kumparan

Changi Airport Segera Punya Fasilitas Baru untuk Manjakan Wisatawan

Ilustrasi Jewel Changi Airport
Rain Vortex di Jewel Changi Airport Foto: Dok. Jewel Changi Airport
Sebagai bandara tersibuk di Singapura, Changi Airport seolah tak pernah sepi dari para wisatawan yang datang maupun pergi dari Singapura. Tak hanya itu, Changi dikenal juga sebagai salah satu bandara yang punya beragam fasilitas untuk memanjakan para wisatawan.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan rilis resmi yang diterima kumparan, Jewel Changi Airport (Jewel) akan segera dibuka pada 17 April 2019 mendatang. Jewel tak hanya akan jadi fasilitas baru di bandara, tetapi juga destinasi wisata baru di sana.
Jewel Changi Airport adalah landmark atau ikon baru Changi Airport, sebuah area pusat hiburan yang terdiri dari beragam atraksi unik. Menariknya lagi, Jewel sendiri akan dilengkapi dengan air terjun indoor terbesar di dunia.
(NOT COVER) Jewel Changi Airport
Jewel Changi Airport. Foto: Dok. Jewel Changi Airport
Jewel akan menjadi pusat destinasi gaya hidup multi dimensi di Singapura, yang akan menampilkan fasilitas all in one dengan menggabungkan ritel dengan elemen alam dalam skala besar yang dilengkapi dengan atraksi menarik, restoran, pusat ritel terkemuka, dan juga hotel.
Lebih dari itu, Jewel juga memiliki sebuah kubah terbuat dari baja dan kaca yang jadi pemandangan menarik bagi para wisatawan yang terbang ke dan dari Singapura. Beragam fasilitas tersebut juga dapat dinikmati wisatawan dari Indonesia karena Changi merupakan bandara yang dapat ditempuh selama 2 jam dari Jakarta.
ADVERTISEMENT
Pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaru dan ragam fasilitas yang ada saat tiba ataupun sebelum keberangkatan dari Bandara Changi. Jewel juga terhubung dengan beberapa terminal di Changi. Seperti Terminal 1 Keberangkatan, Terminal 2, dan Terminal 3.
Jewel Changi Airport
Jewel Changi Airport, Singapura. Foto: Instagram @jewelchangiairport
Menurut Group Senior Vice President, Corporate & Marketing Communications of Changi Airport Group Ivan Tan mengatakan, “Bertempat strategis di tengah Bandara Changi, Jewel akan menjadi destinasi favorit bagi wisatawan, termasuk wisatawan Indonesia," ujar Ivan.
Selain itu, dia juga menambahkan, Jewel akan memberikan pengalaman liburan yang seru dan menjadi salah satu alasan untuk mengunjungi Singapura.
"Jewel akan menjadi atraksi ikonik yang dilengkapi dengan berbagai pengalaman liburan dan gaya hidup, serta aneka ragam spot foto yang dapat dipamerkan di Instagram yang juga menjadi salah satu alasan untuk mengunjungi Singapura," tambah Ivan.
ADVERTISEMENT
Jewel juga memperlihatkan bandara kini tak hanya menjadi tempat persinggahan untuk menunggu pesawat, tetapi juga menjadi destinasi wisata.
"Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar kami, membuat kami tak sabar untuk memperkenalkan Jewel dan menanti kedatangan pengunjung dari Indonesia untuk mengunjungi Jewel." kata Ivan.
Ilustrasi Jewel Changi Airport
Ilustrasi Jewel Changi Airport Foto: Wikimedia Commons
Untuk menambah daya tarik Bandara Changi sebagai pilihan tempat persinggahan, Jewel menyuguhkan fasilitas yang akan mempermudah perjalanan bagi wisatawan.
Wisatawan yang singgah di Bandara Changi dapat mengunjungi Jewel dan menikmati persinggahan yang nyaman di YOTELAIR Singapore Changi Airport yang dilengkapi dengan 130 kamar dan fasilitas penyimpanan barang.
Fasilitas early check-in juga tersedia bagi wisatawan dengan jadwal keberangkatan di malam dan dini hari dari Bandara Changi.
Jewel Changi Airport
Jewel Changi Airport. Foto: Dok. Jewel Changi Airport
Selain itu, di sekitar Jewel juga akan ada tempat untuk bersantai di dalam dan luar ruangan bertempat di dalam kubah kaca dengan hamparan tanaman hijau.
ADVERTISEMENT
Jewel terdiri dari sepuluh lantai, di mana lima lantai berada di area basement, dengan total area seluas 137,000 meter persegi.
Jewel Changi Airport
Jewel Changi Airport, Singapura. Foto: Instagram @jewelchangiairport
Salah satu atraksi utama Jewel adalah taman dalam ruangan empat lantai bernama Forest Valley, yang dipenuhi dengan ribuan pohon, tanaman dan semak-semak, serta Rain Vortex setinggi 40 meter yang disebut-sebut sebagai air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia.
Berada di tengah-tengah bandara, landmark baru Changi Airport ini akan menyuguhkan pemandangan megah yang memikat pengunjung dengan tampilan air terjunnya yang menakjubkan.
Ilustrasi Jewel Changi Airport
Ilustrasi Jewel Changi Airport Foto: Wikimedia Commons
Bagi kamu yang gemar wisata belanja, terdapat lebih dari 280 toko dan restoran dengan konsep menarik serta brand Singapura dan Internasional terkemuka.
Di lantai teratas Jewel terdapat Canopy Park, sebuah taman dengan luas 14,000 meter persegi yang menyuguhkan fasilitas taman bermain, area taman, dan restoran. Di sini, pengunjung dapat mencoba Walking Nets yaitu berjalan di atas sebuah jaring dengan tinggi 25 meter.
Jewel Changi Airport
Jewel Changi Airport, Singapura. Foto: Instagram @jewelchangiairport
Selain itu, kamu juga bisa berjalan di Canopy Bridge, jembatan sepanjang 50 meter yang menggantung setinggi 23 meter di atas permukaan tanah. Meluncur di Discovery Slides juga menjadi salah satu atraksi menarik yang wajib dicoba bagi para pengunjung.
ADVERTISEMENT
Canopy Park juga akan resmi dibuka pada pertengahan 2019, sebuah area bak wonderland yang akan jadi daya tarik tersendiri khusunya para wisatawan milenial.
Jadi, sudah siapkah kamu berkunjung ke Changi Airport?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan