Food & Travel
·
23 Maret 2021 18:00

Asyik! Sekarang Bisa Liburan Sambil Naik Kapal Phinisi Keliling Kepulauan Seribu

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Asyik! Sekarang Bisa Liburan Sambil Naik Kapal Phinisi Keliling Kepulauan Seribu (31177)
Kapal Agustine Phinisi di Ancol Foto: Dok. Kemenparekraf
Liburan sambil naik kapal phinisi adalah pengalaman yang bisa temukan saat berkunjung ke Labuan Bajo. Tapi, enggak perlu jauh-jauh ke Labuan Bajo, sensasi serunya naik kapal phinisi juga bisa kamu temui di teluk Jakarta.
ADVERTISEMENT
PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk berkolaborasi dengan Augustine Phinisi, selaku penyedia kapal phinisi, menawarkan pengalaman baru sekaligus unik bagi wisatawan di teluk Jakarta. Wisatawan kini bisa naik kapal phinisi sambil berwisata mengelilingi Kepulauan Seribu.
Asyik! Sekarang Bisa Liburan Sambil Naik Kapal Phinisi Keliling Kepulauan Seribu (31178)
Kapal Agustine Phinisi di Ancol Foto: Dok. Kemenparekraf
Pemilik sekaligus Direktur Agustine Phinisi, Diandra Hadi, menuturkan lagu nenek moyangku seorang pelaut, merupakan sepenggal lirik dari lagu nasional yang menunjukkan bahwa Indonesia memiliki identitas kemaritiman yang sangat kental.
Diandra pun meyakini bahwa masyarakat yang tinggal di pusat kota mendambakan melakukan wisata ditemani dengan keindahan laut Indonesia.
Asyik! Sekarang Bisa Liburan Sambil Naik Kapal Phinisi Keliling Kepulauan Seribu (31179)
Kapal Agustine Phinisi di Ancol Foto: Dok. Kemenparekraf
"Sebagai warga Jakarta yang banyak bermain dan belajar di Kepulauan Seribu sejak kecil, saya ingin dapat memperlihatkan dan mempromosikan keindahan Kepulauan Seribu ke banyak orang. Karena walaupun jaraknya dekat, ternyata masih banyak warga Jakarta yang belum mengetahui keindahan Kepulauan Seribu," kata Diandra seperti dikutip dari keterangan resminya, Selasa (23/3).
ADVERTISEMENT
Nantinya, pengunjung akan memperoleh pengalaman baru wisata di atas kapal pesiar yang 100 persen bahan bakunya terbuat dari kayu. Kapal phinisi ini dibuat di Tanah Beru, Bulukumba, Sulawesi Selatan dan rampung pada tahun 2020.
Asyik! Sekarang Bisa Liburan Sambil Naik Kapal Phinisi Keliling Kepulauan Seribu (31180)
Kapal Agustine Phinisi di Ancol Foto: Dok. Kemenparekraf
Kapal seluas 30 meter ini bisa digunakan wisatawan yang ingin berwisata, sekaligus merasakan sensasi live on board dari atas kapal layaknya wisata di Labuan Bajo. Kapal ini sendiri dilengkapi 4 kamar tidur, lengkap dengan 4 kamar mandi, ruang makan, dapur, dan tentunya banyak ruang untuk bersantai yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan sahabat.
Augustine Phinisi saat ini bersandar di Taman Impian Jaya Ancol dan menawarkan paket pariwisata, seperti Brunch trip dan Sunset trip, yaitu berlayar selama 4 jam di Teluk Jakarta, dan day trip, yaitu berlayar ke Kepulauan Seribu selama satu hari penuh.
Asyik! Sekarang Bisa Liburan Sambil Naik Kapal Phinisi Keliling Kepulauan Seribu (31181)
Kapal Agustine Phinisi di Ancol Foto: Dok. Kemenparekraf
Apabila pengunjung ingin menginap, Augustine Phinisi juga memiliki paket menginap di atas kapal selama 1 malam atau 2 malam.
ADVERTISEMENT
Selain itu, trip activities yang ditawarkan di antaranya adalah snorkeling, scuba siving, freedive, kayaking, bird watching, yoga, coral planting, dan lainnya.

Kapal Phinisi Sebagai Daya Tarik Wisata Baru di Jakarta

Sementara itu, Deputi Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Rizky Handayani, mengatakan kapal Agustine Phinisi yang baru di-launching pada Selasa (23/3), di Putri Duyung Ancol, dapat menjadi daya tarik wisata baru di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.
Asyik! Sekarang Bisa Liburan Sambil Naik Kapal Phinisi Keliling Kepulauan Seribu (31182)
Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf dalam acara launching Kapal Agustine Phinisi di Ancol, Selasa (23/3) Foto: Dok. Kemenparekraf
“Kita tahu sebenernya di Pulau Seribu ini memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Namun, hanya sedikit orang yang memaknai bahwa Kepulauan Seribu bagian dari atraksi wisata di DKI Jakarta. Dengan adanya Kapal Agustine ini diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata yang baru di Pulau Seribu,” kata Rizki.
ADVERTISEMENT
Wanita yang akrab disapa Bu Kiki itu juga mengingatkan wisatawan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE secara ketat dan disiplin. Hal itu agar terciptanya rasa aman dan nyaman bagi wisatawan saat berlayar menggunakan kapal Agustine Phinisi.
Adapun, harga yang ditawarkan kapal Agustine Phinisi sekitar Rp 1 juta hingga Rp 3.250000. Harga tersebut tergantung dari paket-paket yang dipilih wisatawan.
Gimana, tertarik untuk liburan di atas kapal phinisi?
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)