Food & Travel
·
21 September 2020 7:04

Kalahkan Excalibur, Denmark Punya Tembok Panjat Dinding Tertinggi di Dunia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kalahkan Excalibur, Denmark Punya Tembok Panjat Dinding Tertinggi di Dunia (11056)
Gedung CopenHill di Kopenhagen Foto: Shutter Stock
Selama ini The Excalibur dikenal sebagai salah satu tembok panjat dinding tertinggi di dunia. Tembok panjat dinding yang terletak di Amsterdam, Belanda tersebut memiliki ketinggian 121 kaki atau sekitar 37 meter.
ADVERTISEMENT
Tapi enggak hanya Belanda, baru-baru ini Kopenhagen, Denmark, juga memiliki tembok panjat dinding buatan tertinggi dunia.
Kalahkan Excalibur, Denmark Punya Tembok Panjat Dinding Tertinggi di Dunia (11057)
Gedung CopenHill di Kopenhagen Foto: Shutter Stock
Bernama Copenhill, tembok panjat dinding ini memiliki ketinggian 279 kaki atau 85 meter. Meski tak seekstrem Excalibur yang punya kurva melengkung sekitar 45 meter, CopenHill juga bisa memacu adrenalin siapa saja yang mencobanya.
Dilansir Travel and Leisure, tembok panjat dinding ini menempel di sebuah gedung dengan bentuk yang unik. Gedung ini sendiri berbentuk memanjang dari bawah ke atas layaknya sebuah gunung sungguhan di tengah kota.
Nah, tembok panjat dindingnya sendiri berada di sisi sebelah kanan gedung. Dengan bentuknya yang bergelombang, tembok panjat dinding ini pun memberikan tantangan tersendiri bagi wisatawan.
CopenHill tak hanya menawarkan atraksi olahraga panjat dinding saja, tapi juga sebuah area rekreasi paket lengkap. Wisatawan bisa menikmati arena ski, hiking, jogging, hingga aktivitas lainnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, wisatawan juga bisa mengikuti pelatihan ski atau snowboarding di tempat ini.
Di puncak CopenHill sendiri terdapat sebuah area trek ski atau snowboarding bagi wisatawan yang ingin bermain ski saat musim salju tiba.
Kalahkan Excalibur, Denmark Punya Tembok Panjat Dinding Tertinggi di Dunia (11058)
Gedung Copenhill di Kopenhagen Foto: Shutter Stock
Menariknya lagi, CopenHill sendiri sebenarnya adalah sebuah pembangkit listrik Amager Bakke ramah lingkungan yang ada di Denmark. Pembangkit listrik tersebut menyuplai sekitar 50.000 rumah per tahunnya.
Sementara itu, CopenHill sendiri dibangun untuk mengingatkan penduduk akan upaya lingkungan kota mengurangi emisi karbon.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)