kumparan
29 Agustus 2018 17:31

Keuntungan yang Didapat dari Berwisata Naik Kapal Pesiar

Ilustrasi Kapal Pesiar
Ilustrasi Kapal Pesiar (Foto: Wikimedia Commons)
Wisata kapal pesiar akhir-akhir ini mulai dilirik banyak orang. Kesan mewah, dipenuhi kuliner lezat dengan menampilkan atraksi wisata yang seru, melekat pada wisata satu ini. Sayangnya, wisata kapal pesiar juga memiliki image mahal serta mewah yang kerap membuat banyak orang berpikir dua kali jika ingin mencobanya.
ADVERTISEMENT
Biaya yang dikeluarkan juga tak sedikit, untuk jarak paling dekat seperti Singapura, setidaknya wisatawan harus merogoh kocek minimal Rp 6 juta. Dengan rincian tur kapal Rp 4 juta, tiket pesawat pulang-pergi untuk Jakarta-Singapura Rp 900 ribu, dan hotel di Singapura Rp 2 juta.
Kapal "Voyager of the Seas" Miliki Royal Caribbean
Kapal "Voyager of the Seas" Miliki Royal Caribbean (Foto: Royal Caribbean)
Lalu, dengan merogoh kocek yang tak sedikit, apa saja keuntungan berwisata menggunakan kapal pesiar?
Budi Darmawan Gani, President Director PT. Multi Alam Bahari International (perwakilan Royal Caribbean di Indonesia) menuturkan kepada kumparanTRAVEL ada banyak hal yang bisa didapat bila berwisata dengan kapal pesiar. Di perusahaan tempatnya bekerja menawarkan beragam rute dengan harga yang juga bermacam-macam.
Misalnya, keuntungan pertama yang di dapat, turis tidak perlu pusing memikirkan biaya akomondasi. Sebab, kapal sudah menyediakan semua kebutuhan dengan lengkap.
Kapal Pesiar Ecoship Ramah Lingkungan
Kapal Pesiar Ecoship Ramah Lingkungan (Foto: Oliver Design)
Budi juga menuturkan jika menginap di kapal pesiar tidak 'mewajibkan' tamunya untuk bangun pagi. Yang berarti para tamu bisa bebas tidur dan bangun sesuka hati, tanpa ada itinerary yang mengikat.
ADVERTISEMENT
"Biasanya kalau turis belum pernah pergi (mereka pakai) land tour. Nah, kalau sudah land tour mau pergi kan tidak mungkin (terus ada) morning call jam 6, (belum lagi) capek bawa anak-anak. (Kalau) naik cruise (memang) paling bagus, naik cruise malam (sampai) pagi," tutur Budi.
Tak hanya itu, para tamu juga tak lagi dipusingkan dengan akomondasi. Karena, uang yang dikeluarkan sudah termasuk untuk menginap, makanan, serta menikmati fasilitas menarik.
Fasilitas Flowrider di Kapal Voyager of the Seas
Fasilitas Flowrider di Kapal Voyager of the Seas (Foto: Royal Caribbean)
Beragam jenis kamar dengan panorama laut siap membangunkan tamu dari tidurnya. Puluhan restoran juga menyajikan makanan lezat dan menggugah selera dengan beragam menu yang siap memanjakan lidah.
Melihat hal ini, tentunya tamu tak perlu dipusingkan untuk pindah hotel atau packing koper. Persoalan cuci baju hingga membereskan kamar pun hanya perlu meminta ke petugas saja.
Fasilitas Ultimate Abyys di Symphony of the Seas
Fasilitas Ultimate Abyys di Symphony of the Seas (Foto: Royal Caribbean)
"Naik cruise kan malam jalan tidak usah capek, tidak usah pindah hotel. Cuci baju tidak usah pusing (kemudian) koper tidak usah packing-packing gitu. Room service gratis lagi tidak usah bayar, (kalau) makan dibawa ke kamar terserah, mau steak, mau udang tinggal bawa saja (ke kamar), mau dua, tiga, lima porsi terserah. Makan bebas gratis," tutur Budi yang menjelaskan dengan penuh semangat.
ADVERTISEMENT
Tak berhenti sampai situ, tamu semakin dimanjakan dengan jejeran toko yang menawarkan barang branded dan bebas pajak. Sebut saja merek Kate Spade, Burberry, Michael Kors, hingga merk ternama lainnya menghiasi kapal pesiar milik Royal Caribbean.
Selain itu, para tamu yang gemar berolahraga juga disuguhkan beragam arena untuk menyalurkan hobinya. Serta bagi yang gemar mencoba hal baru, bisa menjajal serunya fasilitas entertainment yang ada.
Contoh Salah Satu Kamar di Kapal Royal Caribbean
Contoh Salah Satu Kamar di Kapal Royal Caribbean (Foto: Royal Caribbean)
Ibaratnya, bila tamu ingin olahraga atau menikmati fasilitas cukup berjalan satu atau dua menit saja. Dan bila ingin keluar pada malam hari juga tak perlu takut adanya orang jahat.
Bisa disimpulkan jika wisata kapal pesiar menawarkan beragam kenyamanan dalam satu tempat. Dengan membayarkan sejumlah uang, tamu siap dimanjakan beragam fasiitas.
ADVERTISEMENT
Apa kamu tertarik mencoba wisata dengan kapal pesiar?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan