kumparan
search-gray
Food & Travel14 April 2020 17:00

Dear Penggemar One Piece, Kini Kamu Bisa Ikut Tur Kapal Ikonik Luffy dkk, Nih

Konten Redaksi kumparan
Dear Penggemar One Piece, Kini Kamu Bisa Ikut Tur Kapal Ikonik Luffy dkk, Nih (25688)
Kapal The Thousand Sunny di anime One Piece Foto: Shutter Stock
Bagi kamu penggemar berat anime One Piece, tentu sudah tidak asing lagi dengan kapal bajak laut yang digunakan oleh Straw Hat Pirates atau kru bajak laut Topi Jerami untuk mengarungi lautan. Ya, The Thousand Sunny atau Sunny Go --sebelumnya Going Merry--menjadi kapal bajak laut yang selalu menemani Monkey D. Luffy dkk, dalam pelayarannya untuk menjadi raja bajak laut.
ADVERTISEMENT
Kapal ikonik milik kru bajak laut Topi Jerami tersebut ternyata bisa juga kamu temukan di dunia nyata, lho. Ya, kamu juga bisa berlayar dengan Sunny Go layaknya kru bajak laut Topi Jerami.
Kapal ikonik One Piece tersebut bisa kamu temukan di Gamagori, Jepang. Sunny Go menjadi salah satu atraksi yang ada di taman hiburan Laguna Ten Bosch.
Dear Penggemar One Piece, Kini Kamu Bisa Ikut Tur Kapal Ikonik Luffy dkk, Nih (25689)
Kapal The Thousand Sunny di anime One Piece Foto: Shutter Stock
Dilansir dari berbagai sumber, buat kamu yang ngefans berat dengan serial manga karya Eiichiro Oda itu, tentu atraksi ini menjadi salah satu hal yang tak boleh dilewatkan.
Kamu seolah diajak tenggelam di dunia One Piece lewat berbagai koleksi yang ada di dalam kapal tersebut. Dari luar saja kamu sudah bisa melihat Sunny Go yang begitu mirip dengan yang ada di dalam anime One Piece.
ADVERTISEMENT
Sementara begitu masuk ke dalamnya, kamu bisa bertemu dengan delapan kru topi jerami, mulai dari sang kapten Monkey D. Luffy, Roronoa Zorro, Nami, Ussop, Vinsmoke Sanji, Tony Tony Chopper, Nico Robin, hingga Franky.
Video
Semua karakter One Piece tersebut berbentuk patung, lengkap dengan memorial booth yang menggambarkan masing-masing kru bajak laut Topi Jerami. Bahkan, di setiap patung kamu juga bisa mendengar voice actor dari karakter-karakter tersebut.
Misalnya saja saat berkunjung ke memorial booth karakter Sanji, kamu bisa melihat dapur yang ada di kapal Sunny Go yang digunakan Sanji untuk memasak. Kamu juga bisa berkunjung ke karakter Chopper, dokter dalam bajak laut Topi Jerami.
Oh iya, kapal ini terdiri dari beberapa lantai, dan semua karakter tersebut ditempatkan tidak hanya di bagian dalam kapal. Misalnya saja sang kapten, yaitu Luffy yang kamu bisa menemukan di bagian haluan kapal yang menjadi tempat favorit Luffy di dalam anime.
ADVERTISEMENT
Di dekat patung Luffy, kamu juga bisa bertemu dengan Franky, ahli kapal kru Topi Jerami dan juga pembuat kapal The Thousand Sunny.
Di anime, kita semua tau bahwa The Thousand Sunny dibuat oleh Franky saat berada di kota air Water Seven. Nah, di kapal ini kamu juga bisa melihat blue print dari kapal The Thousand Sunny.
Menariknya lagi, saat tur dengan Sunny Go, para penggemar pun bisa mendapatkan sensasi berlayar di atas kapal dengan rute yang telah ditentukan selama kurang lebih 30 menit.
Selama berlayar, kamu akan diperdengarkan dengan original soundtrack yang ada di opening ataupun ending di anime One Piece.
Wisatawan juga bisa berfoto di Memorial Photo Booth, yang menggambarkan ulang tentang adegan perang di New World hingga cerita di negeri Wano.
ADVERTISEMENT
Selain itu, pengunjung juga bisa menyantap makanan bertema One Piece dan mendapatkan akses ke toko merchandise yang menjual barang-barang bertema One Piece dengan edisi terbatas.
Sebelumnya, kapal ini telah dibuka untuk umum pada 2011 dan 2015 silam. Kini, kapal tersebut kembali berlabuh di Harbour Town, Laguna Ten Bosch di Nagasaki, Jepang. Sayangnya, untuk sementara waktu kapal ini berhenti berlayar, meski begitu kamu masih bisa mengunjunginya.
Buat yang tertarik dan ingin berlayar dengan Sunny Go, kamu harus merogoh kocek sekitar 1.200 yen atau Rp 175 ribu untuk dewasa dan 500 yen untuk Rp 73 ribu untuk anak-anak.
Tertarik untuk berlayar di kapal Sunny Go?
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white