Food & Travel
·
17 Desember 2019 12:02

Perjalanan Tiga Passion Bersatu dalam Satu Tempat: Singapura

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Perjalanan Tiga Passion Bersatu dalam Satu Tempat: Singapura (35819)
com-Keindahan Malam Singapura Foto: Shutterstock
Singapura, negara yang hanya perlu ditempuh dengan pesawat dalam 1.5 jam saja dari Indonesia, selalu menghadirkan hal-hal baru yang membuat para pelancong rindu.
ADVERTISEMENT
Tahun ini pesona Singapura tetap sama. Saat baru menginjakkan kaki di megahnya Bandara Changi, kita lagi dan lagi dibuat terpana. Salah satunya dengan kehadiran Jewel Changi Airport, sebuah mal dengan air terjun ikonik yang kini diburu oleh para pelancong atau pelintas yang sekedar transit sebelum kembali mengudara.
Tapi itu belum apa-apa. Petualangan kamu di Singapura dimulai saat keluar dari bandara dan menyusuri jalanan Negeri Singa ini. Ada beragam kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke Singapura. Kegiatan itu pun bisa disesuaikan dengan passion yang kamu miliki.
Perjalanan Tiga Passion Bersatu dalam Satu Tempat: Singapura (35820)
com-Jewel Changi, Singapura Foto: Shutterstock
Misalnya, jika kamu adalah seorang socialiser (penyuka sosialisasi) — si pencinta kemeriahan seperti konser musik hingga gemerlap dunia malam — jangan segan mendatangi berbagai pusat keramaian di Singapura. Jika kamu adalah seorang foodies (pecinta makanan) — penjelajah kuliner yang harus selalu mencoba menu dan rasa baru ketika berkunjung ke sebuah tempat — jangan segan untuk blusukan ke berbagai restoran hingga hawker yang ada di Singapura. Jika kamu adalah seorang collector (Kolektor)— pencinta belanja yang tidak tahan melihat berbagai macam barang branded atau lokal yang unik — langkahkan terus kakimu masuk dari satu toko ke toko lainnya untuk menemukan barang incaran yang mungkin tidak ada di tempat lain.
ADVERTISEMENT
Socialiser, Foodies, dan Collector adalah tiga kata yang bisa menggambarkan passion atau apa yang kamu cari ketika berkunjung ke Singapura. Namun, bagaimana jika ketiga passion tersebut disatukan, apakah bisa? Tentu bisa! Bahkan, kamu bisa menemukan sebuah perjalanan liburan tidak biasa, yang akhirnya membawamu ke dalam pengalaman baru di Singapura.
Perjalanan Tiga Passion Bersatu dalam Satu Tempat: Singapura (35821)
com-Ilustrasi Berlibur di Singapura Foto: Shutterstock
Setelah sukses dengan webseries “Mereka yang Hidupkan Mimpi” di tahun 2018, kumparan dan Singapore Tourism Board kembali berkolaborasi dalam “Passion Trip The Series”. Dalam reality show ini, kamu akan diajak merasakan liburan seru dan berbeda dari socialiser (Reggy Alexander), foodies (Anak Jajan), dan collector (Alika Islamadina). Selama tiga episode, sosok-sosok tersebut diajak untuk berkeliling Negeri Singa untuk menemukan passion mereka. Bagaimana keseruannya?
ADVERTISEMENT
Eits, sebelum mencari tahu lebih lanjut tentang Passion Trip the Series. Lebih baik kita mengenal lebih dalam terlebih dahulu tiga sosok influencer dengan passion mereka masing-masing.
Reggy Alexander, Si Pemburu Tempat Hipster
Perjalanan Tiga Passion Bersatu dalam Satu Tempat: Singapura (35822)
com-Reggy Alexander Foto: Instagram (@reggyalexander)
Era boyband dan girlband Indonesia mungkin sudah lewat. Namun bukan berarti para pegiatnya menghilang ditelan zaman. Ialah Reggy Alexander, seorang influencer yang mulanya dikenal sebagai personil boyband FAME di 2013 silam. Tumbuh besar dengan musik, lelaki kelahiran 23 September 1993 ini menemukan passion-nya di dunia hiburan.
Di dunia hiburan yang ramai dan gemerlap, Reggy seakan bisa menemukan dirinya. Maka dari itu, ketika berkunjung ke sebuah destinasi, lelaki ini selalu ingin merasakan bagaimana vibes kehidupan malam di tempat tersebut. Ia melakukannya setiap kali berkunjung ke Singapura.
