kumparan
23 Jul 2019 9:20 WIB

Hotel Di Swedia Ini Tawarkan Sensasi Menginap Ditemani Aurora Borealis

Penampakan Aurora Borealis Foto: Shutter Stock
Pernah bermimpi untuk melihat indahnya aurora borealis yang menawan? Atau ingin tidur ditemani cahaya aurora borealis yang indah dipandang?
ADVERTISEMENT
Ya, aurora borealis memang menjadi salah satu fenomena alam yang memiliki daya tarik luar biasa untuk para wisatawan. Bahkan, banyak wisatawan yang pergi ke negara-negara di bumi belahan utara untuk berburu dan melihat salah satu fenomena paling indah tersebut.
Melihat hal ini, salah satu hotel di Swedia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Mereka sengaja menawarkan sensasi menginap sambil ditemani pemandangan aurora borealis yang menawan.
Dilansir Insider, hotel bernama Arctic Bath Hotel and Spa itu menawarkan penginapan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menyaksikan fenomena aurora borealis. Menariknya, hotel ini berada di atas Sungai Lule yang menjadikannya sebagai salah satu hotel terapung di Swedia.
Menurut sang arsitek, AnnKathrin Lundqvist, Arctic Bath Hotel and Spa didesain dengan memperhitungkan begitu banyak aspek, mulai dari desain hingga teknik dalam pembuatannya. Selain itu, hotel ini pun dibangun dengan menggunakan material ramah lingkungan.
ADVERTISEMENT
"Arctic Bath menawarkan pengalaman spa yang sangat spesial untuk memberi pengunjung pengalaman yang tidak dapat mereka temukan di tempat lain," ujar Lundqvist.
Terdapat enam kabin yang berada di atas air dan juga di darat. Ketika musim panas, Arctic Bath Hotel and Spa akan mengapung dan menawarkan sensasi menginap yang tak terlupakan bagi wisatawan. Sedangkan, saat musim dingin, sungai di bawahnya pun akan membeku. Selain itu, ada pula spa dengan empat kamar sauna, pemandian air panas, dan juga kolam air dingin.
Uniknya, pemandian air panas di hotel ini berada di atas sungai. Didesain melingkar dan memiliki atap terbuka, para tamu hotel bisa merasakan sensasi berendam di air panas sambil menyaksikan panorama indahnya aurora borealis.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang ingin menginap di hotel ini, pemesanan akan dibuka mulai bulan Februari 2020 mendatang. Tapi ingat, kamu harus bertindak cepat karena jumlah kamar yang tersedia sangat terbatas.
Beberapa tur travel di Swedia juga menawarkan paket di Arctic Bath Hotel and Spa dengan harga mulai dari 5.040 dolar Amerika Serikat atau setara Rp 70 juta dengan fasilitas menginap selama tiga hari. Semua itu termasuk dengan biaya akomodasi, sarapan, makan malam, spa, hingga tur aurora borealis bersama pemandu.
Tertarik untuk menginap?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan