Disneyland Siap Sambut Wisatawan dari Luar California Mulai 15 Juni 2021

30 Mei 2021 11:32
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Disneyland Shanghai, China. Foto: AFP/STR
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Disneyland Shanghai, China. Foto: AFP/STR
Disneyland dan Disney California Adventure siap menyambut wisatawan dari luar California, Amerika Seikat, per 15 Juni 2021 mendatang. Setelah sempat melakukan pembatasan pengunjung, taman hiburan terbesar milik Disney tersebut akan dibuka untuk pengunjung dari negara bagian lainnya.
Dilansir Travel and Leisure, pengunjung sudah bisa melakukan pemesanan di laman resmi Disneyland hingga 2 bulan sebelumnya dengan tiket masuk yang berlaku mulai 15 Juni 2021, tulis keterangan resmi taman hiburan tersebut, Rabu (26/5).
Disneyland California Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Disneyland California Foto: Shutter Stock
"Kami sangat senang untuk menyambut kembali kalian semua di 'tempat paling membahagiakan di Bumi'," tulis keterangan resmi Disneyland.
Walau demikian, pengunjung diwajibkan untuk mematuhi aturan pencegahan COVID-19 yang berlaku di negara bagian California. Pengunjung juga diwajibkan untuk melakukan vaksinasi atau memberikan bukti surat negatif bebas COVID-19 sebelum masuk ke area taman hiburan.
Selain itu, aturan mengenai pengunjung yang datang berkelompok yang hanya boleh berasal dari maksimal tiga rumah tangga yang berbeda juga akan dihapus mulai 15 Juni 2021.
Walau demikian, seluruh pengunjung dengan usia tiga tahun atau lebih juga wajib memiliki tiket dengan melakukan reservasi terlebih dahulu.

Protokol Kesehatan Disneyland Terus Diperbarui

Ilustrasi parade Disneyland Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi parade Disneyland Foto: Shutter Stock
Pihak taman bermain juga menambahkan prosedur kesehatan yang berlaku akan terus diperbarui sesuai dengan pedoman yang dikeluarkan otoritas kesehatan negara bagian California. Pengunjung juga wajib mengunjungi laman resmi Disneyland guna mengetahui aturan protokol kesehatan terbaru yang berlaku.
Sementara itu, pengunjung juga wajib mengenakan masker di area rekreasi Disneyland, meski Disney World di Florida tengah mempertimbangkan kembali kebijakan penggunaan masker pada musim panas ini.
Ilustrasi Disneyland. Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Disneyland. Foto: Shutter Stock
Sebelumnya, Disneyland telah dibuka kembali untuk wisatawan pada 30 April lalu, namun hanya untuk pengunjung California saja. Kini, taman hiburan terbesar di dunia tersebut kembali dibuka untuk wisatawan luar California.
Dalam waktu dekat, Disneyland juga akan merayakan pembukaan area rekreasi bertema superhero Avenger yakni Avengers Campus pada 4 Juni mendatang. Selain itu, pembukaan kembali Disney's Paradise Pier Hotel juga akan dilakukan pada bulan Juni-Juli mendatang.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)