AYANA Komodo Waecicu Beach Ajak Traveler Menginap 2 Hari di Phinisi Mewah

3 April 2024 13:24 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
AYANA Lako di'a Foto: Dok AYANA Komodo Waecicu Beach
zoom-in-whitePerbesar
AYANA Lako di'a Foto: Dok AYANA Komodo Waecicu Beach
ADVERTISEMENT
AYANA Komodo Waecicu Beach, resor bintang lima di Labuan Bajo kembali menghadirkan inovasi terbaru untuk para tamunya. Kini, mereka menawarkan berbagi petualangan berlayar selama dua hari satu malam di atas kapal phinisi mewahnya, AYANA Lako di'a.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari keterangan resmi yang diterima kumparan, nantinya traveler bisa memesan satu kabin untuk perjalanan bersama hingga 14 tamu, untuk mengelilingi Taman Nasional Komodo yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.
AYANA Lako di'a- Main Deck Foto: Dok AYANA Komodo Waecicu Beach
Pelayaran perdana akan dimulai pada Jumat 12 April 2024. Menariknya, tahun ini Lako di'a Shared Luxury Cruise akan dilakukan dari hari Jumat hingga Sabtu, hingga 19 Oktober 2024 mendatang.
"Lako di'a berarti 'perjalanan aman' dalam bahasa lokal Manggarai. Sanctuary terapung kami memungkinkan Anda untuk menemukan bagian paling magis dari Taman Nasional Komodo dengan keamanan, kenyamanan, dan gaya yang tak tertandingi. Kami berharap untuk menyambut tamu di atas kapal untuk pengalaman yang semoga tidak akan mereka lupakan," ujar Dermot Birchall, General Manager AYANA Komodo Waecicu Beach.
AYANA Lako di'a- Living Room Foto: Dok AYANA Komodo Waecicu Beach
Nantinya, kapal phinisi ini akan berangkat pada pukul 16.00 WITA. Destinasi pertama yang akan dikunjungi adalah Pulau Kalong, sebuah pulau mangrove kecil yang mejadi rumah bagi ribuan kelelawar buah yang dikenal secara lokal sebagai kalong.
ADVERTISEMENT
Para tamu akan diajak untuk merasakan suasana magis dengan memandang ribuan kelelawar yang terbang dari tempat peristirahatan dan mengisi langit emas saat matahari terbenam. Malam pertama berakhir dengan makan malam di bawah bintang-bintang di dek utama AYANA Lako di'a.
Pemandangan panorama udara dari titik pandang pantai Pulau Padar di Taman Nasional Komodo Indonesia. Foto: Aumphotography/Shutterstock
Pada hari kedua, para tamu akan diajak menjelajahi tiga destinasi paling terkenal di Taman Nasional Komodo. Pertama adalah merasakan pengalaman mendaki selama 90 menit ke puncak Pulau Padar, yang terkenal memberikan pemandangan panoramic empat pantai berbentuk bulan sabit berkilau di bawah pegunungan berujung hijau.
Destinasi berikutnya adalah mengunjungi Pantai Pink yang terkenal akan keajaiban ekologisnya. Terakhir, para tamu diajak ke Pulau Komodo, yang merupakan rumah dari kadal terbesar di bumi, komodo.
ADVERTISEMENT
Tak hanya dibawa untuk menjelajahi tempat wisata yang ada di Taman Nasional Komodo, para tamu yang berlayar dengan Lako di'a Shared Luxury Cruise juga akan dilengkapi berbagai fasilitas mewah. Beberapa di antaranya adalah makan pagi, makan siang, teh sore, dan makan malam.
AYANA Lako di'a- Master Suite - Balcony Foto: Dok AYANA Komodo Waecicu Beach
Kemudian, disediakan air mineral tak terbatas dan berbagai minuman non alkohol, kegiatan air termasuk snorkeling, kayaking, dan stand-up paddle boarding. Ada pula kegiatan rekreasi, termasuk karaoke, pemutaran film dan yoga, biaya masuk Taman Nasional Komodo, transfer bandara, dan dokumentasi digital.
Saat ini, Lako di'a Shared Luxury Cruise memiliki Master Suite dan enam Luxury Suites. Memiliki luas 69 meter persegi, Master Suites dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur king, balkon pribadi, bak mandi dengan pemandangan laut, walk-in wardrobe, dan akses VIP ke dek atas.
AYANA Lako di'a- Master Suite Foto: Dok AYANA Komodo Waecicu Beach
Nah, jika tertarik merasakan pengalaman mewah di Master Suite, kamu harus merogoh kocek Rp 26.686.000++ untuk kapasitas satu orang, atau Rp 19.982.000++ per orang untuk kapasitas dua orang.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, untuk Luxury Suites terletak di dek tengah yang dilindungi dan dilengkapi dengan tempat tidur twin atau double, tergantung preferensi tamu. Memiliki luas 20 meter persegi, Luxury Suites dihiasi pemandangan laut indah dari kamar mandi yang luas, dan balkon pribadi.
Saat ini, Luxury Suites dibanderol dengan harga Rp 18.000.000++ per orang untuk kapasitas satu orang, dan Rp 14.146.000++ per orang untuk kapasitas dua orang.