Food & Travel
·
28 November 2020 11:58

Ini Rekomendasi Liburan ala Sultan Pilihan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Rekomendasi Liburan ala Sultan Pilihan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (70822)
Artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat ditemui di acara Raffi Is Back di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, (26/2/2020). Foto: Ronny
Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (RANS) dikenal memiliki hobi liburan ke berbagai tempat. Meski telah mengunjungi sejumlah negara, Raffi dan Nagita tidak pernah melupakan keindahan tanah air sendiri.
ADVERTISEMENT
Raffi dan Nagita pun berbagi rekomendasi liburan nusantara yang bisa bikin liburan traveler jadi auto-sultan.
Ini Rekomendasi Liburan ala Sultan Pilihan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (70823)
Ilustrasi liburan di Bali Foto: Dok. Tiket.com
Hal tersebut disampaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam kampanye wisata domestik bersama tiket.com.
Raffi mengatakan, wisata di Indonesia tidak kalah saing dengan luar negeri untuk dikunjungi keluarga Indonesia.
"Keindahan alam Indonesia nggak kalah saing dengan luar negeri! Itu salah satu kebanggaan orang Indonesia. Banyak sekali destinasi wisata domestik yang belum terekspos atau mungkin masyarakat belum pernah mengunjungi. Kita harus jadi yang pertama mempromosikan keindahan tanah air," kata Raffi seperti dikutip dalam keterangan resminya, Sabtu (28/11).
Selain mengunjungi wisata lokal, pada kesempatan tersebut ia juga berbagi pengalamannya berlibur bak menjadi sultan dengan biaya yang terjangkau.
ADVERTISEMENT
"Itulah kenapa saya dan Nagita ingin share beberapa destinasi favorit kami yang dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk merencanakan liburannya. Liburan auto sultan enggak perlu mahal-mahal kok! Yang penting pinter-pinter cari tanggal yang pas di akhir tahun hingga tahun depan, harga pas di kantong, sehingga semua senang," imbuh Raffi.
Berikut rekomendasi liburan domestik auto-sultan versi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina:

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi oleh RANS.
Keluarga dapat merasakan nuansa petualangan bersama, menikmati pemandangan matahari terbit, melihat kawah Gunung Bromo, hamparan pasir Pasir Berbisik, mengunjungi Pura Luhur Poten, hingga ke Bukit Teletubbies.
Untuk menginap, RANS memilih resor Plataran Bromo dengan ruangan luas sehingga cocok untuk keluarga.
ADVERTISEMENT

2. Labuan Bajo

Ibu kota dari Manggarai Barat ini terletak secara strategis di Nusa Tenggara Barat.
Terdapat jajaran kegiatan wisata outdoor yang dapat dimasukkan menjadi rencana perjalanan, yaitu kunjungan ke Pulau Komodo, Pantai Pink, menjelajahi Gua Rangko, island hopping ke pulau-pulau di Labuan Bajo misalnya Pulau Padar, Pulau Kanawa, Pulau Kelor, dan Pulau Rinca.
Tidak hanya itu saja, tetapi keluarga juga dapat mengunjungi Wae Rebo dan Sawah Lingko.

3. Padang

Selain wisata kuliner yang wajib menjadi agenda turis Indonesia ketika berkunjung ke kota Padang.
Beberapa rekomendasi RANS ketika di Padang adalah kunjungan ke jembatan Siti Nurbaya, bertandang ke Pulau Pemutusan, menikmati kejernihan alam di Danau Biru Sawahlunto, hingga mengunjungi Wisata Aam Tonang.
Ini Rekomendasi Liburan ala Sultan Pilihan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (70824)
Liburan ala Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Foto: Dok. Tiket.com
Kamu juga bisa merasakan sensasi naik sampan mengitari Danau Maninjau, belajar dan apresiasi sejarah di Kota Tua Padang, perbanyak selfie di Pantai Air Manis Malin Kundang dan Pantai Nirwana.
ADVERTISEMENT

4. Bali

Bali menyimpan sejuta pesona dan menjadi destinasi favorit teratas dunia. Apa pun profil turisnya; baik solo, berpasangan, hingga berkeluarga, pengalaman liburan ke Bali pun terekam dengan senyuman.
Bagi keluarga yang ingin berlibur, beberapa agenda wajib yang bisa dikunjungi. Di antaranya Bali Safari & Marine Park, Waterbom Bali, Bali Nusa Dua Theatre, Ubud Monkey Forest, hingga Bali Bird Park.
Lalu, Nusa Penida Snorkeling Safari by Caspla Bali Seaview, Mason Elephant Park, dan Penangkaran Penyu Bali Tanjung Benoa.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)