Food & Travel
·
8 Maret 2021 11:57

Disneyland California Buka Lagi 1 April, Jumlah Pengunjung Dibatasi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Disneyland California Buka Lagi 1 April, Jumlah Pengunjung Dibatasi (258640)
Seorang wanita yang mengenakan masker saat mengunjungi taman hiburan Disneyland di Shanghai, Senin (11/5). Foto: Hector RETAMAL / AFP
Setelah ditutup hampir setahun, Disneyland California akan kembali menyambut wisatawan pada 1 April 2021. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Gubernur California, Gavin Newsom.
ADVERTISEMENT
Pembukaan kembali taman hiburan tersebut akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, serta kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Otoritas Negara Bagian California.
Disneyland California Buka Lagi 1 April, Jumlah Pengunjung Dibatasi (258641)
Disneyland California Foto: Shutter Stock
Mengutip Usa Today, California membagi wilayahnya menjadi empat bagian dengan pemberian kode warna berdasarkan zona penyebaran COVID-19. Batas pengunjung didasarkan pada level di mana daerah itu berada.
Sedangkan, Taman hiburan, termasuk Disneyland, akan diizinkan untuk dibuka dengan kapasitas antara 15-35 persen dari kapasitas normal.
Presiden Disneyland Resort, Ken Potrock mengatakan, Disneyland sudah tidak sabar menyambut para tamunya untuk berkunjung kembali.
“Kami terdorong bahwa taman hiburan sekarang memiliki jalan menuju pembukaan kembali musim semi ini, membuat ribuan orang kembali bekerja dan sangat membantu bisnis dan seluruh komunitas kami,” kata Potrock.
Disneyland California Buka Lagi 1 April, Jumlah Pengunjung Dibatasi (258642)
Pengunjung mengenakan masker foto bersama di Disneyland Hong Kong. Foto: Tyrone Siu,REUTERS
Adapun Orange County, daerah di mana Disneyland berada masih ada di zona ungu, satu tingkat di atas zona merah dan COVID-19 masih berisiko meluas.
ADVERTISEMENT
Walau demikian, Direktur Eksekutif Asosiasi Taman dan Atraksi California, Erin Guerrero mengatakan, pembukaan kembali taman hiburan di negara bagian merupakan kabar yang menggembirakan.
"Taman hiburan kini memiliki kerangka kerja untuk dibuka kembali dengan aman dan bertanggung jawab. Kami menghargai kesediaan pemerintah mengizinkan taman hiburan dibuka kembali secara bertanggung jawab. (Itu) membuat orang kembali bekerja dengan aman dan 'menyegarkan' kembali denyut ekonomi," kata Guerrero.
Disneyland California Buka Lagi 1 April, Jumlah Pengunjung Dibatasi (258643)
Ilustrasi Disneyland. Foto: Shutter Stock
Sementara itu, Karen Irwin selaku Presiden dan COO Universal Studios juga menyambut baik pemberitahuan pembukaan taman hiburan pada hari Jumat itu dengan mengatakan itu adalah berita menggembirakan.
“Kami sangat menghargai kemitraan dengan pejabat kesehatan negara bagian dan lokal serta Pemerintah dan sangat senang akhirnya sampai pada pengumuman pencapaian ini," kata Irwin.
Disneyland California Buka Lagi 1 April, Jumlah Pengunjung Dibatasi (258644)
Pengunjung mengenakan masker swafoto di Disneyland Hong Kong yang kembali dibuka untuk umum di Hong Kong. Foto: Tyrone Siu,REUTERS
Sebagai informasi, Disneyland California merupakan salah satu tempat wisata populer dunia yang ikut terkena imbas akibat pandemi COVID-19. Disneyland California ditutup sejak Maret 2020 silam atau hampir setahun karena pandemi.
ADVERTISEMENT
Pada awal Januari 2021, taman hiburan terbesar di California itu juga pernah dialihfungsikan sebagai salah satu pusat situs vaksinasi COVID-19 sementara di AS.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)