228 SGD. Informasi lebih lanjut mengenai Pentatonix The World Tour dapat dibaca di sini.
ADVERTISEMENT
ONE Championship: King of the Jungle
Agenda Acara Januari-Maret 2020 di Singapura, Bikin Harimu Makin Seru (942767)
One King of The Jungle Foto: Dok. www.sportshub.com.sg/ONE
Jadilah bagian dari aksi seni bela diri terbaik di dunia ketika ONE: KING OF THE JUNGLE mengambil alih Singapore Indoor Stadium pada tanggal 28 Februari 2020. Kota Singa akan dipenuhi dengan energi dari seni bela diri campuran, Muay Thai, dan superstar kickboxing dari Singapura dan seluruh dunia untuk melihat siapa yang akan paling tangguh dan kuat. Jangan lewatkan kesempatan untuk melihatnya langsung! Tiket dapat dibeli mulai dari 15 SGD-1588 SGD. Informasi lebih lanjut mengenai event ini dapat di lihat di sini.
HSBC Women’s Golf World Championship
Agenda Acara Januari-Maret 2020 di Singapura, Bikin Harimu Makin Seru (942768)
HSBC Women’s Golf World Championship. Foto: Dok. www.hsbcgolf.com
Bertempat di Sentosa Golf Club, Singapura, HSBC Women’s Golf World Championship siap menyajikan kejuaraan golf wanita yang akan diikuti oleh 63 pemain golf top wanita. Mereka akan berjuang dan bersaing untuk mendapatkan tempat terbaik. Berlangsung dari 28 Februari hingga 3 Maret 2019, HSBC Women’s Golf World Championship sekaligus menjadi platform untuk merayakan sportivitas dari cabang olahraga golf. Tiket dapat dibeli di APACTIX mulai dari harga 22 SGD-42.40 SGD. Informasi lebih lanjut mengenai event ini dapat di lihat di sini.
ADVERTISEMENT
Maret 2020
i Light Singapore
Agenda Acara Januari-Maret 2020 di Singapura, Bikin Harimu Makin Seru (942769)
i light Singapore di malam hari. Foto: Dok. www.visitsingapore.com
Festival seni lampu ramah lingkungan yang terdepan di Asia Tenggara kembali hadir menerangi langit malam Kota Singa dengan karya seni nan gemerlapan dari seluruh penjuru dunia. Pertama kali digelar tahun 2010, i Light Singapore merupakan perayaan tahunan yang menyatukan semua orang dari berbagai latar belakang sosial dengan seni lampu nan gemerlap dan ramah lingkungan.
Edisi bicentennial tahun ini menjanjikan pesta visual yang luar biasa dengan tema utama Bridges of Time dan lebih dari 30 instalasi seni yang gratis bagi umum. Biasanya i Light Singapore digelar di Marina Bay, namun untuk edisi special bicentennial yang jatuh tahun ini, festival ini akan digelar secara besar-besaran di seluruh kota dengan instalasi seni yang menghidupkan Civic District, Singapore River, dan Raffles Terrace di Fort Canning Park.
ADVERTISEMENT
Jangan lewatkan pertunjukan multimedia di atas air yang menawan tepat di atas Singapore River yang penuh sejarah. Pertunjukan cahaya, suara, dan air serta lanskap penuh pahatan dan air mancur yang puitis ini akan menggugahmu untuk menelusuri evolusi Singapura dari desa nelayan hingga menjadi kota metropolitan global. Informasi lebih lanjut mengenai event ini dapat di lihat di sini.
Green Day Live in Singapore
Agenda Acara Januari-Maret 2020 di Singapura, Bikin Harimu Makin Seru (942770)
Green Day Live in Singapore. Foto: Dok. www.sportshub.com.sg
Bagi kamu para penggemar grup band Greenday, bersiaplah! Band punk-rock yang digawangi oleh Billie Joe Armstrong, Tre Cool, Mike Dirnt akan menggelar konser di Singapore Indoor Stadium pada tanggal 8 Maret 2020 mendatang. Konser ini sekaligus menjadi ajang untuk memperkenalkan lagu-lagu terbaru yang ada di album ke-13 mereka. Kosongkan jadwalmu dan segera pesan tiketnya dari sekarang, jangan sampai kehabisan. Tiket dapat dibeli mulai dari 108 SGD-198 SGD. Informasi lebih lanjut mengenai event ini dapat di lihat di sini.
ADVERTISEMENT
Disney on Ice: Live Your Dreams
Agenda Acara Januari-Maret 2020 di Singapura, Bikin Harimu Makin Seru (942771)
Disney on Ice: Live Your Dreams. Foto: Dok. www.sportshub.com.sg
Bertajuk "Live Your Dreams", Disney on Ice siap menghadirkan sederet karakter favorit dan mengajak para penonton ikut bertualang. Mulai dari perjalanan Moana dengan Maui menyelamatkan pulau kelahiran dan menemukan identitas sejati, keberanian Belle berteman dengan seluruh staf dari istana penuh sihir, lalu mengungkap kelembutan dari Beast, sampai jadi saksi pengalaman Anna dan kesetiaannya pada sang kakak, Elsa, demi menghentikan musim salju berkepanjangan.
Tak hanya itu saja, kamu juga akan diajak bergabung dengan Belle menungkapkan kelemah lembutan sang Beast, merasakan pengabdian Anna kepada saudara perempuannya Elsa, dalam perjalanannya yang mengubah hidup untuk menghentikan musim dingin yang abadi. Jangan lewatkan kesempatan untuk mewujudkan imajinasimu hanya di Disney On Ice, Live Your Dreams yang digelar di Singapore Indoor Stadium, 12-22 Maret 2020. Tiket dapat dibeli mulai dari 20 SGD-225 SGD. Informasi lebih lanjut mengenai event ini dapat di lihat di sini.
ADVERTISEMENT
Slipknot Live in Singapore
Agenda Acara Januari-Maret 2020 di Singapura, Bikin Harimu Makin Seru (942772)
Slipknot Singapore Rockfest II. Foto: Dok. www.sistic.com.sg
Para metalhead jangan lewatkan konser musik yang satu ini, Slipknot Live in Singapore. Digelar di Fort Canning Park, River Valley Road, Singapore, 24 Maret 2020, Slipknot siap membuat para metal mania histeris dan mengajak headbang bersama. Kedatangan Slipknot ke Singapura ini merupakan kali keduanya setelah kedatangan pertama mereka di tanggal 16 Agustus 2005. Konser band metal terbesar di dunia ini sekaligus dalam rangka rangkaian tur album fenomenal mereka "We Are Not Your Kind". Tiket dapat dibeli mulai dari 198 SGD-218 SGD. Informasi lebih lanjut mengenai event ini dapat di lihat di sini.
Khalid Free Spirit World Tour Singapore
Agenda Acara Januari-Maret 2020 di Singapura, Bikin Harimu Makin Seru (942773)
Khalid Free Spirit Asia Tour 2020. Foto: Dok. www.sportshub.com.sg
Sejak merilis debut hit single ‘Location’ pada tahun 2016 yang kemudian menjadi lima (5) kali lipat platinum, Khalid terus memperkuat status globalnya sebagai salah satu bintang musik besar yang paling menjanjikan. Telah mengumpulkan serangkaian penghargaan dan kemenangan dari orang-orang seperti MTV, Billboard, dan BET, tur Asia-nya menawarkan kesempatan kepada para penggemar setianya untuk menikmati musik terbarunya.
ADVERTISEMENT
Kini, nominator Grammy Award enam kali, dan pemenang American Music Awards (AMA) empat kali ini akan memulai tur Asia-nya, salah satunya di Singapore Indoor Stadium, 26 Maret 2020 mendatang. Tiket konser Khalid yang bertajuk 'Khalid Free Spirit World Tour' dapat dibeli mulai dari 98 SGD-168 SGD. Informasi lebih lanjut mengenai event ini dapat di lihat di sini.
Agenda Acara Januari-Maret 2020 di Singapura, Bikin Harimu Makin Seru (942774)
Singapore Tourism Board Logo Foto: Dok. Singapore Tourism Board
Bergegaslah, segera kosongkan jadwal, siap diri dan penuhi passionmu dengan ragam festival dan acara yang digelar Singapura.
Temukan sudut pandang baru, pengalaman seru sekaligus rayakan tahun 2020 lebih semarak dengan menjelajahi Singapura.Ingin tahu ada keseruan apa di Singapura? Dapatkan informasinya di sini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white