kumparan
18 Juli 2018 17:26

AirAsia, Satu Dekade sebagai Maskapai Bertarif Rendah Terbaik di Dunia

AirAsia di SkyTrax World Airline Awards 2018
AirAsia di SkyTrax World Airline Awards 2018 (Foto: AirAsia)
Untuk ke-10 kalinya berturut-turut, AirAsia kembali menyabet titel sebagai Maskapai Bertarif Rendah Terbaik di Dunia dalam ajang Skytrax World Airline Awards 2018. Kemenangan itu umumkan pada Selasa (17/7) di The Langham, London.
ADVERTISEMENT
Datuk Kamarudin Meranun, Co-Founder AirAsia, Executive Chairman AirAsia Group Berhad, dan Group CEO AirAsia X, menerima langsung penghargaan tersebut didampingi oleh empat orang Allstar, julukan bagi karyawan AirAsia, dari berbagai negara.
“Saya merasa terhormat dapat merayakan pemecahan rekor juara selama 10 tahun ini, bersama Allstar kami yang tetap setia sejak awal kami berdiri. Momen ini terasa nyata. Saya masih ingat bahagianya saat dinobatkan sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik dunia untuk pertama kalinya 10 tahun lalu,” tutur Datuk, dikutip dari keterangan resmi yang diterima kumparanTRAVEL.
Skytrax Awards yang kerap dijuluki sebagai ‘penghargaan Oscar’ bagi industri penerbangan itu merupakan tolok ukur global yang menilai kualitas maskapai berdasarkan survei di lebih dari 105 negara, melibatkan lebih dari 20,36 juta pelanggan. Ada 49 indikator kinerja utama dari produk dan layanan yang dinilai.
Pesawat AirAsia X Airbus A340
Pesawat AirAsia X Airbus A340 (Foto: REUTERS/Charles Platiau)
Ada dua titel lain yang dibawa pulang AirAsia dalam Skytrax 2018. AirAsia X berhasil terpilih sebagai Kabin Premium Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Dunia selama enam tahun berturut-turut. Penghargaan itu diterima oleh Tan Sri Rafidah Aziz, Chairwoman AirAsia X.
ADVERTISEMENT
Kategori Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia juga dimenangi AirAsia. Deputy Group CEO (Airline Business) Bo Lingam yang bergabung di AirAsia sejak 2001 sebagai Ground Operations Manager maju untuk menerima penghargaan itu.
Kemenangan AirAsia selama satu dekade ini dirayakan seluruh kantor operasional AirAsia di Kuala Lumpur, Jakarta, Bangkok, Manila, Bangalore, dan Nagoya. Maskapai itu juga mengadakan selebrasi di beberapa bandara utama KL International Airport 2 (KLIA2), Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta, dan Don Mueang International Airport di Bangkok pada 17 – 22 Juli 2018. Di sana AirAsia membagikan tiket ke destinasi impian.
Pesawat AirAsia X Airbus A340
Pesawat AirAsia X Airbus A340 (Foto: REUTERS/Charles Platiau)
Sebagai bagian dari perayaan, AirAsia juga menawarkan tarif hemat unggulan pada 23 – 29 Juli 2018 melalui www.airasia.com dan aplikasi mobile AirAsia. Penumpang juga berkesempatan untuk memenangkan tiket gratis selama setahun dengan berpartisipasi di kontes media sosial #WeAreAllChampions.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan