kumparan
search-gray
Food & Travel1 Mei 2020 16:11

Bikin Haru, Petani Bunga di Belanda Beri Pesan Menyentuh di Tengah Bunga Tulip

Konten Redaksi kumparan
Bikin Haru, Petani Bunga di Belanda Beri Pesan Menyentuh di Tengah Bunga Tulip (318488)
Keindahan Taman Bunga Keukenhof di Belanda Foto: Shutter Stock
Tak afdal rasanya berlibur ke Belanda tanpa menyambangi perkebunan bunga tulip. Namun sayang, pandemi bikin banyak wisatawan enggak bisa jalan-jalan.
ADVERTISEMENT
Musim semi yang biasanya jadi incaran pencinta bunga terasa lebih sepi dari tahun-tahun sebelumnya. Perkebunan bunga tulip yang biasanya dipenuhi wisatawan juga tampak lengang.
Demi alasan keselamatan, diam di rumah saja jadi cara terbaik untuk menghadapi pandemi. Sehingga akhirnya banyak pelancong yang melewatkan kesempatan berharga melihat indahnya bunga-bunga tulip yang bermekaran itu.
Tak tinggal diam, para petani kemudian berinisiatif untuk membuat pemandangan tak biasa dari hamparan bunga tulipnya. Dengan penuh semangat para petani memberikan ukiran berupa pesan di tengah ladang.
Pengguna Facebook bernama akun Dutch Daffodils dan Tulips in Holland mengunggah sebuah foto dengan keterangan yang menyentuh. Dalam foto tersebut, kamu bisa melihat tulisan "See You Next Year" yang berarti "Sampai Jumpa Tahun Depan" yang dilengkapi dengan gambar hati berwarna merah.
ADVERTISEMENT
“Kamu mungkin merindukan Belanda, tetapi kami juga merindukanmu. Minggu ini kami menghabiskan waktu bersama keluarga kami di ladang bunga untuk menciptakan sesuatu yang istimewa untuk Anda,” kata petani bunga daffodil dan tulip dalam keterangan unggahan tersebut.
Eits, bukan cuma itu saja. Dilansir Insider, para petani perkebunan tulip lainnya juga turut serta memberikan pesan menyentuh, lho. Di tengah hamparan bunga tulip yang bermekaran terukir kata-kata “Stay Strong” dan “See You Next Year”.
“Kami menuju perkebunan tulip sedikit lebih awal untuk menulis pesan ini. Dari keluarga kami ke keluarga Anda! Kami berharap ini sedikit mencerahkan hari Anda dan kami berharap dapat melihat Anda tahun depan!” kata mereka lagi dalam unggahannya di Facebook.
Bikin Haru, Petani Bunga di Belanda Beri Pesan Menyentuh di Tengah Bunga Tulip (318489)
Bunga Tulip di Belanda Foto: REUTERS/Cris Toala Olivares
Pesan-pesan menyentuh itu diberikan petani bukan cuma untuk menyemangati para pelancong saja. Tetapi juga untuk tenaga medis yang sedang berjuang untuk menyelamatkan pasien COVID-19.
ADVERTISEMENT
Selain itu, tulisan-tulisan menyentuh tersebut juga menjadi hiburan bagi para pelancong yang terpaksa membatalkan perjalanannya ke Belanda tahun ini.
Saat ini, jumlah kasus positif di Belanda sendiri telah mencapai 34,317 orang. Sementara jumlah kematian akibat corona di Belanda mencapai 3,929 orang.
Buat kamu yang pengin banget melihat bunga tulip, kamu bisa menikmati Taman Bunga Keukenhof secara virtual. Baik lewat video dan juga live streaming yang menunjukkan keindahan taman bunga seluas 32 hektare yang terletak di Lisse, Belanda.
Tertarik?
Laporan Hutri Dirga Harmonis
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
****
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white