kumparan
17 Desember 2019 12:30

Keseruan Edho Zell dan Ammar Zoni Jelajahi 5 Destinasi Seru di Dubai

com-The Palm Jumeirah
com- Ammar Zoni dan Edho Zell sky diving di The Palm Jumeirah Foto: Dok. Dubai Tourism
Pesona Dubai memang tak terbantahkan. Di tengah kehidupan kotanya yang modern, wisatawan bisa menjumpai bangunan megah pencakar langit, suasana eksotis khas padang pasir, hingga budaya tradisional yang berdiri berdampingan menambah keunikan Dubai.
ADVERTISEMENT
Dubai juga gudangnya tempat wisata yang unik. Misalnya saja Burj Khalifa yang kini memegang rekor sebagai salah satu gedung tertinggi di dunia, atau The Dubai Fountain yang identik dengan tarian air mancurnya yang megah.
Dengan fakta yang ada, tak salah bila Dubai jadi salah satu kota dengan kunjungan wisatawan mancanegara tertinggi di Uni Emirat Arab. Dilansir dari Department of Tourism and Commerce Marketing (Visit Dubai), di sembilan bulan pertama tahun 2019 saja, Dubai sudah berhasil mendatangkan sekitar 12,8 juta turis mancanegara.
Tak terkecuali turis Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia dan Singapura. Keindahan Dubai pun berhasil mencuri perhatian influencer dari Indonesia, Edho Zell dan Ammar Zoni, serta empat influencer dari Malaysia dan Singapura. Para influencer tersebut kemudian bergabung dalam sebuah acara bertajuk Dubai Ultimate Challenge, yang merupakan hasil kolaborasi Dubai Tourism dan channel AXN.
ADVERTISEMENT
Dibalut dengan konsep reality show, di acara berjumlah tujuh episode ini, tiga tim dari tiga negara ditantang untuk memecahkan misi-misi yang telah diberikan sekaligus menelusuri beberapa destinasi wisata Dubai. Mulai dari wisata budaya, mengunjungi ikon Dubai, hingga wisata ekstrem.
Meski dihadang berbagai misi, Edho mengaku justru makin antusias mengikuti Dubai Ultimate Challenge. Apalagi Dubai telah lama masuk ke dalam daftar top 10 must-visit cities oleh para pelancong.
"Karena Dubai masuk dalam top 10 must-visit cities, jadi penasaran apa aja sih yang ada di Dubai dan ingin lihat secara langsung karena penasaran apa saja yang bisa di-explore di Dubai. Selama ini keindahan Dubai yang selama ini hanya dilihat melalui internet saja," ujar Ammar kepada kumparan.
ADVERTISEMENT
Penasaran dengan keseruan Edho dan Ammar menjelajahi berbagai destinasi wisata Dubai? Yuk, intip lima destinasi seru Dubai yang jadi lokasi reality show Dubai Ultimate Challenge!
1. The Palm Jumeirah
The Palm Jumeirah
The Palm Jumeirah Foto: Shutterstock
Selain Burj Khalifa, jangan lupakan Palm Jumeirah yang juga menjadi ikon terkenal di Dubai. Sesuai namanya, The Palm Jumeirah adalah sebuah pulau buatan berbentuk menyerupai pohon palem.
Dengan panjang 3 mil serta panjang 'daunnya' yang mencapai 7 mil, The Palm Jumeirah berisi resort mewah, hotel berbintang, pantai eksotis, hingga taman margasatwa yang sayang untuk dilewatkan. Berbagai atraksi wisata pun bisa kamu nikmati di pulau buatan ini. Mulai dari berjalan-jalan menikmati keindahan pulau modern ini, sampai mencoba sky diving untuk melihat keindahan Dubai dari ketinggian.
ADVERTISEMENT
2. Old Souk
com-Dubai Ultimate Challenge
com-Edho Zell dan Ammar Zoni di Dubai Ultimate Challenge Foto: Dok. AXN
Dubai tak hanya tentang kehidupannya yang serba modern. Di kota ini, kamu masih bisa menjumpai sisi budaya yang masih terjaga apik di tengah gempuran modernitas Dubai. Misalnya saja di Old Souk, atau dikenal sebagai pasar tradisional yang menjual berbagai barang dengan harga miring.
Baju tradisional khas penduduk Timur Tengah seperti abaya, suvenir, rempah-rempah, hingga penjual emas bisa dijumpai di sini. Riuh dan hangatnya suasana pasar, ditambah berbagai pernak-pernik unik yang menggantung di toko-tokonya, Old Soak bisa jadi tempat yang tepat untuk menikmati budaya tradisional Dubai lebih dekat lagi.
3. Dubai Mall
Dubai Ultimate Challenge di Dubai Mall
com-Dubai Ultimate Challenge di Dubai Mall Foto: Dok. Dubai Tourism
Mendengar kata mal mungkin tak membuat kita penasaran, sebab pusat perbelanjaan memang sudah lumrah dijumpai di Jakarta. Tapi di Dubai, ada lho, satu mal yang jadi salah satu destinasi wajib saat berkunjung ke Dubai. Apalagi kalau bukan Dubai Mall.
ADVERTISEMENT
Dubai Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar, tak hanya di Dubai, tapi di seluruh dunia. Dengan luas hampir 47 ribu meter persegi, Dubai Mall terdiri atas 1.300 toko dari berbagai merk ternama dan lebih dari 2.000 restoran.
Tak hanya itu, di sini kamu juga bisa menjumpai lebih dari 33 ribu hewan laut di kawasan Dubai Aquarium & Underwater Zoo. Di bagian luar mal, kamu juga bisa menikmati tarian air mancur yang indah dengan warna-warna lampu yang membuatnya tampak megah
4. Dubai Frame
Dubai Frame
Dubai Frame Foto: Shutterstock
Berlokasi di kawasan The Palm Jumeirah, jangan lupa kunjungi Dubai Frame yang jadi lokasi misi dari tim influencer Singapura pada episode 4 Dubai Ultimate Challenge. Dari kejauhan, bangunan ini memang terlihat seperti bingkai foto raksasa berwarna keemasan.
ADVERTISEMENT
Bangunan yang didirikan pada tahun 2018 dengan tinggi 150 meter ini terdiri dari tiga konsep, yaitu Dubai di masa lalu, masa kini, dan masa depan. Di lantai dasar, pengunjung disuguhkan galeri yang menyerupai dengan suasana Dubai di masa lalu yang makin berevolusi mengikuti perkembangan zaman di setiap tingkatannya.
Nah, di lantai paling atas, pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah Dubai secara 360 derajat, sekaligus merasakan langsung keunikan lantai kaca yang interaktif. Tak hanya itu, Dubai Frame juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, sehingga membuat kita serasa dibawa dari masa lalu ke masa depan.
5. Desert Safari Dubai
com-Ammar Zoni dan Edho Zell safari desert di Dubai
com-Ammar Zoni dan Edho Zell safari desert di Dubai Foto: Dok. Dubai Tourism
Berkunjung ke Timur Tengah rasanya belum lengkap bila tidak menikmati keindahan padang pasirnya. Nah, Dubai juga punya Desert Safari yang akan membawamu menjelajahi padang pasir dengan mengendarai unta, hingga makan di tengah gurun.
ADVERTISEMENT
Keindahan padang pasir Dubai bahkan membuat Edho dan Ammar takjub dibuatnya. Mereka sepakat bahwa wisata padang pasir jadi salah satu pengalaman yang wajib dirasakan saat berkunjung ke Dubai.
"Desert adventures di Dubai keren banget, bisa makan malam di tengah padang gurun, sambil melihat bintang dari tenda tradisional khas Arab," ungkap Edho.
Bisa dilihat kan, Dubai punya perpaduan destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Apa kamu jadi tertarik memasukkan Dubai sebagai top list wajib saat jalan-jalan ke luar negeri?
Yuk, kunjungi akun Instagram resmi @VisitDubai dan website resmi Dubai Tourism. Gunakan juga hashtag #DubaiUltimateChallenge #VisitDubai #AXNAsia bila kamu penasaran dengan keseruan para influencer saat menjelajahi Dubai
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Dubai Tourism.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan