Food & Travel
·
23 Mei 2020 15:55

Amboi! Cantiknya Taman Bunga di Sumatera Barat Ini Mirip Wisata di Jepang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Amboi! Cantiknya Taman Bunga di Sumatera Barat Ini Mirip Wisata di Jepang  (163224)
Beragam tanaman berdaun warna-warni dan bunga-bunga berbaris rapi Foto: Shutterstock
Keindahan alam di wilayah Sumatera Barat sudah tidak diragukan lagi oleh para pelancong. Apalagi dengan adanya Taman Bunga Puncak Tonang di Pasaman.
ADVERTISEMENT
Berbagai jenis bunga dengan warna-warnanya yang cantik ditata rapi bak taman bunga di Jepang. Jadi kamu tak perlu jauh-jauh ke Jepang, kalau hanya untuk menikmati keindahan taman bunga.
Taman Bunga Puncak Tonang menghadirkan beragam jenis bunga dan tanaman warna-warni. Tanaman dan bunga warna-warni itu ditanam membentuk pola-pola menarik.
Pemandangan ini dijamin akan membuat siapa pun terpesona saat melihatnya. Ada juga terdapat berbagai spot foto unik yang bisa buat hasil foto kamu jadi Instagramable. Cocok banget buat kamu yang senang swafoto.
Enggak heran, keindahan hamparan bunga di Taman Bunga Puncak Tonang membuat banyak pasangan untuk melakukan sesi foto pre-wedding di taman ini.
Selain keindahan bunganya yang menjadi daya tarik, lokasi tempat wisata di Sumatera Barat itu juga berada di ketinggian, sehingga udaranya sangat sejuk. Bikin pengunjung betah berlama-lama di sini.
Amboi! Cantiknya Taman Bunga di Sumatera Barat Ini Mirip Wisata di Jepang  (163225)
Keindahan Taman Bunga Puncak Tonang di Sumatera Barat Foto: Instagram/@cindhy0401
Taman Bunga Puncak Tonang berada di atas lahan seluas 20 hektar. Kawasan itu dulunya merupakan lahan kosong yang tidak difungsikan.
ADVERTISEMENT
Pemerintah setempat kemudian memutuskan untuk menggarap lahan tersebut menjadi tempat wisata. Meski terhitung baru, tempat wisata ini sudah menarik perhatian banyak pengunjung, lho.
Jika kamu penasaran dengan keindahan yang ditawarkan, kamu bisa berkunjung langsung ke kawasan Nagari Sundara, Kecamatan Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman.
Tiket masuknya sangat murah. Cukup bayar seharga Rp 10 ribu saja, kamu sudah bisa menjelajahi taman bunga ini sepuasnya. Tertarik berkunjung ke sana usai pandemi?
Laporan Hutri Dirga Harmonis
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.