ADVERTISEMENT
"Nightlife di Singapura itu hidup, aman. Banyak kafe-kafe bagus yang bisa didatengin untuk menghabiskan waktu, dan pastinya banyak event juga yang digelar di sana,” cerita Reggy kepada kumparan.
Menurut Reggy, Singapura memiliki vibes kehidupan malam yang sangat seru. Di sana, ia dapat menemukan beragam variasi tempat hiburan malam yang bisa dipilih sesuai seleranya. Jika ingin yang chill dengan nuansa jazzy tinggal ke daerah Haji Lane, atau menikmati klub malam terbaru di Marina Bay Sands. Tidak hanya kehidupan malamnya. Reggy juga terpesona akan Negeri Singa karena banyak sekali musisi internasional yang singgah di sana.
Anak Jajan, Rekomendasi Kuliner yang Tak Pernah Salah
Perjalanan Tiga Passion Bersatu dalam Satu Tempat: Singapura (35823)
com-Anak Jajan Foto: Dok. anakjajan.com
Keragaman kuliner di Singapura nyatanya menggelitik food influencer Indonesia, Anak Jajan (Julia Veronica dan Marius Tjenderasa), untuk mencari tahu lebih jauh lagi. Sejak lama, Anak Jajan memang telah memiliki hobi dan passion di bidang kuliner. Namun barulah di tahun 2011 silam, mereka aktif memberikan rekomendasi kuliner lewat blog www.anakjajan.com.
ADVERTISEMENT
"(Kita merekomendasikan) anything yang menurut kita menarik dan tentunya enak. Karena, www.anakjajan.com dibuat sebagai diary untuk mendokumentasikan hobi kita. Jadinya, kita selalu share sesuatu yang kita coba dan worth recommending. Biasanya kalau travel, kita pasti juga share makanan yang khas dari destinasi tersebut," cerita Anak Jajan.
Menjadi food influencer memang membawa Anak Jajan mengunjungi berbagai negara untuk menggali kekayaan kuliner di negara tersebut. Salah satu yang rutin mereka kunjungi adalah Singapura.
Walau sudah beberapa kali mengunjungi Singapura, pasangan ini tidak pernah puas dan selalu ingin kembali. Menurut mereka, kuliner Singapura itu sangat beragam. Mulai dari hawker hingga restoran, kuliner lokal sampai internasional, semua lengkap dan rasanya pun bisa menggoyang lidah siapa pun yang mencicipinya.
ADVERTISEMENT
Alika Islamadina, Walau Sibuk Tetap Berburu Barang Unik
Perjalanan Tiga Passion Bersatu dalam Satu Tempat: Singapura (35824)
com-Alika Islamadina Foto: Instagram (@alikaislamadina)
Nama Alika Islamadina mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Sempat terkenal bersama girlband-nya, Alika kini tetap eksis di dunia hiburan sebagai penyanyi sekaligus influencer. Melakoni dua profesi sekaligus, tentunya membuat Alika seringkali disibukkan dengan jadwal yang padat. Namun di luar kesibukannya, Alika memiliki sebuah hobi: belanja.
Bagi Alika, berbelanja merupakan sebuah stress relief tersendiri yang bisa mengembalikkan semangatnya. Salah satu barang yang tidak pernah ia lupa beli adalah kacamata. Mengapa kacamata?
Kacamata merupakan salah satu item yang harus selalu ada untuk melengkapi penampilannya sehari-hari. Saking cintanya dengan barang yang satu ini, perempuan berusia 25 tahun ini bahkan bisa membawa lebih dari satu buah kacamata tiap kali pergi berlibur, salah satunya ke Singapura — destinasi yang kerap dikunjungi Alika.
ADVERTISEMENT
Nah, makanya aku sering banget ke Singapura. Selain banyak event di sana, di Singapura aku jalan kaki, jadi kacamata aku sering kepake. Jadi aku seneng bolak-balik ke Singapura soalnya aku bisa bawa kacamata banyak banget dan aku bisa gonta-ganti," cerita Alika.
Kacamata dan Singapura adalah hal yang istimewa bagi Alika. Maka tak heran bila Alika sering membagikan foto liburannya di Singapura bersama dengan kacamatanya.
Di tahun ini, Alika pun kembali mengunjungi Singapura untuk menjelajah tempat-tempat baru dan juga berburu kacamata serta berbagai macam barang unik yang ada di Singapura.
Nah, itu dia tiga influencer yang akan menemani kamu menjelajah Singapura di Passion Trip The Series. Bagaimana keseruan mereka? Saksikan selengkapnya hanya di kumparan!
ADVERTISEMENT
Saatnya Impian Menjadi Nyata #VisitSingapore